Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Minggu, 10 Maret 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


DASYATNYA KEKUTAN ESQ

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

1362942319786961839*Muhammad hafidzul umam

Sekarang dunia menyadari  setelah melihat krisis sosial dimana-mana banyaknya pelanggaran nilai-nilai dan kemerosotan moral. Maraknya pelanggaran-pelanggaran hukum seperti meningkatnya tindakan korupsi, pelecehan seksual, narkoba, dan masih banyak lagi yang terjadi di zaman sekarang. Ini adalah masalah sosial karena manusia kehilangan makna sejati  yang disebut sebagai spiritual pathologis . Salah satu faktornya ialah manusia sebagai eksekutor di sini menjadi peran penting di dalam segala aspek kehidupan. Manusia adalah salah satu makhluk yang Allah SWT ciptakan ke dunia ini tiada lain hanya untuk beribadah kepadaNya. Manusia sebagai manusia mempunyai kedudukan yang mulia dibandingkan makhluk yang lainnya itu yang Allah SWT katakan di dalam surah At-tin yang berbunyi :

ôs)s9 $uZø)n=y{ z`»|¡SM}$# þÎû Ç`|¡ômr& 5OÈqø)s? ÇÍÈ

Artinya :

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (At-tin : 4)

Maka dari itu manusia harus memiliki cara untuk menemukan sebuah makna sejati di dalam kehidupannya, sebuah konsep baru di dalam dirinya dan juga konsep yang membawa kepada kehidupan yang memiliki makna sesungguhnya. ESQ (EMOSIONAL SPIRITUAL QUOTIENS) adalah salah satu konsep yang digunakan manusia untuk menemukan makna hidup yang sejati. Sebelumnya kita akan terlebih dahulu untuk mengetahui tiga konsep yaitu IQ (Intelektual Quotiens), EQ (Emosional Quotiens), dan SQ (Spiritual Quotiens). Ketiga konsep inilah yang mempunyai kekuatan dahsyat jika seseorang menggabungkan ketiganya.

1. IQ       (Intelligence Quotients) Ialah istilah kecerdasan manusia dalam kemampuan untuk menalar, perencanaan sesuatu, kemampuan memecahkan masalah, belajar, memahaman gagasan, berfikir, penggunaan bahasa dan lainnya. Anggapan awal bahwa IQ adalah kemampuan bawaan lahir yang mutlak dan tak dapat berubah adalah salah, karena penelitian modern membuktikan bahwa kemampuan IQ dapat meningkat dari proses belajar individu terhadap lingkungannya.  Kecerdasan ini pun tidaklah baku untuk satu hal saja, tetapi untuk banyak hal, contohnya ; seseorang dengan kemampuan mahir dalam bermusik, dan yang lainnya dalam hal olahraga. Jadi kecerdasan ini dari tiap - tiap orang tidaklah sama, tetapi berbeda satu sama lainnya. Dahulu menurut orang banyak berkata bahwa kemampuan IQ merupakan salah satu kunci seseorang menjadi sukses, akan tetapi semua itu terbantahkan dengan Daniel Goleman merangkum semua penelitian bahwa orang-orang yang sukses kecerdasan intelektualnya hanya berpengaruh 10%-20% di dalam kesuksesannya.

2. EQ      (Emotional Quotients) Kecerdasan emosional adalah kemampuan pengendalian diri sendiri,semangat, dan ketekunan, serta kemampuan untuk memotivasi diri sendiri dan bertahan menghadapi frustrasi, kesanggupan untuk mengendalikan dorongan hati dan emosi, tidak melebih-lebihkan kesenangan, mengatur suasana hati dan menjaga agar beban stress tidak melumpuhkan kemampuan berpikir, untuk membaca perasaan terdalam orang lain (empati) dan berdoa, untuk memelihara hubungan dengan sebaik-baiknya, kemampuan untuk menyelesaikan konflik, serta untuk memimpin diri dan lingkungan sekitarnya. Kemampuan ini sangatlah penting banyak orang-orang sukses yang tetapi mereka mempunyai hati yang kosong dan tidak dapat mengatur emosi kejiwaannya.

3. SQ      (Spiritual Quotients) Perlu dipahami bahwa SQ tidak mesti berhubungan dengan agama, Kecerdasan spiritual (SQ) adalah kecerdasan jiwa yang dapat membantu seseorang membangun dirinya secara utuh. SQ tidak bergantung pada budaya atau nilai. Tidak mengikuti nilai-nilai yang ada, tetapi menciptakan kemungkinan untuk memiliki nilai-nilai itu sendiri. kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang berasal dari dalam hati, menjadikan kita kreatif ketika kita dihadapkan pada masalah pribadi, dan mencoba melihat makna yang terkandung di dalamnya, serta menyelesaikannya dengan baik agar memperoleh ketenangan dan kedamaian hati. Kecerdasan spiritual membuat individu mampu memaknai setiap kegiatannya sebagai ibadah, demi kepentingan umat manusia dan Tuhan yang sangat dicintainya. Jika seseorang hanya memiliki keceradasan spritiual saja maka akan terjadi banyak orang sufi yang malas dalam bekerja dan pekerjaannya hanya memenuhi kebutuhan spiritual saja.

Dari ketiga definisi tersebut tidak cukup jika kita cerdas salah satunya akan tetapi perlu sebuah ketiga konsep tersebut yaitu IQ yang tinggi, EQ yang tinggi, dan SQ yang tinggi untuk menciptakan manusia yang memiliki hati spritualitas tetapi juga memiliki kecerdasan intelektual dan mengolah emosinya ketika menghadapi rintangan dan masalah dalam segala sesuatu. Maka dari itu harus adanya sebuah penggabungan tiga kekuatan demi lahirnya dua hal. Tiga kekuatan itu ialah physical, emotional, spiritual happiness dan akan melahirkan sebuah motivasi yaitu, motivasi intelektual, motivasi emosional, dan motivasi spiritual. Jika ketiga motivasi tersebut sudah selaras menjadi satu di dalam pribadi manusia maka akan terciptanya KHAIRU UMMAH yang dapat memaknai kehidupannya.

Lihat video ini.

http://www.youtube.com/watch?v=HUC-SUjHdkU&feature=related*Mahasiswa STAINU yang sedang mengikuti kelas internasional di Universitas Ibnu Tofail Maroko.

Persib Bandung

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

Persib adalah salah satu tim sepakbola yang sudah punya catatan sejarah yang panjang dikancah sepakbola di Indonesia,sejak dihentikannya dana hibah dari APBD, Persib adalah tim yang dengan cepat bisa beradaptasi dengan mengandeng berbagai sponsor agar bisa membiayai segala kebutuhannya.

Memasuki kompetisi 2013, Persib menggelontorkan dana yang cukup besar untuk memborong pemain-pemain Top di liga Indonesia,dengan harapan bisa membawa Persib juara. Gelar juara Liga Indonesia terakhir disandang ketika Liga Indonesia ini untuk pertama kali digulirkan.

Sungguh suatu tekad yang membara dari jajaran Manajemen Persib agar tahun ini bisa membawa gelar juara Liga Indonesia ke kota Kembang,tentunya diperlukan kesamaan daya juang dari tim Persib,mulai dari para pemain,jajaran pelatih,manajemen dan juga bobotoh yang selalu setia mendukung dimanapun persib bermain.

Pemain yang bertabur bintang,jajaran manajemen yang sudah solid tentunya perlu Tim pelatih yang mumpuni untuk menjadikannya itu modal dasar dalam membawa Persib juara pada kompetisi Liga Indonesia tahun ini. Maka diperlukan pelatih yang punya mental juara,naluri yang tajam,daya nalar yang cepat untuk membaca situasi pertandingan,pintar membangkitkan motivasi para pemain,kecakapapan dalam membimbing tekhnik permainan tim dan individu,dan juga sarat dengan pengalaman.

Dalam mengarungi kompetisi yang penuh persaingan ini,sangat riskan apabila menggunakan pelatih yang kurang memenuhi berbagai kriteria yang saya uraikan tadi.Disini perlu kajian dan telaah yang matang dari manajemen untuk menentukan sosok pelatih yang tepat untuk Persib.

Melihat hasil dari pertandingan Persib yang sudah dijalani Persib, dimana terakhir dikalahkan oleh Sriwijaya FC.dengan skor 2-1,sangat jelas terlihat peranan pelatih kurang memberikan perannya dalam melakoni laga tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi apabila dikalangan bobotoh, Persib sudah di beri julukan sebagai JAGO KANDANG,tentunya kita berharap Persib juga dikenal sebagai JAGO TANDANG.

Mari sebelum kompetisi putaran pertama berakhir,berbenahlah,introspeksilah dan bertindaklah agar manajemen bisa menilai dengan jernih untuk memperbaiki kelemahan disektor pelatih ini.

Tips SEO Website

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

Berbicara Masalah  SEO kali ini saya akan berbagi tentang Tips SEO Website,Bagi anda yang belajar SEO dengan backlink organik atau backlink alami, kenapa harus alami karena google sendiri sangat senang dengan blog yang menggunakan SEO white hat.

Ok ,Tips SEO Website membutuhkan waktu yang lama untuk benar benar menguasai ilmu SEO ini, belajar SEO Website Membutuhkan Keuletan kesabaran, kenapa membutuhkan itu, karena belajar SEO Website tidak mudah tidak semudah membalikan telapak tangan, dari pengalaman saya belajar SEO Website, ternyata tidak sulit yang saya pikirkan , belajar SEO menurut saya hanya membutuhkan kesabaran.

Masih ingatkan kata kata dari film Negeri 5 Menara yang bunyinya kurang lebih " Man Jadda Wa Jadda" itu adalah Prinsip saya dalam belajar, karena belajar itu tidak langsung bisa,butuh proses.

OK kembali ke topik Tips SEO Website , dibawah ini saya akan menjelaskan sedikit Tips SEO website :

1. Perbanyak Jumlah halaman atau postingan .

Kenapa ini perlu , karena semakin banyak artikel yang di posting oleh website , maka google akan menelusuri isi dari website tersebut, dan apabila website tersebut artikelnya bermanfaat dan bagus. Dengan sendirinya nanti website tersebut akan naik di posisinya halaman 1. Mau bukti , Ketikan saja "Membuat Webstite Adsense" Pasti yang muncul website saya hehe :D
kenapa dan kok bisa ,karena saya Mengoptimasi keyword tersebut, jadi kesimpulanya adah saya banyak menilis postingan yang ada kaya Membuat website adsense. Jadi Bisa no 1 di google, tapi sebenarnya bukan hanya itu masih banyak cara yang lain, yang bisa menaikkan Website dihalaman no 1.

2.  Postinglah 1 Hari 3 Postingan.

Ok Tips SEO webstie, Setelah membahas membanyak artikel sekarang lanjut, yaitu Postinglah secara berkala. Misalnya Dalam 1 hari kan ada 24 Jam nah anda bagi untuk posting artikelnya misalnya
Pagi - Siang - Malam . jadi punnya target untuk posting artikel,  terus kalau dihitung 90 Postingan selama 1 Bulan , terus posting, lakukan secara konsisten dan ingat Postingan artikel harus SEO Freanly, dan tidak kopi paste.

3. Tautkan Artikel yang Relevan

Jika anda punya artikel yang membahas Belajar Blog, terus anda mau posting lagi Belajar blog SEO, nah cara postingnya dalah sebagai berikut.

Misalnya yang Postingan Pertama Judul postingannya Belajar Blog

Isi Postingan :

" Belajar Blog itu mudah dan tak harus membeli buku dll, karena di internet sudah banyak tersebar tutorial gratis membuat blogspot".

kemudian , anda posting artikel lagi,

Misalnya yang Postingan Pertama Judul postingannya Belajar Blog SEO

Isi Postingan :

OK sebelum melanjutkan untuk postingan dengan judul Belajar blog SEO ,siapa yang kemaren belum baca tutorial Belajar Blog" maka kali ini saya akan membahas lebih jauh tentang Tips SEO website t".
Pas keyword Belajar Blog, maka saya menautkan ke alamat link, karena blog saya membahas tentang Belajar blog maka saya link. sebelumnya terima kasih hehe :D
Mungkin hanya itu yang bisa saya Tulis untuk malam ini, untuk postingan berikutnya saya akan Tulis Tutorial SEO yang Amazing,
semoga Bermanfaat

Renungan Tentang Kesempurnaan

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

BINTANG ???

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

Tips Jual Beli Tanah

Posted: 10 Mar 2013 12:19 PM PDT

OPINI | 11 March 2013 | 01:53 Dibaca: 36   Komentar: 0   Nihil

Tanah dan bangunan adalah benda tidak bergerak (benda tetap), maka proses jual belinya berbeda dengan  jual beli benda bergerak (kendaraan, televisi, meubel, dll). Secara hukum, jual beli benda bergerak terjadi secara tunai dan seketika, yaitu selesai ketika pembeli membayar harganya dan penjual menyerahkan barangnya. Hal ini berbeda dengan jual-beli tanah dan bangunan yang memerlukan akta otentik.

Akta otentik adalah akta yang dibuat oleh pejabat umum yang berwenang. Dalam jual beli tanah dan bangunan, akta tersebut dibuat oleh Notaries/PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah). Jual beli tanah dan bangunan yang dilakukan dengan perjanjian dibawah tangan tidaklah sah, dan tidak menyebabkan beralihnya tanah dan bangunan dari penjual kepada pembeli (meskipun pembeli telah membayar lunas harganya). Jual beli tanah dan bangunan harus dilakukan dengan Akta Jual Beli (AJB) yang dibuat oleh Notaris/PPAT.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam melakukan jual beli tanah dan bangunan:

  • Periksa dulu obyek tanah dan bangunan yang akan dibeli. Pemeriksaan bisa meliputi pemeriksaan fisik dan pemeriksaan sertifikat.
  • Setelah pemeriksaan fisik, pembeli dapat melakukan pemeriksaan pajak (PBB) di kantor pajak dan pemeriksaan sertifikat tanah dan bangunan di kantor pertanahan setempat. Pemeriksaan PPB di kantor pajak dilakukan untuk memastikan bahwa pemilik tanah telah melunasi seluruh PBB yang menjadi kewajibannya. Dalam pemeriksaan sertifikat, pastikan bahwa tanah dan bangunan tersebut tidak sedang berada dibawah hak tanggungan, atau sedang dalam sita jaminan, atau sedang diblokir karena terlibat sengketa hukum. Jika diperlukan, calon pembeli juga dapat memastikan tanah dan bangunan tersebut tidak sedang berada dalam sengketa, yaitu dengan memeriksanya ke Pengadilan Negeri dimana tanah dan bangunan tersebut terletak.
  • Jika berdasarkan pemeriksaan tanah dan bangunan tersebut tidak bermasalah, selanjutnya proses jual beli dilakukan dengan pembuatan AJB di kantor Notaris/PPAT. Jika penjual dan pembeli tidak sempat atau tidak mengerti proses dan tata cara pemeriksaan tanah sebagaimana dimaksud diatas, penjual dan pembeli dapat meminta Notaris/PPAT untuk melakukan pemeriksaan tersebut sebelum dibuatnya AJB. AJB merupakan syarat untuk pencatatan balik nama sertifikat tanah dari penjual kepada pembeli.
  • Dalam pembuatan AJB, masing-masing pihak penjual dan pembeli berkewajiban membayar pajak transaksi. Penjual wajib membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 5% dan pembeli wajib membayar Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 5%.
  • Setelah pembuatan AJB dan pembayaran pajak, maka Notaris/PPAT akan melakukan balik nama sertifikat di kantor pertanahan dan setelah itu tanah dan bangunan telah sah menjadi milik pembeli.

Bacaan terkait:

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar