Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Kamis, 13 Desember 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Yang Kupuja..

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

REP | 14 December 2012 | 02:20 Dibaca: 2   Komentar: 0   Nihil

1355426136529697912

"Pangiran Riya" dalam lakon The Song of Dajang Rindoe (4th Version) Travelling Back to The Source menampilkan pementasan kolaboratif antara teater puisi-imaji, tari-gerak, sastra lisan dan peristiwa dramatik yang dibawa ke dalam satu panggung teater.

Lakon yang menguak epik terbesar Lampung dan Sumatera Selatan ini, dipentaskan oleh Komunitas Berkat Yakin (Kober), Sabtu—Minggu (1-2 Desember) di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Siapa yang menilai tulisan ini?

Hanya Ibu Yang Bisa Begini

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

Ibu adalah sosok tangguh tak tertandingi. Selain mengandung, melahirkan, membesarkan (memelihara) dan ketika si kecil siap belajar, ibu pulalah yang pertama kali mengajak dia mengeja nama-nama indah Allah. Ibu laksana Madrasah yang tak henti mengatur strategi pembelajaran dan merancang kurikulum terbaik bagi putra-putrinya.

Pada masa golden age putra-putrinya, ibu pulalah yang paling berperan memfasilitasi perkembangan dan kebutuhan anak secara menyeluruh ke semua aspek perkembangan baik fisik, motorik dan afektifnya. Peran ibu menyediakan pengalaman-pengalaman yang menyenangkan, bermakna dan hangat di lingkungan rumah/keluarga tak tergantikan oleh siapa pun tak terkecuali Ayah.

Setelah menginjak remaja (aqil baligh) ibu juga manusia pertama yang harus mengerti perubahan fisik dan psikis anaknya. Mengawal mereka dengan do'a 24 jam sehari, terutama lewat sujud kening di keheningan malam. Mengevaluasi perjalanan pendidikan yang telah diberikan dan melaporkannya seraya memohon setiap saat pada sang Mahapencipta agar terbimbing dalam hidayahNya.

Semakin hari beban terus bertambah seiring kecanggihan teknologi yang maju pesat. Seorang ibu dituntut belajar lebih giat lagi tentang teknologi informasi terkini agar tidak Gaptek dan nyambung dengan dunia baru yang kini dimiliki oleh putra-putri remajanya yaitu media sosial. Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

Indonesia, seperti sudah diketahui adalah Negara dengan tingkat pengguna jejaring social yang sangat tinggi. Twitter, misalnya, Indonesia menempati posisi ke lima dunia dengan jumlah akun 19,5 juta setelah Inggris yang mencapai 23,8 akun. Pengguna Twitter di Indonesia lebih aktif dari rata-rata pengguna lain di dunia.

Data Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) menyebutkan, lebih dari 30% pengguna internet di Indonesia adalah remaja usia antara 15-24 tahun. Inilah mengapa kelompok remaja rentan menjadi korban Cyberbully.

Cyberbully di kalangan remaja juga terkait dengan upaya pencarian jati diri mereka. Tak jarang mereka tanpa pikir panjang mengumbar jati dirinya secara telanjang diketahui khalayak ramai, padahal tindakan semacam ini berbahaya bagi dirinya.

Di sinilah, lagi-lagi ibu dianggap paling berkewajiban mendampingi dan memberi edukasi tentang etika dan norma saat berinternet kepada anak-anak. Ibu juga bisa jadi teman interaktif agar terjalin komunikasi dua arah.

Beberapa hal yang bisa dilakukan ibu untuk melindungi putra-puterinya dari tindak kekerasan dan kejahatan di media sosial:

ü Memantau aktivitas anak seperti melihat postingnya dan cek SMS mereka. Tidak sungkan-sungkan menegur apabila mereka lupa waktu, mengabaikan kewajibannya karena keasyikannya berinteraksi di jejaring sosial.

ü memperketat penggunaan media sosial oleh anak dan mekankan hanya untuk hal-hal positif sesuai kapasitas setiap anak.

ü Mengarahkan anak memasang profil diri secukupnya saja, tak perlu mengungkap terlalu lengkap, seperti alamat rumah, alamat sekolah, nomer telephon karena bisa dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat.

ü Melarang anak memasang foto yang kurang pantas karena berpotensi disalahgunakan orang lain.

ü Diingatkan agar lebih selektif dalam meng-approve pertemanan dan jangan asal meng- add teman.

ü Ingatkan pula bahwa apa yang ditulis di status jejaring sosial akan dibaca banyak orang dan bisa merugikan orang lain yang sangat mungkin berujung pada tuntutan hukum.

ü Ingatkan pula agar tidak menanggapi serius ajakan bertemu dengan teman yang baru saja dikenalnya di dunia maya.

Pekerjaan-pekerjaan seperti di atas rasanya hanya mungkin dilakukan oleh seorang ibu, karena intensitas pertemuannya dengan si buah hati.

#Medis : ‘Ingin Menjaga Kesehatan’

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

OPINI | 14 December 2012 | 02:15 Dibaca: 3   Komentar: 0   Nihil

Sobat kompasianer, Sehat-kan?

Di sini, tulisan [berikut] ini ingin mengajak Sdr/i, sobat kompasianer agar tetap menjaga kesehatan, tetap menjadi pribadi yg kuat untuk beraktifitas dan Kuat. Selamat membaca !!! [# ingin menulis] :D

13554259671809010818

Begini merokok dengan sehat !

"Sehat adalah  nikmat yang luar biasa karena sangat kita butuhkan. Tanpa nikmat yang satu ini, mungkin tugas-tugas tidak akan selesai sesuai dengan apa yang direncanakan. Karena bekerja hanya bisa dilakukan oleh orang-orang  yang sehat" [ris.sir]

Sehat, semua orang tidak mau sakit, kalau bisa. Orang, semua orang ke-pingin selalu sehat, kalau bisa. Tapi, sehat ataupun sakit adalah nikmat yang harus dirasakan. Sehat dan sakit adalah ujian yang harus di hadapi dengan ikhlas.

Bersihkanlah segala kotoran yang masih melekat di baju, dengan mesin pencuci baju. Bersihkanlah badan dengan air atau mandilah minimal 2 kali sehari agar sehat dan tidak di serang penyakit. Bersihkanlah rumah dengan tidak membiarkannya kotor walaupun hanya sehari. Bersihkanlah hati dengan rutin agar tidak dimasuki oleh penyakit berbahaya dari setan karena jebakan-jebakannya. Bersihkanlah karena kesehatan. Sehat jasmani dan rohani.

Sehat adalah kebutuhan kita. Ia juga nikmat yang luar biasa karena sangat kita butuhkan. Tanpa nikmat yang satu ini, mungkin tugas-tugas tidak akan selesai sesuai dengan apa yang direncanakan. Karena bekerja hanya bisa dilakukan oleh orang-orang  yang sehat.


Mari kita gunakan waktu sehat, sebelum datang saat-saat dimana kita tidak sanggup lagi berdiri karena sudah diberi ujian penyakit. Bersyukur, bersyukur, dan selalu bersyukur. Karena sehat adalah nikmat yang wajib di syukuri.

Tiada seorangpun yang mau sakit. Tidak satupun yang mau kehilangan kekuatan untuk bekerja karena sakit. Tapi, kedua-duanya (penyakit dan rasa sehat) adalah nikmat yang penuh dengan kebaikan. Kedua-duanya adalah ujian yang mengandung banyak pelajaran. Tiap-tiap penyakit dan kesehatan adalah baik untuk semua orang. …(wallohua'alam)

Siapa yang menilai tulisan ini?

Sendratari

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

Korban Kekejaman Rezim Onta….

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

OPINI | 14 December 2012 | 02:07 Dibaca: 15   Komentar: 0   2 menarik

Ternyata sejarah di negeri ini tidak hanya mencatat kekejaman korban2 era penjajahan, PKI dan Orba saja..tetapi jg tercatat beberapa korban jaman reformasi inipun masih ada…Bukan korban nyawa ataupun harta yg diterimanya tapi korban pemancungan dan penghapusan pertemanan di friendlist dunia maya….

Bukan hal aneh lagi dan sudah banyak yg mengetahuinya…bahwa rezim yg satu ini memang tidak boleh dibantah opini yg dia punya….Lebih menyukai puja-puji yg membuatnya melambung setinggi langit…Perbedaan pendapat dianggap sesuatu hal yg akan menggagalkan misi propagandanya yg ingin dianggap sbg  terfenomenal….dan paling tahu segalanya…

Yg paling menyedihkan bila ditanya alasan pemancungan tsb…akan berdalih dg gayanya yg sok lugu dan imut2 mengatakan bahwa komentar2 tsb layak dipancung karena isinya cuma sampah bin ngawur…Juga ditambahkan bahwa para korban pemancungannya adalah anggota gerombolan seseorang…Logika yg aneh bin ajaib di era keterbukaan ini…Tidak ada rasa malu sedikitpun memberikan alasan yg tdk berdasar hanya utk ngeles saja demi menutupi  ketidak mampuannya berargumentasi dg lawan debatnya….

http://www.sharkforum.org/brandl_hamann_dictatorconsensus_550.jpgsharkforum.org

Dari penulusuran jejak yg didapat…ternyata korban-korban tsb tidak  seperti apa yg dikatakannya…Ini jadi salah satu bukti lagi yg sangat valid bahwa alasan dia memancung komentar karena dianggap komentarnya sampah memang tidak benar adanya…Korban2 tsb dikenal sebagai orang2 yg ramah, supel , enak diajak bicara dan jg punya pengetahuan yg luas untuk berdiskusi…Tragisnya lagi tidak hanya komentar yg dipancungnya saja…pertemanan di friendlist pun bakal ikut kena dampaknya….Padahal dari sumber yg dapat dipercaya mengatakan bahwa ajakan pertemanan itu dia sendiri yg memintanya….

Pastinya kita sudah tahu semua…siapa penguasa rezim onta tsb…Dia termasuk orang yg diistimewakan…Walaupun di lapak sendiri bertindak otoriter tetapi di lapak orang lain dibebaskan untuk berkomentar sepuasnya…Sayangnya komentar2 di lapak orang2 kebanyakan tidak membahas topik tulisan tetapi malah nyembur2 gak karuan…Alangkah bagusnya bila diberi kesempatan untuk berkomentar yg tanpa ada pemancungan bisa mengeluarkan gagasan atau opininya….jadi kita bisa tahu sampai dimana kualitas kemampuannya…

Bagi yg merasa menjadi korban keganasannya silahkan mendaftar di kolom komentar…xixixixixixixi…

Siapa yang menilai tulisan ini?

1

Menarik

Telkomsel Regional Jabar Launching Eksklusif iPhone5 Tepat Pukul 24.00

Posted: 13 Dec 2012 11:48 AM PST

REP | 14 December 2012 | 02:01 Dibaca: 13   Komentar: 0   Nihil
1355425252899960721

foto: Arcom.co.id / Bagoes Rinthoadi

Tepat pukul 24.00 WIB, Telkomsel Regional Jabar Menggelar Launching Eksklusif  iPhone5, acara ini berlangsung, Jumat dinihari, (14/12/2012), bertempat di graPARI Telkomsel jalan Ir.H. Juanda Bandung, sebelumnya, Kamis malam, (13/12/2012), Telkomsel menggelar Press Conference Launching iPhone 5, tampak Head of Sales and Customer Care Telkomsel Jabar Region Division Erick Noviantoro (kedua dari kiri) menyerahkan iPhone5 kepada pelanggan pertama pre-order (kiri).

Erick menyatakan bahwa terdapat empat juta pelanggan broadband  di Jawa Barat penyebabnya adalah perkembangan smartphone yang sangat cepat,  Telkomsel  sendiri sangat siap untuk era broadband dan iPhone5 menurut Erick sangat powerful untuk broadband, kelebihan iphone5 terletak pada kejernihan suara, ringan dan bentuknya yang tipis, kejernihan suara iPhone5 akan lebih optimal bila menggunakan operator Telkomsel.

sumber:  www.arcom.co.id

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar