Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Selasa, 29 Januari 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Peluang Usaha 2013, Peluang Bisnis 2013 Modal Kecil dan Menjanjikan

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

OPINI | 30 January 2013 | 02:27 Dibaca: 2   Komentar: 0   Nihil

13594875461786940620Selamat Datang Tahun 2013, apa yang akan Anda siapkan untuk menjalani 12 bulan kedepan? Telah banyak diberitakan di portal informasi di Indonesia tentang peluang bisnis di tahun 2013 yang menjanjikan, adalah: "Internet Marketing atau Bisnis Online"

Beberapa alasan Mengapa Bisnis online:

  1. Biaya lebih murah dan menghemat waktu.
    Dengan Bisnis Online Anda cukup menggunakan fasilitas Gratisan yang ada di internet. Anda tidak perlu menjaga usaha Anda setiap hari dan setiap jam, cukup dengan update 3 kali dalam seminggu.
  2. Membidik pasar lebih mudah dan tepat sasaran
    Google telah menyediakan tool untuk anda gunakan sebagai alat analisa pasar secara gratis. Bahkan anda bisa membidik pasar hingga ke daerah tertentu.
  3. Anda akan menjadi kreatif dan inovatif dalam hal ide bisnis maupun ide produk dan mengikuti trend pasar secara terus menerus.
  4. Jangkauan pembeli jauh lebih banyak/lebih luas, karena tidak ada batasan jarak.
  5. Usaha Anda bisa buka 24jam
    karena tidak ada batasan kapan buka dan tutup toko anda.
    Sehingga penjualan bisa terjadi kapanpun selama 24 jam.
  6. Bisnis Resiko rendah.
  7. Pengguna Internet mencapai 64 juta pengguna dari berbagai kalangan.
    ini dipengaruhi oleh cepatnya perkembangan tehnologi Informasi.

Ini adalah contoh kecil, silahkan Anda cermati…

Bagaimana Anda bisa sampai menemukan artikel ini dan sekarang anda sedang membaca artikel saya…?? Ini adalah efek dari internet…

Apa yang akan Anda dapatkan jika Anda mempelajari atau belajar Bisnis Online :

  • Menciptakan sebuah ide jangka panjang untuk bisnis internet
  • Cara Riset Produk, Menentukan Target Pasar dan Analisa Kompetitor
  • Cara Membuat sebuah website, dengan target utama adalah mendapatkan order bukan sekedar pengunjung website. Tidak hanya itu, website anda akan tampil di halaman depan mesin pencari google.
  • Tehnik membuat iklan yang targeted dan segmented didunia online, sehingga iklan Anda mudah ditemukan oleh calon pembeli mulai dari tingkat bawah hingga high class.
  • Cara menjual barang di forum-forum jual beli sehingga jualan anda akan menarik calon pembeli.
  • Menggunakan Facebook sebagai alat penawaran yang luar biasa dengan trik dan strategi membidik pasar yang tepat.
  • Branding produk melalui Twitter
  • Serta masih banyak lagi trik dan strategi untuk meraih pasar di internet..

Sekarang saatnya bagi Anda:

  1. Yang belum memiliki usaha dan ingin membuka usaha, dan mengarah ke Bisnis online
  2. Bagi yang sudah memiliki usaha, Anda harus melebarkan sayap lebih luas untuk membuat sebuah toko atau display bisnis di dunia internet.

Bisnis online adalah keharusan bagi Anda yang ingin meningkatkan potensi usaha maupun untuk membangun bisnis. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi inspirasi serta memotivasi Anda untuk jauh lebih maju.

Sumber:
http://pendekarinternetmarketing.com/internet-marketing/peluang-usaha-2013-peluang-bisnis-2013-modal-kecil-menjanjikan/

Siapa yang menilai tulisan ini?

SOSOK PANDONG SPENRA dan PERGERAKANNYA

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

REP | 30 January 2013 | 02:18 Dibaca: 15   Komentar: 0   Nihil
1359487103816521276

Pandong Spenra

Seorang pemuda asal nagari ampang kuranji, kecamatan koto baru kabupaten dharmasraya yang aktif pada beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di saat berstatus sebagai mahasiswa pada fakultas hukum universitas bung hatta ini tetap masih dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosialis cukup tinggi terhadap masyarakat luas, terlebih kepada masyarakat kecil dan terpencil.

Ayah dua anak ini seringkali disebut orang gila oleh beberapa lapisan masyarakat, sebab melalui Perkumpulan PEDULI yang di geluti bersama beberapa pemuda dan mahasiswa dalam naungannya untuk melakukan kegiatan dan program kerja terhadap apa yang tidak pernah diperbuat oleh orang lain pada umumnya, termasuk pemerintahan yang seharusnya memiliki kewajiban untuk melakukannya.

Pendampingan Suku Anak Dalam (SAD), begitu ia menamakan salah satu dari beberapa kegiatan dan program kerja lainnya dirumah peduli. Suatu suku yang hidup berkelompok dalam tepian rimba dharmasraya dan memang tak pernah diakui sebelumnya, baik itu dari pihak pemerintahan maupun dari kalangan masyarakat umum sebagai warga negara indonesia, khususnya sebagai masyarakat dharmasraya.

Suatu alasan mengapa pandong dan kawan-kawan mau melakukan kegiatan tersebut diungkapkan oleh salah seorang Anggota Perkumpulan PEDULI, Rio Saputra, "kita tak pernah mencita-citakan terlahir dalam suatu kelompok tertentu sebelum dilahirkan, termasuk Suku Anak Dalam (SAD) yang tidak pernah diakui oleh pemerintah maupun masyarakat umum, tapi mereka tetaplah manusia yang berkeinginan diperlakukan sebagai manusia biasa yang dianggap. Didasarkan hal tersebut, kita bersama bang pandong bertekad mendampingi kehidupan mereka hingga mereka diakui sebagai warga negara indonesia dan hingga mereka bisa hidup layak seperti masyarakat lainnya, baik itu pemerataan pendidikan, kesehatan maupun pada segi kehidupan yang lain" terang rio.

Abu Bakar S, masyarakat koto baru ini juga menyebutkan, "dilihat dari caranya berpakaian yang ringan seadanya, seringkali menggunakan baju oblong dan sandal jepit, sama sekali tidak mencerminkan sosok seorang pejabat, dan sekilas saya tidak percaya pandong maju sebagai calon legislatif di provinsi, sebab dia terlihat seperti masyarakat biasa pada umumnya, akan tetapi melihat dari sosok itu, rasanya JOKOWI kedua akan terlahir di dharmasraya" tuturnya menjelaskan.

Siapa yang menilai tulisan ini?

Cintaku Bukan Cinta Egois

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

Ngilu-ngilu, Menggigil, Gembrobyoss di Kanal Bola

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

OPINI | 30 January 2013 | 02:12 Dibaca: 28   Komentar: 0   Nihil

Beberapa penyakit yg sepele tetapi menyebalkan adalah kalau tulang dan badan terasa ngilu seperti mau kena flu atau tiba-tiba menggigil kedinginan atau bahkan keluar keringat yang sangat banyak (gembrobyos bahasa jawanya) tanpa alasan yang jelas.

Lalu apa kaitannya ngilu-ngilu dikanal bola ini? banyak sekali tentunya. Terutama mereka yang mengharapkan PSSI legal bubar dan berharap digantikan dengan para pengurus yang berasal dari kelompok penunggu pohon beringin yang mengaku paling super paling jeger.

Tanda ngilu-ngilu, menggigil dan keringat gembrobyos tampak sekali pada ekspresi para pendukung bola aliran demit beringin pada saat mereka sedang gelisah bimbang, bahkan ada yang kalau lagi galau akutnya kumat maka yang bersangkutan sampai berlari sana sini sambil mengacung-acungkan palu arit, ada yang berkhotbah agama, ada yang nyinyir dan ada juga yang berbapak kami2an. Pokoknya banyak sekali dan heboh (baca panik) hingga susah dijelaskan dengan kata-kata.

Beberapa hari yang lalu ada teriak-teriak horeeee timnas batal ke Jordan, …ehh belom juga sehari ternyata timnas jadi berangkat ke Jordan ….aduuuh kenapa jadi berangkat yaaa? hebooh dan gundah lagi mereka jadinya lalu sebagai kekesalannya maka menulis macam-macam seperti timnas yang dipaksakan berangkat lah, ada yang bilang bakalan 10-0 lah, gengsi lah dan banyak lagi.

Nah adalagi yang bikin ngilu-ngilu para pendukung demit beringin disaat salah satu pemain Persipura berangkat ke Medan untuk bergabung dengan timnas. Menurut rumor dari tetangga sebelah bahwa minyak gosok dan minyak tawon di apotik depan habis diborong oleh para pendukung tersebut gara-gara mereka mau kerokan masal akibat masuk angin gak tidur-tidur cuma mikirin kenapa sipemain tersebut mau bermain untuk timnas.

Selamat malam, mari kita tidur.

Salam

Siapa yang menilai tulisan ini?

Indonesia Termasuk 5 Besar Bisnis Online Dunia

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

Jadikan Teman | Kirim Pesan

Pengusaha Muda Indonesia , Blogger sejak 2007 , Praktisi Internet , Product Branding Strategy . l mempunyai niat membangun rumah sehat hijau untuk saudara kita yang kekurangan. l Pengamat Politik dan Ekonomi Indonesia yang masih Belajar sampai saat ini. l Sekali NKRI tetap NKRI walau Perjuanganku akan berat karena melawan Bangsa Sendiri yang menyembah Kekuatan Asing. l silahkan berkunjung di blog saya http://www.dika.me

OPINI | 30 January 2013 | 02:07 Dibaca: 33   Komentar: 0   Nihil

Jika dibandingkan Amerika Serikat mungkin saja Indonesia masih kalah jauh tetapi jika dibandingkan negara Barat seperti : Prancis,Spanyol dan Inggris , Kita perlu berbangga karena diperkirakan terdapat 40 juta pengguna Internet Aktif di Indonesia dan jika 10 % saja berbelanja secara Online setiap hari maka terdapat 4 juta pengguna Internet wow sungguh luar biasa Potensi Bisnis Online di Indonesia , makanya jangan heran banyak Brand-brand terkenal sudah terdapat di Negeri ini .

Situs-situs besar seperti : Kaskus,Tokobagus,Berniaga sampai Multiply yang memindahkan Kantor Pusatnya dari Amerika ke Jakarta membuktikan bahwa Negara Indonesia sudah di Anggap Penting, oleh karena itu untuk para Pebisnis Pemula jangan ragu lagi memulai  dengan modal yang minim dan Produk yang sederhana biasa akan terbiasa dalam Berbisnis nantinya.

Usahakan buat suatu Produk yang banyak di cari Orang juga harga yang terjangkau sehingga makin banyak Pembeli yang puas dan akan berdampak meningkatkan Omset penjualan , mungkin saja sekarang di sekolah-sekolah telah muncul Wirausaha Muda berbasis Teknologi yang menggunakan Sosial Media seperti : Blog , Facebook , Twiiter dll sehingga sangat bermanfaat dan menambah Uang jajan .

Jadilah Raja di Negeri Sendiri

Siapa yang menilai tulisan ini?

Jika Ongkos Parkir Kendaraan Pribadi 25.000/jam dan Perbaikan Jenis Transportasi Umum, Masih Bersediakah Menggunakan Kendaraan Pribadi?

Posted: 29 Jan 2013 11:40 AM PST

OPINI | 30 January 2013 | 02:05 Dibaca: 33   Komentar: 0   Nihil

Salah satu permasalahan yang selalu menjadi "momok" pada kota – kota besar di Indonesia ialah kemacetan dan memberi dampak polusi akibat gas buang kendaraan bermotor. Salah satu opini saya mengenai kenaikan volume kendaraan pribadi telah saya bahas sebelumnya pada http://green.kompasiana.com/polusi/2013/01/27/jika-premium-naik-400-dan-pajak-kendaraan-naik-300-masih-bersediakah-menggunakan-kendaraan-pribadi-528228.html. Perlu kita sadari bahwa kemacetan seringkali terjadi akibat parkir liar yang dipicu oleh pembangunan pertokoan, pasar atau tempat – tempat yang mengunndang masa namun tidak memiliki lahan parkir. Lalu, apa perlu membangun lahan parkir? Sekiranya tidak, namun tetap memanfaatkan lahan parkir yang telah ada dan perbaikan sistem bayar per jam.

Memperbaiki sistem pembayaran parkir pribadi (baik roda 2 maupun roda 4) secara per jam. Sebenarnya, sistem pembayaran parkir bayar secara per jam telah banyak dimiliki di kota – kota besar Indonesia. Tetapi yang menjadi permasalahan ialah biaya parkir di Indonesia terbilang cukup murah mulai 1.000 hingga 4.000 semahal – mahalnya pun tidak menyapai 25.000 kecuali menginap dan valley. Karena ongkos murah sehingga hal tersebutlah yang mendorong kendaraan pribadi selalu digunakan untuk berlalu lalang menggunkan jalan raya baik ke kantor, tempat belanja bahkan tempat pendidikan. Dengan menaikkan ongkos parkir per jam menjadi 25.000 bahkan lebih, dengan catatan kantor/instansi yang terkait seseorang bekerja juga selayaknya mendukung agar seseorang yang membayar parkir tidak mendapat "biaya pengganti" yang dikeluarkan. Apabila seseorang mendapat biaya pengganti sama saja seperti "uang dari negara untuk negara." Dengan hal – hal tersebut pemilik kendaraan pribadi akan "pikir – pikir" apabila hendak keluar menggunakan kendaraan pribadi.

Sedangkan untuk "menambah jenis transportasi umum baru" yang tentunya dapat mengurangi volume kendaraan pribadi dan polusi sebenarnya belum waktunya untuk dieksekusi. Pada kota – kota di Indonesia hampir dipastikan memiliki kendaraan umum dengan rute tertentu atau biasa disebut "angkot". Dengan memperbanyak angkot maka akan didapat jarak antar angkot 4 -7 menit dan memperbaiki bahkan menambah rute angkot hingga "blusukan", dengan metode angkot rute blusukan diharapkan masyarakat tidak mengeluh "kalau saya naik kendaraan umum saya harus jalan sejauh xxx meter bahkan x km". Apabila volume kendaraan umum telah berkurang 40 – 60 % dari volume saat ini dan masyarakat mulai terbiasa "pulang pergi" dengan menggunakan kendaraan umum barulah saatnya pemerintah mengeluarkan terobosan angkutan missal seperti MRT atau bahkan yang lebih canggih.

Dengan sistem pembayaran parkir kendaraan bermotor dan member "polesan" transportasi umum yang saat ini ada diharapkan volume kendaraan pribadi turun dan berdampak mengurangi polusi lingkungan.

"Mungkin bukan di 2013, saya yakin Indonesia bakal mumpuni dalam memiliki angkutan masal bagi 200 juta-an penduduknya dengan step – step pada artikel ini"

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar