Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Senin, 17 Desember 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Ciri-ciri Orang yang Sudah Dekat Ajal

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

OPINI | 18 December 2012 | 02:25 Dibaca: 6   Komentar: 0   Nihil

Langsung sajalah ya. Aku malas bertele-tele.

Orang yang sudah dekat hari kematiannya itu ada tanda-tandanya. Yaitu :

1.Hilang cahaya mukanya / seri wajahnya. Bicaranya pun agak cadel/telo.
2.Letakkan lengan kanan kalian tepat di depan muka / wajah bagian tengah, atau di muka hidung, sejajar hidung.
Rapat ke wajah. Lihat tangan kalian itu. Kalau kelihatan putus atau hilang tak bersambung, berarti ajal su dekat. To rang
sonde  perlu cari uang lagi. Banyak saja beramal.
3.Jepit pangkal rambut kalian dengan jari telunjuk dan jempol. Lalu gerak-gerakkan menggelintirnya. Jari jempol bergerak searah
jari telunjuk sambil menekan rambut. Kalau tak ada suara krik krik terdengar, maka umur kalian tak sampai 40 hari lagi.
4.Kembangkan telapak tangan kanan kalian, lalu gerak-gerakkan jari tengah ke atas ke bawah tanpa diikuti gerakan jari yang
lain. Kalo tak bisa, siap-siaplah kalian menghadap TYME.
5.Gesekkan lidah kalian dengan langit-langit. Kalau tak terasa geli, ada dua kemungkinan. Mungkin terminum racun kiriman
orang, atau memang ajal su dekat.
6.Sering merasa berada dalam situasi yang seakan sudah pernah dialami sebelumnya. Situasi ini terasa tak lama, sekitar satu
detik saja.
7.Mimpi dibawa pergi oleh orang yang sudah meninggalkan dunia.

Nah, kalo salah satu saja poin di atas kalian alami, aku sarankan banyaklah kalian bersedekah kepada fakir miskin / yatim piatu. Karena  cuma sedekah yang bisa diharapkan menangguhkan kematian. Atau sebagai sarana permohonan grasi dari Tuhan.

Itulah sedikit ilmu aku turunkan untuk kalian.
Kalau kalian tak percaya, tak ada masalah.
Sukak ati kalian sajalah.

Salam.

Siapa yang menilai tulisan ini?

warna baru sang “bunglon”

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

Tanggapan Atas Artikel HL Kisah TKW Kaburan Di Madinah

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

Saya tertarik dengan artikel "Secuil Kisah TKW Kaburan di Madinah "yang ditulis oleh sahabat saya mbak Tsalis Khoirul Ummah.

Perkenanlah saya menanggapinya karena apa yang dibahas berada dalam area bisnis saya.

Dalam kasus tkw tersebut  saya sangat prihatin, berikut petikan paragraf dari mbak Tsalis :

"Kabur memang bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah dalam sebuah pekerjaan apalagi dinegri orang, resiko apapun siap menghadang setiap saat. Tapi bu winda memandang sudah tak akan ada cara lain karena jika mengadu pada agen atau kepolisian beliau tetap akan dianggap berbohong bisa-bisa sebaliknya dia yang akan dipermasalahkan karena dianggap mencemarkan nama baik majikan nya."

Saya sungguh menyayangkan adanya anggapan tersebut, dalam satu dekade saya mendampingi para TKW di Madinah, kasus seperti ini selalu dapat diselesaikan.  Sungguh saya ikut menyesal karena tkw tersebut tidak mencoba membawa masalahnya kepada kantor agency yang merekrutnya dan sudah terlanjur berpikir negatif tak akan mendapatkan keadilan.

Banyak kasus  tkw saya selesaikan dengan pengaduan pelecehan seksual dari majikan yang berprofesi Polisi maupun Tentara Saudi.  Cara penyelesaian kami dengan duduk satu meja, yaitu kami pihak kantor Rekruitment bersama pihak tkw dan pihak majikan laki-laki.   Pola akhir kami gunakan Sumpah di atas Kitab Suci Al-Quran.  Karena demikianlah yang akan dilakukan oleh Hakim bila masalah seperti ini diajukan ke Pengadilan, pada akhirnya kedua belah pihak, baik tkw maupun pihak majikan laki-laki akan sama-sama diambil sumpah di atas Kitabullah, Kitab Suci Al-Quran. 100% kasus pengaduan yang kami tangani berakhir dengan memuaskan, karena tidak ada pria itu yang berani mengambil sumpah palsu atas Kitab Suci.  Biasanya mudah sekali, mereka mengatakan tidak sanggup mengadakan pengambilan sumpah dan kami sudah langsung bisa menyimpulkan kebenarannya.

Bahwa ibu Winda menginginkan statusnya kembali menjadi tkw legal, maka saya sampaikan hal itu sangat mungkin. Ibu Winda bisa menjadi tkw legal kembali.

Prosedur baku yang harus ditempuh para majikan bila tkw nya kabur adalah : 1. membuat laporan yang disebut dengan istilah "bala hurub" yaitu melaporkan tkwnya telah kabur kepada Kepolisian setempat.  dan, 2. membuat laporan ke kantor imigrasi setempat dengan menyerahkan paspor tkw sehingga tkw langsung masuk ke dalam daftar  "blacklist".

Dalam hal ini kita bisa memeriksa pihak majikan lama apakah dia membuat 2 laporan tersebut atau tidak membuatnya.  Banyak juga pihak majikan yang ketika tkw nya kabur tidak membuat laporan apapun karena : 1. mereka tidak mau melaporkannya, dan 2. banyak majikan yang buta informasi alias tidak tahu apa yang harus dilakukannya bila tkw nya kabur.   Bila majikan tkw Winda sudah membuatkan kedua laporan di atas, maka butuh energi dan biaya untuk mencabut laporan-laporan itu dulu.

Yang dibutuhkan oleh tkw Winda adalah :

1. Kesediaan majikan lama untuk mengizinkan pindah majikan secara resmi.

2. Kesediaan majikan baru yang bersedia melakukan apa yang diistilahkan sebagai " Tanajul Nagel Kafala " … yaitu proses pindah majikan secara resmi, dengan mengubah nama sponsor yang tercantum di paspor tkw dari nama majikan lama kepada majikan baru, dimana biayanya adalah sebesar  SAR 2,000  (dua ribu riyal saudi) yang dibayarkan kepada negara melalui kantor imigrasi.  Siapakah yang menanggung biaya tanajul nagel kafala ini ? Pihak majikan yang baru.

Selain itu pihak majikan yang baru biasanya  harus membayar biaya kerugian dari pihak majikan lama.  Yang dimaksud kerugian ini karena majikan lama tidak mendapatkan haknya yang seharusnya tkw bekerja selama 2 tahun di rumahnya.  Besarnya disepakati langsung oleh kedua belah pihak.

Masalahnya seringkali pihak majikan baru ragu-ragu untuk membayar biaya tanajul nagel kafala dan kerugian majikan lama karena mereka ketakutan bahwa tkw nanti di rumahnya juga tidak bekerja selama 2 tahun.  Disinilah peran kantor rekruitmen membantu, yaitu biasanya dengan membuatkan agreement baru yang mengikat pihak tkw bekerja selama 2 tahun di majikan barunya.

CATATAN KERAS DARI SAYA :

Saya selalu melarang para tkw kabur dari rumah majikannya, dan saya mengecam setiap kegiatan ilegal yang memasarkan tkw di black market yang dilakukan oleh orang Indonesia maupun orang non Indonesia yang dengan sengaja mengambil keuntungan dari tkw kaburan.  Sudah terlalu banyak cerita hitam dari kondisi ini.  Besaran gaji yang lebih besar dari gaji tkw legal hendaknya tidak menjadi rayuan madu, karena konsekwensi menjadi tkw kaburan demikian menyulitkan dan membahayakan pihak tkw sendiri.

Bunda Khadijah, Madinah, 17/12/2012

Dalam Lipatan Waktu

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

kisah nyata

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

Mungkin sedikit orang yang tahu akan sebuah kisah hidupnya, mereka terkadang hanya melihat dari apa yang terjadi disaat mereka sedang merasakan suatu hal yang indah-indah saja. Namun jika kita melihat hal yang buruk yang telah menimpa kita maka kisah itu merupakan cerita suram bagi hidup kita. Aku yakin kalian juga pasti sering dan pernah merasakan apa yang pernah aku rasakan dan orang lain rasakan, dan terkadang ada perasaan yang tidak bisa kita rasakan, yaitu kisah sedih jika kita merasakan hal yang sangat sedih mendalam, kalian mau tahu kesedihan yang susah untuk di lupakan dan selalu menjadi kenangan, yaitu kisah hidup yang membuat kita selalu tiap detik mengingat gerak-gerik tawa dan canda dari seorang kekasih yang telah meninggalkan kita untuk selamanya, kisah inilah yang sedikit ingin aku ceritakan.

Tidak sengaja ketika lagi membuka facebook ada 'Link' yang membuat aku tertarik sehingga aku penasaran dan ingin aku sampaikan dan berbagi. Ketika saya membaca dari kisah hidup seorang gadis yang kehilangan belahan jiwanya yang terpukul karena ditinggal pergi oleh kekasih untuk selamanya, dan dengan semangat hidup yang kuat gadis ini pun bangkit dari kepurukan akibat bencana yang dia rasakan. Kisah ini sangat menyentuh hatiku, kisah yang tidak di buat-buat namun kisah ini nyata. Sebelum lanjut untuk mengulas kisah ini lebih baik kita mengenal objek cerita yang menceritakan kisah hidupnya di sebuah blog yang menjadikan sebuah cerita kisah yang menarik bagi pembacanya. Gadis ini bernama " Christina Maria Panjaitan". Inilah gadis itu yang mana di blog dirinya yang berjudul "Christinamariapanjaitan's Blog ". Sedikit cerita kisah dirinya menceritakan seorang kekasih yang telah meninggalkan dirinya untuk selamanya. Kekasih yang sangat dirinya cintai tersebut adalah seorang pria ganteng pecinta alam yang suka akan hobi panjat tebing dan berpetualang dia alam bebas.Inilah sepasang kekasih yang sangat menyentuh hatiku ketika aku membaca sedikit kisah hidupnya.

dari sedikit orang seperti yang bilang tadi diatas, mungkin hanya sendikit yang mengenal sosok pasangan ini, yang mana mereka merupakan putra-putri daerah yang semangatnya begitu mengilhami para kaula muda yang ingin berpetualang di alam yang luas ini. Mungkin aku akan memberikan sedikit potongan ceritanya:

Willson Joshua Mangihuttua Sibarani, anak kedua dari tiga bersaudara. Lahir di Jakarta, 7 Mei 1985. Masa kecilnya dihabiskan di Jakarta, dia bersekolah di Marsudirini sampai berhasil menyelesaikan tingkat SMP. Seperti kebanyakan anak laki-laki lain, dia anak yang "sehat". Sehat artinya anak laki-laki yang cukup kreatif untuk memunculkan ulah yang memusingkan. Cerita yang aku ingat dan pernah ditambahkan salah seorang temannya ketika dia bereksperimen membunuh burung peliharaannya sendiri untuk dimasak dan dimakan ramai-ramai bersama teman-temannya. Dia menceritakannya dengan rasa puas, seakan-akan itu prestasi pertamanya dalam mencari nafkah. Ya, mungkin naluri pemburunya sudah ada semenjak kecil hehe. Cerita-cerita lain dapat ditambahkan oleh teman-teman masa kecilnya.

Dikutip: Artikel Asli

Untuk lebih jelasnya kisah pasangan hidup ini yang begitu mengharukan dan menjadi contoh dalam hidup berpasangan, agar ada baiknya kita bisa menerima sesuatu hal yang mungkin Tuhan telah menghendakinya. Jadi mari kita selalu menyayangi orang yang kita sayangi sebelum orang tersebut berada jauh dari sisi kita, kasihi dan cintai serta berikan dengan penuh sukacita dalam hidup berpasangan baik dalam berpacaran atau setelah menikah nanti. Dan tidak lupa mari kita mendoakan kakak kita tersebuat berserta keluarga yang mengalami musibah tragedi tersebut bisa dapat kuat dan bisa melupakan kejadian ini. Ingin tahu lebih banyak bisa langsung keBlog

Sekian dari saya semoga teman-teman pembaca dapat mengambil hikmah dan teladan dari kisah tersebut.

Lilia

Posted: 17 Dec 2012 11:38 AM PST

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar