Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Rabu, 20 Februari 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Kitab Tertutup: Raja Dusta dan Dewi Kemunafikan (2)

Posted: 20 Feb 2013 11:17 AM PST

Untuk Cinta yang Malu Karena Dunia

Posted: 20 Feb 2013 11:17 AM PST

CURAHAN HATI

Posted: 20 Feb 2013 11:17 AM PST

Gabung Ke Hanura, Bukti Hary Tanoe Tidak Opurtunis

Posted: 20 Feb 2013 11:17 AM PST

Hary Tanoesudibyo alias Hary Tanoe alias Hary Tan alias HT sontak menjadi beken dan terkenal setelah mundur dari partai NasDem.  Sebelumnya, hanya segelintir orang yang mengenal alumnus Ottawa University ini. Namun popularitas itu tidak didapat HT dengan kosong. Kabarnya, selama di NasDem HT telah menggelontorkan uang senilai 200 Milyar. Seperti dikatakan Arya Sinulingga, Jubir HT, yang beredar hamper di semua media, setelah dia mundur dari partai besutan Surya Paloh.

Pasca mundur, media masa memberitakan desas desus kemana HT bergabung guna menyalurkan libido politik. Hamper semua partai berkomunikasi dengan HT. bahkan terdengar rumor kalau HT telah melabuhkan diri ke partai Golkar dan Demokrat. Tapi HT memantapkan diri menyatakan bergabung dengan Hanura, partai bentukan Wiranto. Walaupun Hanura sebelumnya tidak pernah terkabarkan akan menjadi pelabuhan politik Bos MNC Group ini.

Pilihan HT cukup unik dan sangat menarik. Kenapa dia memilih bergabung ke Hanura?partai yang notabene perolehan kursinya paling sedikit di parlemen. Apalagi, akhir-akhir ini lembaga survey memprediksi elektabilitas Hanura hanya berkisar diangka 1-2 persen. Jauh diambang batar Parlementary Treshold 3,5 persen.

Bukankah Golkar atau partai penguasa, democrat lebih menjanjikan?baik dari segi kepopuleran maupun pengamanan usaha HT yang terbilang bejibun. Jika HT oportunis maka dia akan bergabung ke Partai Demokrat. Sebagaimana lazim dilakukan penguasaha papan atas Indonesia. Dalam pandangan pengusaha: dengan lebih dekat ke pusaran kekuasaan tentu dapat memajukan usaha yang digeluti. Minimal, usahanya aman dari persaingan dengan usahawan lain.

Atau setidaknya HT mengekor ke Golkar, partai dimana gudangnya para pengusaha papan atas Indonesia. Apalagi Golkar masih dapat disebut dekat dengan kekuasaan. Lantaran, partai warisan orde baru tergabung kedalam koalisi dan tentu tidak akan banyak biaya yang dikeluarkan oleh HT mengingat partai kuning ini sudah mapan dalam persoalan financial.

Sebaliknya, tidak ada kesengan di Hanura, HT haru bekerja keras untuk mengangkat elektabilitas Hanura seperti akan mengeluarkan banyak fulus. Berdasarkan pengalaman di Nasdem HT bukan tipe orang asal-asalan atau setengah-setengah.  Tentunya ratusan milyar kembali digelontorkan pengusaha muda ini untuk membackup Hanura agar menjadi partai papan tengah, bisa jadi mungkin Hanura akan bertengger di papan atas perlehan suara di pemilu 2014 nanti.

Jika penguasaha lain pasti tidak akan meniru langkah Hary Tan ini. Bayangkan, 200 Milyar dilupakan begitu saja hanya lantaran perbedaan pandangan dengan Surya Paloh. Lalu, begrabung partai paling gurem di Parlemen. Menurut saya perjalanan politik HT ini layak diberi sebuah apresiasi.

Banyak orang beranggapan HT opurtunis tulen, tapi saya tidak sependapat. Alasannya sudah saya gambarkan diatas. Keinginan HT untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara setidaknya tergambar dari keputusan Hary Tan ini. Ditunjang dengan  data dari sebuah lembag anti korupsi yang disitir Akbar Faisal di ILC, Hanura termasuk partai bersih.

Saya pernah baca sebuah artikel tapi saya lupa apa judul dan penulis artikel tersebut.kata artikel itu ada sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan uang yakni "pembuat sejarah" sebab sejarah tidak bisa dibeli. Dan menurut saya (menurut saya, ya), HT telah akan membuat sejarah baru dikncah perpolitikan Indonesia. Sebagaimana yang telah dirintis oleh Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok dengan menjadi Bupati pertama beretnis Tionghoa dan sekarang mencetak sejarah baru dengan menjadi Wakil Gubernur Tionghoa pertama Indonesia.

Dala Islam Ada Hadist yang mengatakan "tuntutlah ilmu sampai ke negeri China" mungkin kita tidak harus ke China, karena jarak yang sangat jauh. Tapi kita bisa belajar dari orang-orang China seperti yang telah ditunjukan oleh Ahok dan Hary Tan. Mungkin saya terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang HT ini, tapi saya beryakinan bahwa HT ini akan membuat politik Indonesia berubah arah. Gerindra ada Capres muda Prabowo, dan Hanura mempunyai Hary Tanosudibyo jika takdir menyandingkan mereka Insya Allah Indonesia akan menjadi macan Asia. Amin.

Kehidupan Programer

Posted: 20 Feb 2013 11:17 AM PST

OPINI | 21 February 2013 | 01:39 Dibaca: 33   Komentar: 0   Nihil

Kadang kehidupan programer sangatlah tidak wajar. Senyum sendiri, sering melamun, menyendiri, susah bergaul, susah dapet cewek dan jarang mandi (sebagian) adalah perilaku programer.

Senin - Jumat

08:00 - 17:00 Kerja Seperti Biasa

17:00 - 19:00 Makan dan kegiatan Lainnya

19:00 - 02:00 Coding / Browsing  + Coffee + Rokok + radio streaming

Sabtu - Minggu

Tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr trus malemnya koding lagi. zzzzz

Haruskah seperti itu?

Bagaimana dengan kamu?

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar