Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Minggu, 15 Juli 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Bung Karno Pun Pasti Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda U-22

Posted: 15 Jul 2012 11:23 AM PDT

OPINI | 16 July 2012 | 01:07 Dibaca: 0   Komentar: 0   Nihil
1342375559932704816

teruslah berlari; t0.gstatic.com

Bung Karno pernah berucap: "Beri aku sepuluh pemuda yang memiliki rasa cinta terhadap tanah airnya, aku akan mengguncang dunia!". Dahsyat?? Ya amat sangat dahsyat sekali cara Bung Karno memaknai arti pentingnya pemuda.

Kini bukan 1o lagi Bung Karno, Tapi Lebih dari Sepuluh dan mungkin jika bisa menyaksikan langsung perjuangan Garuda Muda U-22, rasa-rasanya kemenangan bukan hanya 2-0 untuk TimNas U-22, mungkin bisa lebih dari 2-0. Sepuluh Pemuda yang pernah kau minta malah di jawab dengan lebih dari sepuluh.

Garuda Muda U-22… Perjuangan yang diakhiri dengan kemenangan memang membutuhkan pengorbanan kekalahan yang menyakitkan. Dengan itu semangatmu bukan hanya 11 tapi bisa tak terhingga. Tekanan akan membuatmu lebih kuat. Jangan menyerah… kalian adalah mimpi, harapan, dan cita-cita bangsa seperti yang pernah di maknakan Bung Karno kepada pemuda Indonesia.

Bung Karno pun Pasti bangga dengan perjuangan kalian… Garuda Muda U-22. Kalian Sudah menjawabnya dengan pengorbanan dan perjuangan dan kemenangan indah penuh makna di akhir perjuangan yang menjadi tonggak awal kebangkitanmu kembali di masa depan.

Jangan Patah Arang. Teruslah berlari menggapai yang terbaik. Manis akan terasa manis setelah mengecap yang pahit.

A.D.P ~ 2012

Siapa yang menilai tulisan ini?

Menjelang Puasa, Harapan untuk NU dan Muhammadiyah

Posted: 15 Jul 2012 11:23 AM PDT

OPINI | 16 July 2012 | 01:06 Dibaca: 1   Komentar: 0   Nihil

Berdasarkan hasil hisab, PP Muhammadiyah menetapkan awal puasa jatuh pada tanggal 20 Juli 2012. Sementara NU menunggu keputusan hasil sidang isbath dan rukyat yang akan dilakukan pada 19 Juli 2012 nanti. Kemungkinan akan ada perbedaan seperti tahun lalu. Tapi alhamdulillah, untuk Idul Fitri diperkirakan tidak ada perbedaan, yaitu jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012.

Berbicara tentang perbedaan dalam penetapan awal puasa, masih terngiang dalam ingatan kita begitu hebatnya kontroversi yang terjadi terkait dengan hal tersebut. Menurut saya, sebenarnya perbedaan itu bukanlah hal yang luar biasa. Perbedaan penetapan awal puasa atau pun Idul Fitri telah terjadi jauh sebelum kontroversi yang menghebat pada tahun yang lalu. Dan saat itu tidak terjadi kontroversi atau pun perdebatan yang memanas. Kontroversi itu lebih disebabkan oleh masalah komunikasi atau kurangnya silaturrahmi.

Menjelang Ramadhan tahun ini, saya ingin menyampaikan harapan saya terhadap NU dan Muhammad. Harapan saya tidak hanya terkait penetapan tersebut di atas, namun juga menyangkut masalah-masalah aktual tentang umat Islam yang mestinya menjadi konsern NU dan Muhammdiyah.

Sebagai dua organisasi keagamaan terbesar dan berpengaruh di Indonesia, saya mengharapkan agar NU dan Muhammdiyah mengeluarkan pernyataan bersama menjelang Ramadhan, agar tercipta kerukunan di antara umat Islam dan juga kerukunan terhadap umat agama lain.

Ada pun poin-poin yang menjadi harapan saya dari pernyataan bersama tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Hendaknya NU dan Muhammdiyah menekankan pada umat Islam bahwa adanya perbedaan penatapan awal puasa tidak menyebabkan tejadinya perbedaan atau pun konflik yang tidak perlu.
  2. Hendaknya NU dan Muhammadiyah bersinergi untuk membuat arahan agar program acara televisi menyambut datangnya bulan Ramadhan terarah, bermanfaat, mencerdaskan dan benar-benar mencerminkan hikmah dari ibadah puasa itu sendiri.
  3. Hendaknya NU dan Muhammadiyah bekerjasama dalam menyalurkan gerakan amal selam bulan Ramadhan (zakat, shodaqoh dan infaq), agar tepat guna dan tepat sasaran.
  4. Dalam penyampaian ceramah Ramadhan, hendaknya dapat disininergikan antara prinsip amar ma'ruf nahi munkar dalam Muhammadiyah dengan prinsip NU dalam menjaga tradisi keagamaan. Materi ceramah yang menonjolkan perbedaan khilafiyah hendaknya dihindari, dan lebih menekankan pada hikmah puasa bagi kehidupan dan solidaritas sosial.
  5. Terkait pelaksanaan shalat tarawih, hendaknya setiap masjid mengakomodir perbedaan dalam jumalh rakaat antara NU dan Muhammadiyah, yaitu mengadakan shalat tarawih 8 rakaat dan 20 rakaat. Kita buang pemikiran ini masjid NU dan itu masjid Muhammadiyah.
  6. Kegiatan-kegiatan pembagian zakat, hendaknya dapat dikoordinir dengan lebih baik dan terdistribusi dengan lebih merata dan tepat sasaran. Bagi individu yang ingin membagikan zakat atau infak, sebaiknya disalurkan melalui lembaga amil zakat, yang mempunyai program pengelolaan dan pendistribusian zakat/infaq yang lebih profesional. Jangan terjadi lagi pembagian zakat yang justru menimbulkan korban cedera atau bahkan meninggal, akibat berdesak-desakan karena tidak adanya manajemen yang baik.
  7. NU dan Muhammadiyah hendaknya dapat membujuk FPI agar menghentikan gerakan "anarkisme"-nya dengan dalih amar ma'ruf nahi nahi munkar. NU dan Muhammadiyah harus mampu meyakinkan FPI, bahwa cara yang lebih persuasif akan lebih efektif dan didengar daripada cara kekerasan. NU dan Muhammadiyah harus mengambil peran yang selama ini dilakukan oleh FPI, yaitu dengan program dakwah yang lebih menyentuh dan program amal yang lebih berdaya guna. Dengan cara ini kesadaran untuk menghormati bulan puasa akan terbangun dengan sendirinya. Untuk masalah ketertiban umum, serahkan saja pada aparat kepolisian, sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.
  8. Dalam setiap kegiatan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri yang melibatkan massa seperti pawai takbir, hendaknya diatur dengan baik, tetap menghormati pengguna jalan yang lain dan tidak mengganggu ketertiban umum. Sebaiknya acara pawai takbir disederhanakan, yaitu dengan berjalan kaki (tidak menggunakan kendaraan), dan tidak perlu melintasi rute yang jauh. Akan lebih baik jika kegiatan takbir dipusatkan di masjid-masjid, agar umat Islam berduyun-duyun datang ke masjid.
  9. NU dan Muhammadiyah hendaknya menghimbau agar umat Islam menghindari sikap berlebihan-lebihan dalam berbuka puasa dan dalam menyambut Idul Fitri, karena sikap tersebut justru tidak sesuai dengan tujuan berpuasa yang menyerukan tentang solidaritas sosial dan berempati terhadap orang miskin.
  10. Harapan agar masyarakat dan umat beragama menghormati bulan puasa, hendaknya juga diimbangi dengan penghormatan yang sama terhadap umat beragama lain, selama bulan puasa. Penggunaan pengeras suara selain untuk seruan adzan hendaknya digunakan dengan lebih bijaksana. Kegiatan takbir keliling juga harus diatur lebih bijaksana, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak mengganggu perasaan umat agam lain.

Demikian harapan saya terhadap NU dan Muhammadiyah, dalam menyambut bulan puasa tahun ini. Penyebutan dua ormas ini semata karena dianggap mewakili sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia, tanpa mengecilkan ormas-ormas Islam yang lain.

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari bulan puasa tahun ini. Puasa Ramadhan adalah moment terbaik untuk umat Islam melahirkan sikap keperdulian sosial dan kesetiakawanan. Umat Islam tidak akan maju manakala sikap individualistis yang terbangun.

Siapa yang menilai tulisan ini?

Undangan Talkshow : Nambah Uang Jajan dari Internet

Posted: 15 Jul 2012 11:23 AM PDT

1342375473963770607

Rangkaian Roadshow yang menghadirkan penulis Elex Media Kompotindi untuk berbagi tip dan trik terus belanjut, giliran Gramedia Matraman yang akan menggelar talkshow yang bertajuk : "Nambah Uang Jajan Dari Internet".

Ngeblog adalah suatu aktifitas yang menyenangkan, seseorang dapat berbagi apa saja melalui blognya. Mulai dari berbagi pengetahuan hingga berbagi pesan dan kisah yang dapat bermanfaat bagi orang lain, sekarang ini melalui jaraingan program periklanan seorang blogger dapat memanfaatkan blognya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Talkshow ini akan menghadirkan Su Rahman, penulis 7 buku yang bertemakan web design dan internet marketing. Su Rahman yang sehari-hari berprofesi sebagai web designer dan internet marketing akan berbagi tips dan trik bagaimana menyulap sebuah blog agar dapat menghasilan uang tambahan, acara tersebut terselenggara berkat kerjama antara Dell Inc dan Gramedia.

Kisah Sukses Dari Seorang Pemilik Warnet Di Rajasthan

Deepesh Agarwal seorang pemilik warnet di Rajasthan, India Utara yang berbatasan dengan Pakistan, Rajasthan adalah sebuah wilayah yang miskin. Pendapatnya sebagai dari mengelola usaha warnet pun tidaklah besar, hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Diwaktu luangnya ketika menjaga warnetnya itu, Deepesh Agarwal mulai menekuni aktifitas blogging. Kemudian dia membuat sebuah website untuk download gratisan, kemudian dia mendaftakan websitenya itu untuk mengikuti program Adsense.

Tanpa diduga olehnya website downloadnya itu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Ramainya pengunjung itu berdampak pada jumlah klik iklan yang terus meningkat, seiring waktu Deepesh Agarwal terus memperbaiki tata penempatan iklannya. Saat ini dia mendapatkan penghasilan rutin melalui blog download gratisnya itu, dimana penghasilan dari program Adsense ini jauh lebih tinggi dari penghasilannya mengelola warnet.

Sebuah Forum Diskusi & Blog Insiyur Mendapatkan Penghasilan Tetap Dari Adsense

Mohamed Sallam dari Kairo yang mendapatkan penghasilan dari forum diskusi yang dikelolanya secara rutin per bulannya, awalnya dia merasa pesimis karena selama 3 – 4 bulan awal penghasil dari iklannya hanya sedikit. Namun seiring jumlah kunjungan yang terus meningkat, dan semakin banyaknya orang yang aktif berdiskusi maka pendapatannyapun terus bertambah.

Sementara itu seorang insinyur di News Delhi mendapatkan penghasilan dari Adsense melebih gajinya, adalah Jayant Gandhi yang membuat blog tentang bantuan mengatasi permasalah seputar perangkat lunak secara gratis. Jayant Gandhi membagikan tutorial dan tip seputar perangkat lunak, dan ternyata banyak orang yang merasakan manfaatnya kemudian ramai-ramai berkunjung ke blognya tersebut untuk mendapatkan tambahan ilmu.

Kisah diatas adalah secongkel kisah dari ribuan orang yang mengikuti program jaringan periklanan seperti Adsense, meski memang program jaringan iklan seperti ini menjajikan penghasilan yang tinggi. Namun tetap ada strategi yang harus dijalankan, banyak yang tidak berhasil mendapatkan hasil dari program jaringan periklanan dan kemudian menjadi bosan.

Sebetulnya bukan hanya jaringan iklan seperti Adsense saja yang dapat diikuti untuk mendapatkan uang tambahan, masihg banyak lainnya. Dapatkan tips dan trik bagaimana memaksimalkan blog Anda untuk mendapatkan uang tambahan dan juga memanfaatkan akses internet Anda agar aktifitas surfing internet dapat menghasilkan penghasilan tambahan, pada talkshow :

·Hari/tanggal: rabu, 18 Juli 2012

·Waktu: jam 16.30-18.00

·Tempat: Gramedia Pondok Indah Mall

Acara ini gratis, bagi yang berminat silahkan melakukan Reservasi ke nomor 087837535272.

Seri “Ulama Juga Bisa becanda” (Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin)

Posted: 15 Jul 2012 11:23 AM PDT

Beliau adalah salah satu ulama Besar abad 21 di Saudi Arabia, bersama Guru beliau Syaikh bin Baz. Jadi kedua Ulama ini adalah ulama rujukan utama bg permasalahan umat di Saudi .Beliau berdua saat ini sudah wafat, Semoga Alloh merahmati keduanya dan menganugerahkan jannatun firdaus bg mereka atas jasa jasa mereka bg kaum muslimin.

mari kita simak kisah lucu ini :

Sehabis shalat di Masjidil Haram, Syaikh Utsaimin ingi pergi ke suatu tempat. Maka beliau memanggil taksi dan pergi dengannya. Dalam perjalanan, sopir taksi ingin mengetahui siapa gerangan yang menjadi penumpangnya itu. Ia bertanya, "Siapakah anda wahai Syaikh?"(biasanya orang saudi memanggil syaikh bg orang yg lebih tua, jika saya salah tolong dibetulkan  )

Beliau menjawab, "Muhammad bin Utsaimin."

Sopir taksi itu terkejut, "Syaikh Utsaimin?" Ia menganggap beliau berbohong karena tidak percaya ada seorang syaikh mau naik taksi.

Syaikh Utsaimin menjawab, "Ya benar."

Sopir taksi itu memutar kepalanya untuk melihat wajah Syaikh Utsaimin.

Syaikh Utsaimin kemudian bertanya, "Lantas anda siapa, wahai saudaraku?"

Ia menjawab, "Saya Syaikh Abdul Aziz bin Baz!"(bliau ulama besar saudi)

Syaikh Utsaimin pun tersenyum mengulang pertanyaannya, "Anda Syaikh Abdul Aziz bin Baz?"

Sopir itu menjawab, "Ya, karena anda telah menyebut diri anda Syaikh Utsaimin!"

Syaikh Utsaimin berkata, "Tapi Syaikh bin Baz buta dan tidak bisa menyetir mobil."

Sopir taksi itu akhirnya menyadari bahwa penumpang yang ada dibelakangnya adalah benar-benar Syaikh Utsaimin.

(Safahat Musyriqah min Hayat Al-Imam Muhammad ibn Shalih Al-'Utsaimin hal. 79.
Dari buku Untaian Indah Biografi Kehidupan Ulama Ahlussunnah

AFC Feature: Kami, demam Pamer diri-live Stasiun TV Nasional

Posted: 15 Jul 2012 11:23 AM PDT

Misbulabdillah17 Kompasiana.com- Ada yang menarik dan sayang jika di lewatkan, kenapa? ayo…. dan ini lah rekan perjalanan saya saat masih bergrilya dari tanggal 5 Juli 2012  sampai malam ini di Riau Main stadium. apatuh….! ha ha ha, makin penasaran, ya kan…. bilang nga ya, bilang nga ya…..jika tidak di bilang di lempar lagi penulisnya pake air botol mineral, yang telah sukses mengangkat pamornya di level Asia, hi hi takut! tapi bilang nga ya. 1.2.3…. oke deh, jika mungkin penasaran,mari kita lanjutkan sharing singkat lulusan tarkam Asia ini berbicara, malam ini sih masih larut dengan sejuta pesonanya, dan malam ini juga sih ingin tidur di kegelapan malam yang kian larut, tapi mumpung lagi senang lihat pendekar bola bertading di malam ini di teater impian Riau Main Stadium.

Ada yang unik dan mengelitik saat stadion, tempat paling dominan di HUNI para supporter adalah paling dekat dengan Para CREw live stasiun tv Nasional yang mempunyai tata letak di belakang posisi duduk Pelatih Riau Main Stadium. dan ada 3 shoot kamera ke arah lapangan hijau. dan sekali kali mengarah ke belakang layar: kena deh kami, hore hore… inilah aksi kami, pamer diri hinggga bersorak sorai pake baju timnas dan slayer timnas dan label label timnas. ssst. gemuruh dan berbemuruh karena shoot live tv nasional tersebut, bermacam macam gaya, ada cium bendera, cium maju dan lain sebagaimana mestinya, yang penting nya bisa bikin iri gitu ke yang tak bisa ke stadion. ha ha ha.. pertahanakan dan lanjutkan!. setidaknya hal ini lah yang paling unik, dan rasa ini lah yang tak ada menjualnya di pasaral manapun. so, munpun saya sudah ngantuk. besok ku nge-blonging  lagi ya, aman tuh. salam hangat sepanjang malam @abdi_cakrawala

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar