Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Senin, 25 Juni 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Mari Berlari

Posted: 25 Jun 2012 11:15 AM PDT

Memori

engkau kembali bernanyi

di tengah terlelapnya mentari

di sela-sela kehadiran mimpi-mimpi

cukup sudah hari ini!!

aku

bukan tak mau lagi

tapi memang lebih baik begini

tak ada lagi sisa

tak ada lagi rasa

menghilanglah

pergilah bersama bayu yang merayu

bersama gunung-gunung pasir yang berangsur mengecil

kini

tak akan pernah lagi ku mengganggu

cukup di masa lalu kita bersatu

dan takkan pernah lagi ada hari itu

aku tahu

benar-benar amat tahu

untuk hidupmu

terlebih

hidupku

mari memandang hari di depan

di tempat di mana cahaya menanti

mari berlari

menggapai segenggam mimpi

Bertemuanya 2 Negara Tetangga

Posted: 25 Jun 2012 11:15 AM PDT

Spanyol vs Portugal

Baik Spanyol ataupun Portugal merupakan 2 negara yang sama-sama diunggulkan banyak pihak dalam kejuaraan piala Eropa UEFA tahun ini. Terlebih Spanyol yang masih merupakan juara bertahan piala Eropa 2008 sekaligus juara dunia tahun 2010 dan pantas saja banyak prediksi spanyol vs portugal yang lebih menjagokan spanyol menang. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan seru karena kedua tim berambisi untuk maju ke Final Euro 2012.

Jelang laga Spanyol vs Portugal, Portugal diterpa isu pertengkaran antara gelandang sayap Ricardo Quaresma dan bek Miguel Lopes yang terjadi dalam sesi latihan (23/6).

Spanyol vs PortugalPeristiwa tersebut berawal saat Quaresma terdorong Lopes hingga terjatuh ke tanah. Pemain sayap tersebut kemudian menendang kaki Lopes. Rekan-rekan setim mereka segera melerai untuk menghindarkan situasi bertambah buruk.

Bek Ricardo Costa kemudian berusaha melerai, begitu juga Bento yang turut terlibat mendinginkan suasana. Namun Costa mengaku jika hal tersebut tidak terlalu mengancam keutuhan tim jelang menghadapi Spanyol atau Prancis di babak semifinal. Portugal maju ke semifinal piala eropa 2012 setelah sukses mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0, sedangkan Spanyol sukses mengalahkan Prancis dengan skor 2-0 untuk maju ke Semifinal Euro 2012.

Head to Head Spanyol vs Portugal :

18-Nov-2010 Portugal 4 - Spain 0 FR30-Jun-2010 Spain 1 - Portugal 0 WC

Spanyol vs Portugal

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :

24-Jun-2012 Spain 2 - France 0 EC19-Jun-2012 Croatia 0 - Spain 1 EC

15-Jun-2012 Spain 4 - Ireland Republic 0 EC

10-Jun-2012 Spain 1 - Italy 1 EC

04-Jun-2012 Spain 1 - China 0 FR

Lima Pertandingan Terakhir Portugal :

22-Jun-2012 Czech Republic 0 - Portugal 1 EC

18-Jun-2012 Portugal 2 - Netherlands 1 EC

13-Jun-2012 Denmark 2 - Portugal 3 EC

10-Jun-2012 Germany 1 - Portugal 0 EC

03-Jun-2012 Portugal 1 - Turkey 3 FR

Prediksi Pemain Spanyol vs Portugal :

Spanyol : Casillas, Arbeloa, Ramos, Pique, Alba, Busquets, Alonso, Iniesta, Xavi, Silva, Torres.

Portugal : Rui Patricio, Joao Pereira, Alves, Pepe, Coentrao, Meireles, Veloso, Moutinho, Nani, Postiga, Ronaldo.

Prediksi Skor Pertandingan Spanyol vs Portugal : Pertandingan ini akan dimenangkan oleh Spanyol dengan skor akhir SPANYOL 1-0 PORTUGAL. Pertandingan Spanyol vs Portugal.

Bursa Portugal vs Spanyol

Luka Lelaku Kelu

Posted: 25 Jun 2012 11:15 AM PDT

Lelaki

cinta, bukan orgasme yang muntah di rahim sunyi

mepertemukan maji , mani, manikam menjadi gumpalan darah

lelaki

rasa ialah rupa yang mengumpal , tersumbat di bibir nafas

serupa asap tertangkap rimbun anggin lalu jadi berantah

lelaki

luka itu lelaku kelu

lajang temukan jalang

datang telanjang pulang tak bilang

lelaki

masihkah engkau disitu

membicangkan apa yang kau pikirkan.

Atau engkau masih diam mengamati wajah tak pecah

Agar kau lukis menjadi sejarah

Cinta Tak Terijinkan

Posted: 25 Jun 2012 11:15 AM PDT

Lima menit lagi kereta Progo meninggalkan stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Kereta murah langganan rakyat jelata itu seperti memancarkan warna kelabu bagi dua orang insan manusia sore ini.

"Hati-hati di jalan ya dik"

"Iya mas"

"Gak usah nangis ya dik"

"Iya mas, mas juga gak perlu sedih gitu"

"Jangan lupa ya dik, banyak berdoa"

"Iya mas, mas juga banyak-banyak berdoa"

Sofia melangkah pelan memasuki gerbong nomor empat. Sementara mata Firman tak berkedip memandangi langkah Sofia. Dua orang yang lagi kasmaran itu tak rela terpisah satu sama lain. Akan ada rasa yang hilang di hati Firman. Rasa yang sama yang juga akan dialami Sofia.

Ingin rasanya Firman mengantar Sofia hingga ke tempat yang dituju, namun itu tak mungkin. Ingin juga rasanya Sofia duduk berdampingan bersama Firman menikmati perjalanan sepanjang Jogja - Jakarta, tapi rasanya itu tidak mungkin.

Suara panjang peluit stasiun memicu roda kereta Progo bergulir pelan dan sedikit demi sedikit semakin cepat. Dua belas jam lagi kereta itu akan tiba di Bekasi, membawa Sofia berjumpa anak kesayangannya dan Guntur - pria yang menikahinya tiga tahun lalu. Firman melangkah gontai menuju tempat parkir motor. Mengambil sepeda mesin kesayangannya dan memacu pelan untuk menemui istri dan kedua anaknya.

Stasiun Lempuyangan. Saksi bisu cinta tak terijinkan dua insan manusia.

Note: terinspirasi dari tulisan di bak belakang truk "Kutunggu Jandamu" dan lagu "Selir Hati" tapi lupa siapa band yang nyanyin lagu itu…..hehehe

#FIKSI

Kunjungan Seorang Jenderal

Posted: 25 Jun 2012 11:15 AM PDT

Pagi itu ketika saya hendak memarkir kendaraan di tempat biasanya, seorang satpam mengarahkan saya ke tempat lain. "Maaf, parkir diatas saja, pak. Disini harus disterilkan."

Disterilkan? Oya, saya teringat. Beberapa hari terakhir ini  Bagian Personalia perusahaan kami memang mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan seorang pejabat. Hari ini seorang pejabat militer berpangkat Mayor Jenderal akan mengunjungi perusahaan kami.

Kadang saya berpikir, untuk apa seorang pejabat militer  mengunjungi sebuah perusahaan? Apalagi perusahaan tersebut bukan pabrikan yang memproduksi alat-alat persenjataan ataupun produk-produk lain yang terkait militer. Saya kadang merasa heran.

Namun ada sumber-sumber yang menyebutkan bahwa bahwa bos  utama perusahaan  berteman baik dengan sang jenderal tersebut. Jadi kunjungannya kali ini semacam kunjungan seseorang ke tempat temannya yang kebetulan temannya tersebut seorang pengusaha.

Meskipun demikian di pikiran saya masih mencuat pertanyaan,  adakah korelasi antara pengusaha dan pejabat militer? Kalau kita mengacu pada rahasia diantara kita, maksud saya rahasia umum, jawabnya ada. Bukan sekedar korelasi, hubungan kedua pihak diatas layak digolongkan sebagai simbiosis mutualisme. Hubungan yang saling menguntungkan.

Pengusaha merasa diuntungkan karena dengan membawa nama  sang Jenderal pejabat militer, ketika ia berurusan dengan segala tetek bengek birokrasi pemerintahan, tingkat kerumitannya bisa diturunkan cukup signifikan atau bahkan lenyap sama sekali. Begitu pula sang Jenderal pejabat militer, secara material ia akan diuntungkan karena menerima upeti atau gratifikasi dari sang pengusaha yang telah membawa-bawa namanya tersebut. Jadi kedua pihak sama-sama diuntungkan.

Namun di lain sisi, kolaborasi mereka juga merugikan. Bagi  siapa? Bagi konsumen pembeli produk perusahaan. Karena apapun namanya, upeti atau gratifikasi tadi secara perhitungan akuntansi tetaplah dimasukkan sebagai biaya. Dan biaya-biaya seperti ini pada akhirnya akan mendongkrak harga jual produk per unitnya. Dalam hal ini konsumenlah yang paling dirugikan.

Selain merugikan konsumen, kolaborasi pengusaha-pejabat (termasuk pejabat sipil tentunya) juga berpotensi besar merusak rasa keadilan dan transparansi birokrasi di berbagai jenjang. Bagaimanapun ini sebuah keniscayaan. Karena bagaimana bisa seorang pegawai birokrasi bertindak adil ketika ia tahu bahwa si A yang sedang dilayaninya ternyata didibekingi pejabat B. Karena adanya 'tekanan mental' yang dihadapinya tak heran pegawai tersebut akan mempermudah si A. Namun ketika giliran orang lain yang dilayaninya, karena orang tersebut tidak mempunyai 'beking', pegawai tersebut akan menerapkan standar prosedur birokrasi yang berlaku. Ini masih wajar, tapi sangat tidak adil bila pegawai tersebut kemudian mempersulit orang yang tidak mempunyai 'beking' itu.

Tiba-tiba suara sirine mengagetkan saya. Saya menengok  keluar melalui jendela ruangan saya. Iringan-iringan mobil rombongan Sang Jenderal telah tiba. Di halaman utama nampak Sang Jenderal turun dari mobilnya didampingi ajudannya.Disana, bos utama perusahaan sumringah menyambutnya. Kunjungan Sang Jenderal pun dimulai.

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar