Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Minggu, 10 Februari 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Apa Sebabnya Rayuan Gombal ( Masih Juga Bisa ) Berhasil ? (2)

Posted: 10 Feb 2013 11:47 AM PST

Suara gelak tawa terdengar…

EMPAT anak lelaki, dua diantaranya berseragam karate dengan sabuk kuning tampak riuh mengobrol dan tertawa- tawa sambil menikmati semangkuk es krim.

Di meja yang sama dengan mereka, duduk Dee dan Kuti dengan es krimnya masing- masing.

" Jadi Dee, " Kuti berkata pada sang istri, " Mestinya Shinta tak menelepon Rudi?"

" Mmm.. mana bisa aku mengatur- atur Shinta mesti begini atau begitu? " jawab Dee sembarangan, " Aku kan bukan apa- apanya dia. Kenal saja tidak.. "

Kuti tertawa, tapi tak mengatakan apa- apa lagi. Dia tahu, Dee akan memberikan pendapatnya.

Dan perkiraannya benar.

Sejenak kemudian, dengan nada berhati- hati Dee berkata, " Aku tidak bilang bahwa perempuan tidak pernah boleh menghubungi laki- laki yang menarik hatinya lebih dulu, 'yang, " kata Dee, " Tapi harus lihat- lihat situasi. Dan caranya mesti halus. Menjaga agar tidak berkesan "mengejar- ngejar", apalagi memaksa. Tindakan semacam itu, alih- alih membuat lelaki tertarik, aku rasa akan membuat banyak lelaki malah menarik diri. Apalagi jika bahkan sejak awalpun lelakinya tak tertarik, seperti Rudi tak tertarik pada Shinta itu… "

" Entahlah, " kata Dee, " Standar orang bisa berbeda, sih. Bisa jadi ada perempuan yang menganggap hal tersebut sama sekali tak masalah, atau dia memang berani mengambil resiko malu jika situasinya jadi tidak enak. Bisa juga dia merasa sudah terdesak untuk segera memperoleh pasangan. Atau keluarganya yang mendesak. Situasinya dan alasannya bisa beragam. "

1360423221811856580

Gambar: guidetowomen.wordpress.com

Kuti membiarkan Dee berbicara tanpa menyela

" Tapi.. begini 'yang, " kata Dee, " Seperti juga sudah dari sananya perempuan senang mendengar kata- kata manis, sudah dari sananya pula laki- laki itu dilahirkan dengan sifat dasar sebagai pemburu, senang berkompetisi, dan ingin memiliki kendali dalam hidupnya… "

Dee berhenti sejenak.

Kuti menyuapkan sesendok es krim ke dalam mulutnya. Begitu pula Dee.

Setelah menelan suapan es krim itu, Dee kembali berkata, " Maka, memahami sifat dasar lelaki itu, menurutku akan lebih baik jika pada tahap- tahap awal, perempuan membiarkan lelaki yang mengambil langkah awal, melakukan inisiatif pendekatan. Walau tentu saja… "

Dee tersenyum sebelum kembali berkata " Perempuan juga bisa memberikan sinyal positif. Tak perlu agresif. Sekedar senyuman serta sikap bersahabat sudah cukup untuk membuat lelaki melangkah mendekati, jika lelaki itu memang tertarik padanya. Sikap menahan diri ini akan menghindarkannya dari mempermalukan diri sendiri dan terjebak dalam rayuan gombal seperti yang terjadi pad Shinta. "

Dee masih meneruskan bicaranya, " Kelak, jika hubungan berlanjut, ketika sudah jelas ketertarikan ada pada kedua belah pihak, tentu lebih longgar. Perempuan sudah bisa menunjukkan perhatian yang nyata dan sekali- sekali mengambil inisiatif. Tapi di awal masa perkenalan, menurutku lebih baik menahan diri. Disamping itu… "

Dee menyuapkan lagi sesendok es krim ke dalam mulutnya dan menikmati bagaimana es krim itu lumer dengan lembut di dalam mulutnya…

" Disamping itu, aku selalu percaya, bahwa bagaimanapun kita tak pernah dapat memaksakan terjadinya hubungan pertemanan, persahabatan, atau percintaan. Tak ada gunanya. Hubungan yang sehat harus terjadi secara sukarela dari kedua belah pihak. Pemaksaan dari suatu pihak kemungkinan besar akan berujung pada peristiwa tak enak, " kata Dee.

" Begitu, ya? " komentar Kuti.

" Menurutku sih begitu, " jawab Dee.

Kuti tersenyum mendengar jawaban sang istri. Pada dasarnya, dia menyepakati apa yang dikatakan istrinya. Dia memperhatikan mangkuk es krimnya. Masih tersisa sedikit es krim disitu.

Kuti lalu menyendok es krim green tea itu, tapi tak memakannya sendiri. Dia menyuapkannya pada Dee yang menyambut dengan senang. Hati Dee terasa hangat. Sikap kecil yang manis semacam itu dari suaminya, selalu membuat Dee merasa sangat dicintai…

JUMINTEN

Posted: 10 Feb 2013 11:47 AM PST

Menanti Karna (Anas) di medan laga melawan Arjuna

Posted: 10 Feb 2013 11:47 AM PST

Jadikan Teman | Kirim Pesan

Menamatkan Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Sugiharjo, Tuban angkatan 89/90. Melanjutkan ke SMP N 4 Tuban, namun hanya kelas 2, pindah ke SMP PGRI 1 Gresik putus di kelas 3. dan membakar ijazah satu-satunya tersebut.

OPINI | 11 February 2013 | 01:53 Dibaca: 42   Komentar: 0   Nihil

Kata 'Pamrih' merupakan bahasa Jawa. Kata tersebut apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia mengandung pengertian; kepentingan diri. Sehingga demikian, kata sepi ing pamrih dapat diartikan sebagai tiadanya perasaan yang mengarah pada usaha untuk mementingkan diri sendiri. Sebenarya, kalau diperhatikan bahwa cara hidup yang tepat dapat terancam oleh sikap pamrih atau egoisme, ini tak lain merupakan dorongan nafsu atau perasaan negatif.

Pamrih termasuk perasaan kasar yang mampu menghalangi kemampuan kontrol diri pada setiap manusia, serta mampu menguasai atau membelenggu diri manusia untuk mengikat manusia pada dunia lahir. Orang yang demikian pada dasarnya sudah tidak mampu lagi mengembangkan kemampuan batinnya. Orang yang bersikap pamrih menandakan bahwa akal dan budinya belum menduduki sebagai pengemudi (pengendali). Efek samping dari sikap pamrih dario individu bisa menyebabkan hilangnya hak-hak masyarakat, yang merupakan kepentingan bersama. Kepentingan itu dapat dikacaukan oleg egoisme, yang sekaligus menciptakan isolasi-isolasi kehidupan dalam masyarakat.

Persatuan, kesatuan, dan persaudaraan akan hancur dan hilang, dan akhirnya yang demikian bisa mengacaukan makna kehidupan sosial secara keseluruhan. Sebab apa? Karena itu akan dapat menimbulkan sifat negatif, seperti iri, dengki, sombong, dan sebagainya. Dan ini adalah bibit awal yang dapat memunculkan rasa tidak aman, kurang tenteram, sehingga keselarasan dan keseimbangan secara horisontal tak lagi ada.

Ini menjadi menarik ketika kita tarik dalam konteks kehidupan berpolitik dan penyelenggaraan roda pemerintahan. Tentu kepentingan ada pada nomor urutan teratas yang justru menomor urutkan paling buncit dari maksud sesungguhnya. Dalam hal ini, Anas Urbaningrum dalam pewayangan harus menjadi 'Karna' yang dikutuk 'Bhisma' karena saking ngeyelnya dikasih tahu kalau 'Pandawa' itu masih saudaranya yang akan diperanginya. Uniknya, Karna ini lupa kalau dalam perang Bronthoyudho senapatinya harus sepadan, dia lupa kelasnya hanya setara adipati tidak mungkin akan bertarung dengan Arjuna yang kelasnya jauh berbeda. Tapi dasar, Duryudana pandai membaca peluang, akhirnya secara Honoriscausa Karna diangkat begitu saja sebagai Raja. Dan tentunya, kita menanti semua janji Karna untuk memanah Arjuna dengan sebelah tangannya. Siapakah si Arjuna itu? Ataukah si Karna ini keluar dari pakem cerita pewayangan atau justru selaras dengan Kutukan Resi Bhisma…

Siapa yang menilai tulisan ini?

Berita Orang Hilang

Posted: 10 Feb 2013 11:47 AM PST

REP | 11 February 2013 | 01:47 Dibaca: 60   Komentar: 0   Nihil

13605213931295808664

Telah Menghilang

Saudari kami SUPRIHATIN telah meninggalkan rumah selama 14 hari, andaikata saudara/i ku mengetahui keberadaannya, sampaikan bahwa keluarganya saat ini sedang cemas karena memikirkan keberadaannya… bagi yang mengetahui informasi tentang keberadaannya bisa menghubunggi:

08563683686 roma
08563622626 wahyudi
085790304548 alin

Siapa yang menilai tulisan ini?

Review: United Ungguli Tamunya Everton

Posted: 10 Feb 2013 11:47 AM PST

REP | 11 February 2013 | 01:43 Dibaca: 52   Komentar: 0   Nihil

Manchester United menjamu tamunya Everton dalam lanjutan laga Liga Inggris di theater of dream. Sejak peluit pertama dibunyikan the Reds Devil langsung mengambil inisiatif serangan. Menurunkan duet striker andalan Rooney dan Van Persie, United beberapa kali mengancam gawang Everton yang dijaga oleh Howard. Terbukti dengan tembakan Van Persie di menit ke-10 yang membentur mistar gawang.

Hingga akhirnya pada menit ke-13 United mampu mencetak skor pertamanya melalui Ryan Giggs. Tertinggal satu angka membuat pasukan the Toffes mulai melakukan serangan ke daerah pertahanan United. Salah satunya melalui peluang yang dihasilkan melalui tendangan Osman yang masih bisa diblok dengan baik oleh De Gea.

Terlalu asyik menyerang membuat pertahanan Everton lengah. Melalui sebuah serangan balik cepat Van Persie yang lolos dari perangkap offside berhasil mengelabui Howard untuk mencatatkan namanya dipapan skor. Keunggulan 2-0 dibabak pertama membuat Fergie dapat sedikit bernafas lega.

Memasuki babak kedua Everton terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi rapatnya pertahanan United yang digalang Vidic dan Evans membuat anak asuh David Moyes kesulitan. Untuk menambah daya serangan Moyes memasukan Jelavic menggantikan Anichebe. Sedangkan Sir Alex menggantikan Phil Jones yang bermain cukup baik dibabak pertama dengan Carrick.

Jelavic terbukti berhasil membuahkan beberapa peluang meski belum mampu menyarangkan gol ke gawang United. Kendati demikian MU juga memiliki beberapa peluang melalui Evans dan Cleverley yang masih bisa dimentahkan Howard.

Hingga akhirnya wasit Mark Hasley meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan MU kontra Everton ini. Tidak adanya gol yang tercipta dibabak kedua membuat skor 2-0 terus bertahan untuk kemenangan Setan Merah. Hasil ini juga membuat MU kokoh dipuncak tabel Liga Inggris dengan selisih 12 poin dari rival terdekatnya Manchester City.

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar