Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Rabu, 13 Maret 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Bandara Dianggap Masjid

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

REP | 14 March 2013 | 04:44 Dibaca: 3   Komentar: 0   Nihil

Ceu Indun adalah seorang petani yang hidup di pegunungan. Suatu hari dia diajak tetangganya ke Jakarta untuk menjemput keluarganya dari berhaji ke Mekah. Ceu Indun girang bukan kepalang. Sejak hari masuk malam dia sudah tidak enak tidur. Hatinya gelisah membayangkan perjalanannya esok pagi. Ini adalah kali pertama ia akan ke Jakarta. Ini juga kali pertamanya ia bepergian jauh.

Matanya yang biasa terantuk dan tidur saat jam menunjukkan sekitar habis Isya, kali ini tak mau juga tidur. Urat-urat syaraf matanya yang tersambung ke syaraf-syaraf otaknya seolah menegang. Gelisah. Dia sudah berusaha memejamkan matanya tapi tetap gagal. Badannya bolak-balik ke kiri, kanan, tengkurap, telentang, bangun, duduk, jongkok, tetap saja kantuk tidak datang.

Ayam berkokok. Ceu Indun gagal tidur malam itu. Selepas sholat subuh dia langsung mengambil air wudhu dan solat.  Tepat jam enam pagi dia dijemput tetangganya yang bernama Bu Erni untuk berangkat ke bandara.  Selama di perjalanan Ceu Indun membayangkan rupa dan bentuk bandara. Yang ada di bayangannya tempat penjemputan haji di Jakarta  itu adalah sebuah bangunan mewah. Pasti lebih mewah dari masjid jami di kantor desa pikirnya.  Itulah bangunan termewah yang pernah dilihatnya dimana lantainya terbuat dari keramik dengan langit-langit yang tinggi serta pengeras suara yang berkumandang tiap waktu solat.

Mobil berhenti dan Ceu Indun mengekor Bu Erni serta tetangga lainnya yang ikut dalam perjalanan itu. Ketika ia menginjakan kakinya di pintu masuk bandara ia melepas sandalnya.  Matanya terbelalak melihat sekeliling.

"Masjidnya besar sekali ya Alloh" ucapnya dalam bahasa daerah tentu saja. Tak lama ketika ia mendengar suara seorang wanita di pengeras suara yang mengucapkan kata-kata dalam berbagai bahasa, Ceu Indun lalu berujar "orang Jakarta kok panggilan adzannya berbeda dengan di kampung ya?"

Siapa yang menilai tulisan ini?

ini nih, buat mahasiswa yang suka SKS !

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

REP | 14 March 2013 | 04:40 Dibaca: 4   Komentar: 0   Nihil

136320990748197520

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=386948934660366&set=a.335116319843628.78432.100000357886075&type=1

Sistem Kebut Semalam atau yang sering disingkat SKS emang udah nggak asing lagi di telinga Mahasiswa jaman sekarang. tapi hati-hati ya, tidur larut malam bisa mengakibatkan penyakit mengerikan !

ya, Kanker Hati..

para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (SGOT, SGPT), tetapi ternyata saat menjelang hari raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10cm !!

selama ini, hampir semua orang bergantung pada indeks hasil pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index) mereka menganggap bila hasil pemeriksaan tersebut normal, maka semuanya OK..

pencegahan kanker hati harus dilakukan secara benar. tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin. tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa melakukan vonis yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat. inilah mengapa kanker hati sulit disembuhkan.

penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama

2. tidak buang air besar pada pagi hari

3. pola makan yang terlalu berlebihan

4. tidak makan pagi

5. terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan atau bahkan narkoba

6. terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan (penyedap rasa), zat pewarna, pemanis buatan

7. mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak 1/2 matang

8. merokok atau perokok pasif

sebab :

  • malam hari pkl 21.00-23.00 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) dibagian sistem antibody (kelenjar getah bening)
  • malam hari pkl 23.00-01.00 : saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas
  • dini hari pkl 01.00-03.00 : proses de-toxin di bagian empedu, juga harus dalam kondisi tidur
  • dini hari pkl 03.00-05.00 : de-toxin di bagian paru-paru,
  • pkl 05.00-07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air besar
  • pkl 07.00-09.00 : penyerapan gizi di bagian usus kecil, harus makan pagi

Silahkan dishare gan..

Siapa yang menilai tulisan ini?

Menarilah….Lupakanlah!

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

TNI VS OPM, Adakah Campur Tangan Aktor Negara lain ?

