Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Kamis, 14 Februari 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


“nasib bujang peternak”

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

Gembira Zenit, Tangis Liverpool

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

REP | 15 February 2013 | 02:12 Dibaca: 25   Komentar: 0   Nihil

Hari Valentine terbukti tidak membawa berkah bagi Liverpool. Hasil buruk dengan tidak pernah menang dari 4 pertandingan terakhir di semua ajang, terus berlanjut di Europa League. Tim asuhan Brendan Rodgers itu harus takluk 2-0 kepada tim asal Rusia, Zenit St. Petersburg.

Sejak dimulainya pertandingan, trio penyerang Zenit yang terdiri dari Hulk, Danny, dan Alexander Kerzhakov terus menekan pertahanan Liverpool dengan Pepe Reina di bawah mistar gawang. Beruntung, gawang Liverpool masih selamat berkat tiang gawang dan penyelamatan fenomenal Jamie Carragher. Merasa ditekan, Liverpool balik menyerang lewat Luis Surez, namun beberapa peluang emas di depan gawang Zenit gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Uruguay tersebut.

Di babak kedua, Liverpool terus tertekan. Dan puncaknya, gol dari Hulk yang langsung diikuti oleh gol pemain pengganti, Sergei Semak, di pertengahan babak kedua langsung menutup perlawanan Liverpool. Peluang untuk lolos dari babak 32 besar Europa League memang belum tertutup bagi Liverpool, tapi mereka harus bekerja lebih keras lagi saat menjamu Zenit di Anfield tanggal 22 Februari mendatang.

Di saat yang sama, tim asal Rusia lainnya, Anzhi Makachkala, juga berhasil menang atas tamunya asal Jerman, Hannover 96, dengan skor 3-1. Sempat tertinggal lebih dahulu di menit ke-22 karena gol dari Szabolcs Huszti, Anzhi menyamakan kedudukan lewat Samuel Eto'o pada menit ke-34. Di babak kedua, mereka akhirnya menyatakan keunggulan mereka dengan 2 gol dari Odil Ahmedov dan Mbark Boussoufa. Hasil ini menutup deretan 3 pertandingan tanpa kemenangan dari tim asuhan pelatih Guus Hiddink ini.

(ahp)

Siapa yang menilai tulisan ini?

Kabut Pagi Hari

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

Aq Mencintaimu

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

Hati-hati dengan Mimpi…

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

REP | 15 February 2013 | 01:59 Dibaca: 40   Komentar: 0   Nihil

Setelah mendengarkan acara "inspirasi Iman" dari TVRI Nasional pada Kamis malam tercetuslah inspirasi untuk menulis persetujuan atas apa yang telah dilontarkan oleh nara Sumber yaitu Samsul Arifin. Beliau mengemukakan berhati-hatilah dengan mimpi karena mimpi itu suatu saat akan menjadi nyata. Ternyata pernyataan beliau ada benarnya, Apa yang saya mimpikan dahulu menjadi kenyataan beberapa saat kemudian.
Salah satuyang menjadi mimpi kaum muslimin setelah melaksanakan 4 rukun islam pastilah melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji. Begitu pun saya. Walaupun sepertinya ini merupakan mimpi karena penghasilan kami tidaklah besar. Apalagi kemudian saya yang semula bekerja malah dirumahkan. Kejadian ini saya ikhlaskan. Saya tidak mencari kerja di tempat lain seperti teman-teman lainnya bahkan saya bersyukur karena dapat mengasuh anak-anak saya yang masih kecil. Alhamdulillah ternyata rejeki kami bukannya berkurang tetapi bertambah lewat suami yang ditugaskan bekerja ke luar negeri beberapa kali sehingga akhirnya terkabulah mimpi saya untuk menunaikan ibadah haji bersama suami.
Selama kurang lebih 38 hari tinggal di Arab Saudi dalam rangka menunaikan ibadah haji, saya merasa iri dengan orang Arab yang dengan mudahnya memahami kitab Suci Al Quran karena bahasa mereka sama. Di sela membaca surat dalam shalat sang imam sesekali terdengar terisak-isak, mungkin ayatnya menyentuh atau apa, mana saya tahu, Di sinilah saya mulai bermimpi, Duh! seandainya saya bisa berbahasa Arab mungkin bisa memahami ayat-ayat suci Alquran bila mengaji dan tentunya saya juga bisa lebih khusyuk melaksanakan shalat.
Melihat ka'bah yang begitu anggun dan suci, bagi muslim yang pernah mengunjunginya pastilah ingin mengunjunginya lagi, begitupun saya. Tapi saya sangat ingin berbagi pengalaman bahagia ini dengan anak-anak, walaupun mereka masih duduk di bangku sd, saya sangat ingin suatu saat saya bisa datang lagi bersama anak-anak. Ah! sepertinya saya hanya bermimpi, Pergi haji pun sudah untung, kok ingin pergi umroh dengan anak-anak, pasti biayanya mahal. Tapi bukankah bermimpi itu tidak berdosa, apalagi untuk sesuatu yang positif. Begitulah salah satu (eh salah dua) dari mimpi-mimpi saya di tanah suci.
Allah tidak pernah mengingkari janji. "Apa yang telah kamu keluarkan di Jalan Allah akan diganti olehNya dengan yang lebih banyak". Tepat sekali, tidak lama setelah kepulangan kami dari tanah suci, suami diterima bekerja di Arab Saudi, tepatnya di kota Riyadh, sebagai salah seorang engineer di salah satu perusahaan penerbangan. Padahal sebelum berangkat ke tanah suci, kami sama sekali tidak pernah bermimpi pindah ke Arab SAudi dan suami juga belum pernah mencoba melamar kerja ke negara kaya ini. Otomatis dalam beberapa bulan saja ongkos naik haji kami kembali dengan yang lebih banyak. Alhamdulillah. Setelah suami bekerja setahun di Riyadh, akhirnya saya dan anak-anak menyusul ke ibu kota Arab Saudi. Dan apa yang terjadi selanjutnya..tentu saja mimpi saya terwujud..
Saya tak kuasa untuk bersujud syukur di depan ka'bah, persis seperti pertama kali melihatnya sewaktu menunaikan ibadah haji. Tetapi sekarang bersama saya ada dua buah hati yang juga ikut menyaksikan kemegahan Ka'bah..saya menangis terharu sambil bergantian mencium mereka. "Ya Allah terimakasih, Engkau telah mewujudkan mimpi saya".
Walaupun saya senang tinggal di Riyadh tapi tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan mengingat di sini perempuan jarang sekali beraktivitas di luar rumah. Tetapi info dari beberapa teman ternyata di sini ada beberapa tempat khusus untuk perempuan yang ingin menghapal Al Quran atau belajar bahasa Arab. Wah! pucuk dicinta ulam tiba! mimpi saya yang kedua akhirnya terwujud, sekarang saya mulai belajar bahasa Arab di 'Daar Adh Dhikr' School for non-Arabic speaking women. Di sini saya belajar bahasa Arab langsung dengan native, bahasa pengantar yang digunakan juga 100% bahasa Arab. Walaupun sekarang masih terbengong-bengong… insya Allah suatu saat nanti saya bisa memahami bahasa Arab sehingga suatu saat nanti saya bisa memahami Al-Quran dan shalat lebih khusyuk seperti mimpi saya dulu.. insya Allah.

Siapa yang menilai tulisan ini?

Menjalani Hubungan Jarak Jauh, Mengapa Tidak?

Posted: 14 Feb 2013 11:43 AM PST

Membina hubungan jarak jauh atau dalam istilah kerennya biasa disebut dengan Long Distance Relations (LDR) adalah salah satu cara seseorang dalam menjalani kehidupan cinta yang berbeda jarak yang cukup jauh apakah itu antar kota, antar pulau, bahkan sampai antar negara. Cinta itu memang tidak mengenal jarak, sejauh apapun jarak di antara dua orang yang saling mencinta tidaklah akan menjadi suatu halangan yang berarti dalam suatu hubungan. Akan tetapi banyak sekali orang yang skeptis  jika tahu bahwa orang yang dikenalnya maupun temen dekatnya menjalani hubungan jarak jauh. Mereka beranggapan bahwa jika menjalani hubungan jarak dekat yang dalam artian sering tatap muka saja seseorang mudah untuk selingkuh, bagaimana jika yang jarang tatap muka dan hanya berkomunikasi via telepon maupun media sosial.  Pandangan ini tidak sepenuhnya salah tetapi tidak juga dapat dikatakan benar, karena  ada banyak alasan seseorang mengapa sampai memilih untuk melakukan hubungan jarak jauh.

Alasan - alasan yang paling sering adalah ketika orang yang dicintai itu mendapat pekerjaan di tempat lain atau dipindahtugaskan. Alasan ini sangat masuk akal karena pekerjaan akan menjadi faktor penentu dalam menjalani hubungan yang serius sampai ke jenjang pernikahan.  Biasanya hal ini untuk kenaikan pangkat atau untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik untuk bekal menikah nantinya.  Alasan yang kedua adalah mengikuti kepindahan orang tua. Ini biasanya terjadi pada mahasiswa yang masih tinggal pada rang tua atau seseorang tersebut harus menemani orangtuanya pindah. alasan yang ketiga adalah biasanya banyak orang yang melakukan hubungan jarak jauh yang disebabkan oleh pertemuan di dunia maya, bisa facebook, twitter, path, instagram, dan lain-lain. mereka belum pernah bertatap muka tetapi sudah berani berkomitmen untuk  membina suatu hubungan khusus. Dari ketiga alasan tersebut, yang paling rentan atau potensi berakhirnya hubungan jarak jauh tersebut adalah alasan yang ketiga. Mengapa? karena dari semua alasan tersebut, tidak pernah bertatap mukanya seseorang akan membuat seseorang akan merasa sia - sia dalam menjalani hubungan. Dan yang paling sering terjadi adalah ketika sudah bertatap muka dan ternyata orang yang ditemui itu tidak sesuai dengan apa yang biasa dikenal melalui dunia maya, seseorang akan dengan mudah mengakhiri hubungan tersebut.

Jadi bagaimana solusi terbaik agar dalam membina hubungan jarak jauh tidak mengalami kebosanan dan kejenuhan?

Ada beberapa cara ataupun tips yang dapat anda praktekkan jika anda harus menjalani hubungan jarak jauh.

Yang  pertama adalah kesetiaan, saling terbuka, dan jujur satu sama lain. Ini adalah inti dari suksesnya menjalani hubungan jarak jauh. Apalah artinya suatu hubungan jika kedua orang yang saling menyayangi dan berkomitmen untuk tetap bersama tetapi tidak terbuka terhadap pasangannya.  Jangan pernah sekalipun berbohong kepada pasangan anda karena suatu kebohongan saja akan membuat anda akan sulit dipercaya kembali oleh pasangan anda. sering - seringlah bercerita tentang masalah dan kejadian yang anda alami  kepada pasangan anda agar pasangan anda akan merasa bahwa anda menghargai dia sebagai pasangan anda.

Yang kedua, komunikasi yang intens di setiap harinya. Minimal anda menelepon dan berbincang -bincang selama 1 jam tiap harinya. menanyakan kabarnya, berbagi cerita, dan hal lainnya. Buatlah perbincangan anda dan pasangan anda menarik dan tidak monoton. Gunakan joke - joke segar untuk membuatnya tertawa. bukankah tawa pasangan anda merupakan kebahagiaan yang sulit di nilai dengan uang.

Yang ketiga adalah komitmen yang serius dari anda bahwa pasangan anda adalah satu - satunya yang anda pilih untuk anda nikahi kelak. Banyaknya hubungan jarak jauh berakhir karena tidak ada komitmen yang serius dari salah satu pasangan untuk menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius.  Akan sulit bagi anda untuk meyakinkan pasangan anda bahwa anda setia jika anda tidak memiliki komitmen yang serius dengan pasangan anda.

Yang keempat adalah sering -seringlah anda memberi kejutan bagi pasangan anda. Sebagai contoh, anda mengirim surat cinta yang anda tulis tangan sendiri melalui pos. Meskipun teknologi sudah maju, hal - hal konvensional seperti mengirim surat cinta lewat pos akan menjadi lebih berkesan bagi pasangan anda.  Anda juga bisa mengirimkan cindera mata yang disukai pasangan anda secara tiba-tiba tanpa anda memberi tahu pasangan anda. Ini tentu akan menjadi momen yang berkesan dan akan selalu diingat oleh pasangan anda bahwa anda adalah pasangan yang penuh kejutan dan perhatian baginya.

Yang kelima adalah selalu mengingat hari yang spesial bagi anda dan pasangan anda. Apakah itu hari jadian anda, hari ulang tahun anda dan pasangan anda, hari ulang tahun keluarga pasangan, maupun hari valentine. Mengingat hari-hari yang spesial akan membuat hubungan anda dan pasangan akan menjadi lebih hangat. Bahkan mengingat hari jadi idola pasangan anda pun bisa menjadi hari yang spesial bagi pasangan anda.

Yang terakhir adalah rencanakan pertemuan anda dan pasangan. Ini merupakan jurus pamungkas dari segala tips yang mampu membuat hubungan jarak jauh menjadi langgeng dan bisa mencapai jenjang pernikahan. Tentu menunggu saat - saat untuk bertemu dengan pasangan adalah hal yang paling medebarkan bagi anda dan pasangan anda. Pertemuan juga bisa menjadi saran peluapan rindu yang tertahan dari lamanya tidak ada pertemuan.

Jarak tidak akan menjadi alasan sebuah perpisahan selama cinta itu masih ada dan di jaga dengan rasa percaya, setia, jujur, dan komitmen yang kuat. Jangan pernah takut untuk menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan yang anda sayangi. Jika memang pasangan anda adalah jodoh anda, tentu dia akan tetap menjadi milik anda. Percayalah, semua akan indah pada waktunya.

So, Menjalani hubungan jarak jauh, mengapa tidak ? :)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar