Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Selasa, 03 Desember 2013 1 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Pendidikan dalam keluarga langkah mencegah HIV/AIDS

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

Sekarang lagi hangatnya berita mengenai  Pekan Kondom Nasional rencana akan digelar antara tanggal 1-7 Desember dengan cara kampanye besar-besaran. Kegiatannya tersebut akan dilakukan dengan sarana penunjang berupa sebuah bus yang akan dibawa berkeliling (roadshow) ke berbagai titik termasuk lokasi umum dan kampus di Jakarta.

Karena derasnya tekanan komunitas agama, termasuk dari dua organisasi utama muslim Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah, akhirnya kegiatan sosialisasi tersebut dibatalkan.

Kampanye kondom merupakan langkah untuk mencegah HIV/AIDS. Langkah untuk mencegah dan mengurangi resiko HIV/AIDS menurut saya adalah berawal dari pendidikan dalam keluarga.

Pendidikan dalam keluarga sangat berpengaruh terhadap perilaku seseorang ditengah masyarakat. Baik buruknya sikap dan tingkah laku seseorang tergantung didikan dalam keluarga.

Keluarga bertanggung jawab atas pendidikan agama, moral, sekolah anak-anak. Keluarga bertanggung jawab mengajarkan kepada mereka memberitahu mana perbuatan yang baik dan mana yang buruk.

Keluarga bertanggung jawab mendidik dan mengarahkan mereka menjalankan ajaran agama dengan baik. Mengajak mengikuti acara - acara keagamaan yang bersifat penyiraman rohani agar mereka tidak terjerumus pada perbuatan tidak baik seperti, sex bebas, sex pra nikah, dll.

Di zaman ini setiap keluarga harus membentengi anak-anaknya supaya tidak terpengaruh perbuatan yang melanggar norma dan moral ditengah-tengah masyarakat. Sex dan pergaulan bebas telah dianggap hal yang biasa, salah satu momok yang menakutkan. Menghancurkan moral dan akidah masyarakat.

Rusaknya moral dan prilaku seseorang ditengah masyarakat tidak bijak kita menyalahkan atau mengkambing hitamkan sesuatu. Seperti menyalahkan faktor lingkungan.  Lingkungan dan orang yang baik  susah sekarang. Mencari orang yang baik demikian susahnya sama dengan mencari pria yang tidak merokok diantara kumpulan pria perokok sesudah makan.

Menyalahkan para tokoh agama juga hal yang keliru,  menganggap mereka gagal membina moral dan akhlak di tengah masyarakat. Tokoh agama hanya bersifat memberi himbauan, menyampaikan mana yang baik dan mana yang buruk.

Mereka yang melakukan sex bebas, sex pra nikah, sehingga terkena HIV/AIDS itu karena mereka tidak mau mengikuti ajaran agama hingga terjerumus dalam tindakan-tindakan yang merugikan diri mereka sendiri. Semua itu bersumber dari karena tidak adanya pendidikan yang baik dalam keluarga.

Membuat dan menyebarkan stiker-stiker yang berisi himbauan untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari bahaya HIV/AIDS merupakan salah satu bentuk kampanye untuk mencegah bahaya HIV/AIDS itu sendiri. Himbauan akan pentingnya pendidikan yang baik, menanamkan ajaran agama dan pendidikan moral dalam keluarga, sebelum datang penyesalan akan kehilangan anak, cucu, saudara, suami, istri  dan orang-orang yang dicintai.

Salam kompasiana…

4/12/2013

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

SBY Calon Wapres, Ruhut vs Anas

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

Yg terhormat para Admins dan Kompasianers, Ingat!!! "Jgn pada Korupsi yaa".

Anas Urbaningrum pendiri Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), juga mantan Ketua Umum partai Demokrat, disebut sudah stress oleh Ruhut Sitompul, dengan menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maju dalam Pemilu 2014 sebagai calon wakil presiden untuk menaikan elektabilitas partai Demokrat. Sikap rela berkorban harus ditunjukan seperti saat dia menggeser kedudukannya sebagai ketua umum, lanjut anas, sama halnya ketika SBY menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat lalu dianggap turun menjadi Ketua Umum. Anas meyakini apabila SBY ikhlas ambil peran sebagai calon Wakil Presiden nanti, akan banyak partai politik yang akan berminat menarik SBY, karena pendukung beliau masih banyak juga figur SBY masih melekat kuat, bisa menjadi faktor menarik untuk menjadi capres.

Entahlah, pernyataan Anas Urbaningrum yang dikatakan saat berbincang di kantor redaksi Tribunnews.com 3/12/13 itu, serius atau hanya sekedar sindiran seperti gaya Anas, yang kalem dengan kalimat tertata apik tetapi Pletak menjitak. Karena seiring maraknya diberitakan akhir-akhir ini beberapa oknum tambahan kader partai Demokrat, disinyalir tersangkut khasus korupsi.

Tentu saja hal tersebut diatas membuat juru bicara partai Demokrat Ruhut Sitompul meradang, Masa giliran SBY gak boleh jadi ketua umum, menurut Ruhut, SBY bukan sosok yang gila jabatan tidak seperti halnya Anas, dinilainya sudah terobsesi dengan jabatan sampai-sampai korup (gedebug…), lanjut Ruhut, bisa saja SBY merubah amandemen undang-undang agar bisa mencalonkan lagi, tetapi SBY tidak gila jabatan. Kalau Anas dia itu gila jabatan, akhirnya korupsi, tandas Ruhut. Abang kita lupa sedikit kali, selain Presiden, SBY juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, atau mungkin alasannya saat itu, para kader partai Demokrat tak ada yang berkualitas, tak berlevel dan belum pantas untuk menduduki jabatan sebagai ketua umum partai berlambang mercy, makanya posisi ketua umum partai Demokrat dirangkap juga oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang sekaligus juga Presiden negara ini.

Salam dari KSK-BM…

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Yang keren-keren di Festival Sinema Prancis tahun ini

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

1386097462159987983

Festival Sinema Prancis, festival sinema asing tertua di Indonesia bakal digelar tanggal 5 – 8 Desember di 9 kota. Konsep festivalnya sederhana, membawa film-film Prancis terbaru ke layar lebar XXI.  Lumayan, setahun sekali kita bisa melihat film-film Prancis di layar lebar, bukan hasil unduhan.

Apa highlight Festival tahun ini?

Dari pilihan film yang diputar, saya menjagokan Mood Indigo alias l'Ecume des jours. Film ini ajaib dari berbagai sudut. Dari segi cerita, dari sudut sinematografi, dari sudut warna-warni.. film ini sebenarnya realis, tapi menuju surealis. Realisme magis? nggak tau juga. Film ini Prancis banget. Unik, Absurd, Aneh, tapi lucu. Dan ini merupakan film karya Michel Gondry yang pastinya sudah ditunggu-tunggu para pecinta Gondry di tanah air.

Kemudian, ada Retrospektif Abdellatif Kechiche. Sutradara yang satu ini belakangan dikenal sebagai sutradara Prancis nomor wahid, apalagi setelah film terakhirnya berhasil menggondol Palm d'Or Cannes. Yang asiknya lagi, untuk menyaksikan film-film Abdellatif Kechiche ini, penonton tidak ditarik biaya apapun. Gratis dan menambah khasanah seni kita, opsi yang sangat menarik bukan.

Lalu yang terakhir, ada kompetisi Film Pendek, dimana para finalis yang terseleksi merupakan nama-nama yang sudah wara-wiri di dunia film pendek Indonesia. Film pendek mereka keren sangat! Bangga deh Indonesia ternyata punya film maker sekeren mereka, dan mereka ini masih muda!

Jika kamu pengen tau jadwal festival ini, segeralah meluncur ke http://festivalsinemaprancis.com

jangan ketinggalan info. ini festival film yang sayang dilewatkan begitu saja.

NB: Di Jakarta, Festival digelar 5 - 8 Desember di TIM XXI, Taman Ismail Marzuki.
Khusus untuk Retrospektif Abdellatif Kechiche dan Kompetisi Film Pendek, dilangsungkan di tanggal yang sama di Kineforum Dewan Kesenian Jakarta, alamatnya juga sama, di Taman Ismail Marzuki

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Perkosa Kambing, Dihukum 10 Tahun Penjara!

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

1386095770979290530

kambing saksi korban : sumber mirror

Jangan pernah meniru orang Kenya ini, karena anda akan disebut sebagai orang yang tidak punya rasa ke-peribinatangan. Kisah nyata ini menggegerkan dunia , karena saksi korban perkosaan yaitu seekor kambing dibawa ke pengadilan dihadapkan Yang Mulia Majelis Hakim.

Kejadian ini baru pertama kali terjadi di dunia setelah televisi Kenya (KTN TV) menyiarkannya, dimana seorang pemerkosa kambing diajukan ke Pengadilan dan putusan hukumnya sangat mengejutkan : 10 tahun penjara ! . Waduh…kok lebih berat dari hukuman koruptor kita ya ?

Majelis Hakim Pengadilan Mombasa meminta penuntut umum untuk menghadirkan saksi korban, yaitu seekor kambing hitam seperti pada foto diatas, dan ternyata Majelis Hakim yakin dan menghukum terdakwa pemerkosa kambing itu, yang diketahui kemudian bernama Kitsao Gona, dengan hukuman penjara satu dekade.

Kejadiannya terjadi di desa Dabaso, Mombasa Utara pada tanggal 25 November 2013 lalu, Gona tertangkap basah sedang "mengerjai" kambing hitam itu. Pemilik kambing yang juga bersaksi di sidang, beserta warga desa Dabaso membawa pemerkosa ke kantor polisi setempat, seterusnya diproses secara cepat pula. Pemilik kambing itu menyatakan ketika menggerebek tersangka kondisi korban sedang "mengerjai" kambingnya di semak-semak, sedang pakaiannya digantungkan diatas pohon dekat tempat kejadian.

Meski "terdakwa" telah memohon ampun kepada Majelis Hakim, dengan alasan istrinya yang cacat sangat tergantung pemberian nafkah dari dirinya, namun Majelis tetap menyatakan "terdakwa" Gona terbukti secara syah dan meyakinkan bersalah telah memperkosa seekor kambing, nah lo… Mungkin Hakimnya malu karena sudah hitam,  masih memperkosa kambing hitam lagi, semoga kejadian ini menjadi yang pertama dan terakhir di dunia ini.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Cara Mengusir Jin

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

Dalam ajaran agama Islam setiap sholat dirumah atau masjid bila sholat sendirian dianjurkan untuk Iqomah, ini mengindiasikan barangkali ada jin yang ikut menjadi makmum kita.

Bagaimana langkah-langkah mengusir jin ? sebelum lebih lanjut ada beberapa penyebab jin bisa merasuki seseorang yaitu :
1. Karena ulah orang lain baik melalui sihir, teluh, dan jampi-jampi/mantra-mantra
2. Karena ulah kita sendiri telah mengundangnya dengan cara memasang tumbal, jimat, rajah dan benda-benda yang bertuah.
3. Karena kekosongan pikiran kita dan lupa pada Tuhan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengusir jin :
1. Mengusir Jin jahat yang ada dalam rumah.
Jin yang bersemayam dalam rumah ini bisa disebabkan beberapa hal, antara lain karena rumah kita terlalu lama tidak dihuni, karena ada jimat yang dipasang pada rumah tersebut yang bisa berupa rajah diatas pintu, kendi kecil yang ditaruh dibawah genting, tumbal yang ditanam diberbagai sudut halaman rumah. Perlu diketahui jimat yang berupa benda yang dibungkus kain kecil warna hitam atau merah, bila jimat tersebut kita peroleh dari para dukun percayalah isi jimat tersebut adalah "kotoran hewan" dan begitupula bila jimat tersebut kita dapat dari kiyai maka isinya hanya "tulisan arab'" yang tidak berdasarkan ajaran Islam yang benar karena tulisan tersebut bila ayat al-Qur'an harusnya untuk dibaca dan diamalkan bukan dijadikan jimat, kedua-duanya berfungsi mengundang jin.

Yang harus dilakukan untuk mengusir jin jahat dalam rumah yaitu :
a. Bersihkan rumah dari benda-benda keramat , jimat, rajah dan sejenisnya
b. Bersihkan rumah dari gambar anjing dan ular
c. Lakukan ibadah-ibadah sunnah dirumah, seperti membaca Al-qur'an, sholat agar rumah tidak seperti kuburan

2. Mengusir jin akibat ulah orang lain
Seseorang yang mempunyai kemampuan ilmu kebal, sihir, santet,pelet,teluh,gendam dan lain-lain, kesemuanya adalah atas bantuan jin. Terkadang seseorang sakit tidak sembuh, gila, itu semua ulah mereka yang jahat karena kebencian pada seseorang. Untuk menghilangkan sihir dari tubuh seorang korban dapat dilakukan dengan cara : cari beberapa daun biduri yang masih muda kemudian rebus, setelah itu air rebusan tersebut digunakan untuk mandi sikorban, lakukan ini beberapa kali hingga sembuh, berikan minuman air zam-zam, makan kurma nabi, madu dan buah zaitun dan yang terpenting berdo'a pada Tuhan YME.

3. Ruqyah Syar'iyah.
Ruqyah berarti doa-doa atau jampi-jampi, adapum Syar'iyah berarti yang sesuai syariah dan bersumber pada Al-Qur'an dan As-Sunnah yang berfungsi sebagai syifa sebagaimana QS Al Israa ayat 82 :"Wa Nunazzilu Minal Qur'an maa huwa Syifaaun wa Rahmatun Lil Mukminin" [dan Kami turunkan Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar/obat]. Ruqyah Syar'iyah adalah benar-benar bersih dari berbagai bentuk persyaratan tertentu dalam pengobatan dan tidak berkhidmat pada jin/khodam.

Syarat-syarat ahli Ruqyah :
a. Muslim bertaqwa
b. Beraqidah shahih bebas dari segala macam khurafat
c. Mafhum sunnah dan mengamalkannya
d. Faqih terhadap ilmu-ilmu syariah
e. Menguasai seluk beluk dunia jin sesuai syariah
f. Kalau bisa telah berkeluarga
g. Tsiqoh, amanah terhadap privasi pasien

Metode dan cara Meruqyahnya.
a. Taubat dari dosa besar/kecil dan perbanyak istighfar
b. Ambil wudlu ahli ruqyah dan pasiennya
c. Jelaskan tentang ruqyah syar'iyah dan perbedaannya dengan ruqyah syirkiyah
d. Bersihkan tempat ruqyah dari musik-musik dan gambar bernyawa
e. Bakar jimat dan benda-benda bertuah sejenisnya
f. Wajib menutup aurat
g. Wajib disertai mahram bagi wanita, dan peruqyah dilarang menyentuh pasien wanita yang bukan mahramnya
h. Duduk/berbaring menghadap kiblat
i. Pasien harus khusu' mendengar bacaan
j. Bacaan ahli ruqyah harus jelas, baik dan benar bacaannya serta memahami arti bacaan
k. Sabar, tawakkal dan yakinlah bahwa yang maha menyembuhkan adalah Allah swt
l. Ulangi bacaannya hingga maksimal smapi kita dapatkan reaksinya.

Ayat-ayat Ruqyah dari Al-Qur'an yang dibacakan sa'at mengobati :
Alfatihah, Albaqarah :[ayat :1-5,163-164,255-257,285-286], Al-Imran:[18-19], Al-A'raaf:[54-56, 117-122], Yunus:[81-82], Al-Mu'minun:[115-118], As-Shoofaat:[1-10], Al-Ahqoof:[29-32], Ar-rahman:[33-39], Al-Hasyr:[21-24], Al-Jin:[1-8], Al-Ikhlas, Al-Falqq, An-Naas.
[ingat semua ayat Al-Qur'an diatas adalah sama, berfungsi untuk syifaa']

Setelah bacaan yat tersebut dilanjutkan dengan doa'a-do'a yang bersumber dari As-Sunnah shahih :
1. A'udzu bikalimaatillaahit taammati min kulli syaithooni wa haammati wa min kulli 'ainil laammati.
2. A'udzu bikalimaatillahit taammati min ghodhobihi wa 'iqoobihi wa syarri 'ibaadihi wa min hamazaatis syayaathin wa an yahdhuruun
3. Bismillahillazii laa yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardhi walaa fis samaa'i wahuwas samiiul 'aliim
4. Rabbi a'udzu bika mai hamazaatis syayaathin wa a'udzu bika rabbi an yahdhuruun
5. Yaa hayyuu yaa qoyyun bi rahmatika as taghisuu
6. Hasbi yallohu laa ilaaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil 'aziiim as alullohi 'aziim robbal 'arsyil 'aziim an yasyfiika
7. Bismillahi arqiika min kulii syaiin yu'dhiika wa min syarri kulli nafsin aou 'ainin khasidin allohu yasfiika bismillahi arqiika
8. Bismillahi , a'udzu bi 'izzatillahi biqudrotihi min syarri maa ajidu wa ukhaadhiru
9. Allohumma robban naas adh hibil ba'sa isyfi anta syaafi laa syifaa illa syifaauka syifaan laa yughoodiru saqoman
10. Hasbunallohu wani'mal wakil ni'mal maula wa ni'man naashiir
[ NB :do'a-do'a ini alangkah baiknya membaca dikitab sunnah shahih pahami agar afdhal ]

Reaksi-reaksi sa'at di Ruqyah
Rekasi setiap pasien yang diruqyah berbeda-beda antara lain :
a. Reaksi normal atau dalam keadaan sadar, pasien akan merasakan adanya sesuatu yang berjalan dalam tubuhnya, seperti aliran listrik di kaki, tangan, punggung dan dapat mersakan adanya perubahan suhu badan yang berubah secara mendadak pada bagian tubuh tertentu seperti panas atau dingin
b. Reaksi setengah sadar, pada reaksi ini pasien akan merasakan kepala seperti diguncang [pusing berat], ujung tangan dan kakinya bergetar, jantung berdebar, nafas sesak, batuk-batuk, perut mual-mual sampai muntah dan klimaknya tubuhnya akan bergetar hebat
c. Reaksi kesurupan total, biasanya pasien ketika diruqyah langsung pingsan terkadang matanya terpejam atau terbelalak dan badannya akan menggeliat kepanasan, gerakan tubuh dan mulutnya tidak terkontrol termasuk suara dan sikapnya berubah dari aslinya.

Apa tindkan selanjutnya melihat rekasi tersebut ?
a. Bacakan terus ayat-ayat dan do'a-do'anya ruqyah
b. Jika jin berbicara ajaklah dialog, tanyakan nama, umur, agama, berapa jin bersamanya, kenapa memasuki manusia dan hati-hati jangan percaya ucapan jin begitu saja
c. Apabila jin muslim hadapi dengan baik, sadarkan dan ingatkan agar dia kembali mrnjadi muslim yang ta'at dan tidak berbuat dzalim, sampaikan mauidhoh hasanah.
d. Dan jika jin kafir/jahat maka hadapi dengan tegas, dan paksa keluar dari tubuh pasien
e. Jikalau jin bandel tetap tidak mau keluar maka boleh kita memukulnya [harus tahu tekniknya] agar tidak menyakiti pasien dan terus bacakan ayat-ayat dan do'a ruqyah sampai jin keluar
f. Jika jin minta syarat-syarat tertentu sebelum keluar [sekalipun syaratnya baik] jangan sekali-kali menuruti syaratnya
g. Sabar, tawakkal dan terus berdo'a
[ tanda-tanda jin telah keluar adalah hilangnya cirri-ciri gangguannya atau kembali menjadi manusia yang normal pada umumnya] untuk mendeteksi ulang bacakan kembali ayat Ruqyah dan doa.[sumber :http://raja-jempol.blogspot.com/2012/05/langkah-langkah-mengusir-jin.html]

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Saat si Kakek Ganteng Mendekap Sayang Bunga Citra Lestari

Posted: 03 Dec 2013 11:28 AM PST

13860952051110115799

(diambil dari TV, dokumentasi pribadi)

Penyanyi gaek Julio Iglesias yang tetap ganteng dan bersuara merdu di usia kepala 7, semalam 3 Desember 2013 mengharu-biru Jakarta Convention Center dengan lagu-lagunya yang terkenal romantis, antara lain :

Crazy, When I Need You, To All The Girl I've Loved Before, When You Tell Me That You Love Me dan Can't Help Falling In Love.

Acara dibuka oleh penyanyi pemenang Grammy Award, James Ingram selama 1 jam dan dilanjutkan oleh Julio Iglesias yang dalam beberapa lagunya berduet dengan biduan cantik pemenang bu Ainun, Bunga Citra Lestari.

Melihat cuplikan rekaman pementasannya di salah satu stasiun TV nasional tampak sekali 'BCL' begitu bahagia bernyanyi duet dengan sang divo dunia.

Bak kakek dan cucu? Bisa jadi, namun karena suasana romantis yang terasa, maka perpaduan suarakeduanya tetap membuat haru biru suasana.

"Seperti merasakan indahnya masa pacaran lagi."Kata penonton yang diwawancarai stasiun TV tersebut.

Nah, mudah-mudahan Opa Julio tidak bosan-bosan datang ke Indonesia untuk ketiga kalinya dan bukan tidak mungkin nanti berduet dengan Soima?

Why not?

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Adsense Content. bottom of article

1 komentar:

cinta pertama mengatakan...

saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. nyoba buka usaha kecil kecilan bangkrut, nyoba jualan barang online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay) karyawati iwamatex, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya nyari yg lain gagal. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. saat nur sdh nikah saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa serius.. saya selalu ragu, minder dll..

Posting Komentar