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

Beberapa minggu yang lalu suasana di Papua kembali memanas dengan terjadinya pristiwa tewasnya 8 TNI yang ditembak oleh OPM. Ditenagh-tengah memuncaknya pembukaan bobrok kasus korupsi di tubuh democrat yang merugikan Negara, dipotong oleh pristiwa mengerikan ini, tidak tangung-tangung 8 korban yang merupakan anggota TNI tertembak mati di tanah Papua.

Sebelumnya OPM adalah singkatan dari Organiasai Papua Merdeka, organisasi ini di dirikan di Manokwari pada Februari 1965, OPM menuntut untuk memerdekan Tanah Papua dari NKRI (Negara kesatuan republic Indonesia). Sampai saat ini Geriliawan OPM berorasi dan terus memperjuangkan kemerdekaan Tanah papua .

Dipihak Negara Indnesia, papua merupakan tanah nusantara yang telah di jabarkan dalam undang-undag dasar 1945, bahkan Indonesia memeprkuat kesatuan Negara dengan diadakannya 4 pilar yang salah satunya sangat berhubungan dengan pengikatan tanah-tanah nusantara yaitu NKRI (Negara kesatuan republic Indonesia).

Hal ini dilakukan Indonesia atas traumanya pristiwa lepasnya daerah nusantara Timor-timor, sekarang menjadi Negara Republic Timor-timor. Maka dari itu Indonesia berusaha memepertahankan kesatuan nusantara yang sekarang sudah mulai goyang.

Sebenarnya selain papua Daerah Istimewa Aceh juga demikian, ingin melepaskan diri melalui organisasi GAM (Gerakan Aceh Merdeka) tapi untuk saat ini gerakan itu sudah mulai pudar walau masih ada saja kejadian-kejadian pristiwa-pristiwa kecil yang berhubungan dengan GAM. Tetapi focus kali ini terletak pada papua dimana papua masih samapai sekarang belum damai dengan Republik Indonesia.

Pemerintah Indonesia mengotot untuk tetap memepertahankan Tanah Papua sebagai kesatuan nusantara, selain itu juaga alasan yang kuat bahwa NKRI adalah harga mati. Indonesia mengirim TNI untuk mengamankan dan meminimalisir gerak dari OPM. Jelas saja OPM tidak terima dengan semua ini sehinga terjadilah baku tembak antara OPM dengan TNI beberapa tahun lalu. Dan sekarang terjadi lagi, namun sekarang bukan baku tembak, melainkan anggota TNI tertembak mati sebanyak 8 orang.

Baku tembak TNI dengan OPM bisa dibilang perang antara Indonesia dengan Papua dan sekutunya (Negara lain yang membantu). Kalau dipikir-pikir pasokan senjata, keberanian serta kelengkapan untuk memerdekakan diri harus dipertanyakan juga dari mana semua itu mereka dapatkan. Pasti ada actor Negara lain yang berusaha membantu Papua menjadi Negara merdeka.

Sangat di yakini pristiwa ini adalah kejadian akibat dari peran actor Negara lain yang menghasud Papua untuk merdeka. Banyak penafsiran bahwa OPM di dorong oleh Amerika sebagai tujuan lahan sumberdaya dan lahan invasi baru untuk daerah asia. Dan Banyak juga yang berprasangka bahwa OPM dibiayai dan didorong oleh Negara benua Dekat pulau papua itu, yaitu Australia. Letak papua dan autralia yang strategis membuat paraduga akan hal itu menguat.

Lantas apa yang harus di lakukan Indonesia untuk Mempertahankan NKRI dan juga damai di papua?

–Chaka–

http://www.tribunnews.com/2013/02/23/pemerintah-as-kecam-penembakan-di-papua-yang-menewaskan-8-prajurit-tni

http://www.theglobal-review.com/content_detail.php?lang=id&id=11257&type=99#.US7Pt0rxJEA
http://oppb.webs.com/sejarahopm.htm

Hormatilah Para Jomblo

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

Berbeda dengan artikel lain yang biasanya menyarankan jombloers untuk tabah dan berusaha gembira menjalani hidup, kali ini saran yang saya berikan adalah untuk non-jombloers. Mumpung malam minggu masih beberapa hari lagi, saya usulkan gerakan menghormati orang jomblo, atau mereka yang TERPAKSA jomblo (misal karena LDR). Namun tidak termasuk mereka yang BERLAGAK jomblo, karena sedang TP2 dan melakukan usaha PHP *siap ngepruk*. 

Tujuan gerakan ini adalah agar tercipta keseimbangan dan kerukunan antara jombloers dan non-jombloers, karena … plis deh non-jombloers, Anda nih sudah cukup beruntung punya pasangan. Masih perlukah Anda menunjukkannya kemana-mana, menampakkan kemesraan itu di depan mata? Ingin membuat jombloers sakit hati, depresi, lalu bunuh diri? *eaaa*

Kalau mau pacaran, berdua saja, ngga usah ngajak si jomblo.

Misal nih, Anda pemalu sampai minta ditemani. Lalu diculiklah teman Anda yang single, untuk nemenin. Haduh, kasian amat yah tu jomblo jadi obat nyamuk. Mending kalau wangi, kalau bikin nyeseg, gimana?

Jangan ajak pacar ke para jomblo berada.

Ibarat masuk ke mulut buaya, Anda bawa pacar ke latihan basket, sedang teman-teman Anda itu jomblo sejati. Apa ngga ilang konsentrasi tuh, ngeliat Anda keringetan, ada yang ngelapin. Trus jatuh, ada yang ngusapin. Haus, ada yang minumin..eh..ngasih minum maksudnya. Jangan sampai perkumpulan CiCi (Cowok Cool) jadi CiBi CiBi (Cowok Bete) gara-gara tindakan Anda yang ngga tepat itu.

Ngga usah cerita detail abis ngapain aja sama pacar.

Daripada dicap ember, mending hindari deh cerita malam mingguan abis ngapain. 

'Waktu aku menatap matanya, terlihat kerinduan yang mendalam di sana. Bibirnya yang ranum serasa berkata…' bisa ditebak kemungkinannya antara Anda dibekap atau ditinggal begitu saja. Ngga ada yang lebih menyakitkan, selain mengetahui, kisah romantis di film itu bukan khayalan semata, namun nyata adanya *huaaa*.

Hindari memasang status mesra untuk konsumsi publik.

'Beib, udah makan belon?'

'Say, tadi malam aku mimpi kamu loh.'

'Ntar malem, jadi kan nganterin aku, Darl?'

Selain mikir what the hell it is, emang gue pikirin, apa perlunya coba, seluruh dunia harus tahu. Itulah gunanya teknologi yang disebut SETTING. Silakan diatur supaya cuma Anda dan Yayang yang bisa membacanya.

Jomblo itu nasib, bukan penyakit.

Jadi ngga baik menghindari berteman dengan jomblo, apalagi jika mereka dianggap pembawa sial waktu Anda lagi PDKT. Gimanapun juga mereka manusia *eaaa…dibahas!* punya hati, punya rasa. Lagian, merekalah yang akan nemenin Anda saat jauh dari pasangan atau baru diputusin *nasiiib jadi jomblo, ujung-ujungnya dimanfaatin juga :P*

dimanfaatin

Jangan suka nyindir kejombloan seseorang.

'Kasian ya, elu dari jaman dinosaurus masiiih aja ngejomblo,' atau

'Di antara ratusan temen kita, cuma elu yang masih single'

JLEB itu mah. Pake nyebut jumlah lagi. Apalagi kalo ngomongnya di depan orangnya.

Selain tega, ngga sopan dan menyakitkan, doa orang teraniaya konon lebih didengarkan. Jadi daripada karma, pas jaman web 3.0 malahan Anda yang ngejomblo, mending baek-baekin mereka dari sekarang deh. 

Biarkan mereka menikmati hidupnya

Ngga usah menanyai tiap hari 'udah ada gebetan belum' atau menawari tiap waktu 'mau ngga, sama temenku.' Hidup kok rasanya begitu menekan ya..saya tahu Anda niatnya membantu, cuma lakukan secara halus, hingga ia tak sampai merasa segitu parahnyakah hidupnya sampai ngga punya pacar itu hina. 

Sebenarnya hidup itu indah jika ngga dilihat dari satu sisi saja. Banyak pencapaian yang bisa mereka lakukan dibanding jika mereka sudah berpasangan. Setidaknya kelebihan jombloers dibanding non-jombloers adalah :

- uang jajan ngga berkurang untuk nraktir pacar

- punya banyak waktu untuk menjalin persahabatan

- dapat menikmati hobi tanpa dilarang-larang

- terhindar dari rasa yang membubarkan konsentrasi kerja :rindu, cemburu, dengan segala turunan pergalauannya.

- And..it's better to be alone than with someone who makes you FEEL alone.

Dan sesungguhnya mereka, para jombloers ini orang-orang hebat karena bisa bertahan hidup tanpa kasih sayang pasangannya. Coba kalau Anda yang diputusin pacar, mau mati kan rasanya? Jadi, mulailah menghormati keberadaannya, dan bukan mencercanya ^_^

20130313-214611.jpg

***

sumber gambar : Bukan Bintang Jatuh 's FB dan pinterest.com

terpuja rayuan sianida.

Posted: 13 Mar 2013 02:58 PM PDT

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar