Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Minggu, 06 Oktober 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


HARAPAN

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

Mencoba memahami “Jokowi Haters”.

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

Apakah saya seorang pengagum Jokowi? Apakah saya pecinta Jokowi? Dengan tanpa ragu2 pertanyaan tersebut vakan saya jawab "ya", Tentu saja hal tersebut bisa berubah tergantung dari kinerja perkembangan beliau.

Berangkat dari seorang pengagum dan pecinta Jokowi maka saya mencoba merunut mengapa kok ada orang (kompasioner) yang membenci Jokowi, padahal setahu saya beliau kelihatan tulus bekerja demi rakjat dan demi Jakarta yang lebih baik. Saya katakan mereka sebagai pembenci Jokowi karena pada kenyataannya tulisan-tulisan nya lebih menjelek-jelekkan daripada mengkritisi.

Sederhana saja, akun-akun dengan nama Hendra Boen, Putera Agya, Kidul Wilis, Arev Satriya Yuda, Rakyat Indonesia dan yang lain-  lain baru tercatat sebagai kompasioner pada bulan July- September, 2013. Dari situ kita bisa menarik kesimpulan bahwa mereka rame-rame mendaftar hanya untuk menyerang  Jokowi karena sedang memuncaki popularitasnya. Dari komen-komennya yang hanya kopi paste di mana-mana (untuk artikel yang berbeda-beda) bisa disimpulkan lagi bahwa sebetulnya  orangnya ya itu-itu saja. Jadi sangatlah wajar kalau kita menduga bahwa mereka  mendapat "nasi bungkus" dari tulisan-tulisannya.

Lalu apakah saya termasuk juga pasukan "nasi bungkus"nya Jokowi?, Berani sumpah pocong (pinjam istilahnya Farhat) akan saya jawab "sama sekali bukan". Karena  apa? Karena terus terang gaji saya lebih gedhe dari gaji Akil Mochtar (gajinya lho).

 Salam Kompasioner…

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Selamatkan Bangsa Indonesia Yang Kaya Dan Indah

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

Indonesia di tengah arus Globalisasi

13810824741698472469

Indonesia merupakan negara multikultural yang kaya akan kebudayaan,ras dan agama,negara yang heterogen ini seharusnya menjadi kelebihan tersendiri bagi indonesia dibandingnegara lainnya, berasaskan atas semboyan "bhineka tunggal ika" indonesia dapat bersatu di bawah satu pemerintahan dengan beragam perbedaan yang ada, di zaman modern ini dimanazaman yang menganggap ideologi telah mati dan ketinggalan zaman, akan tetapi nasionalismeitu sendiri adalah sebuah ideologi maka dari itu membicarakan perihal nasionalisme dianggapsudah ketinggalan zaman dan seperti menggali kuburan yang cukup jauh dari dataran, karenaideologi bangsa benar-benar telah dikubur rapat-rapat sehingga potensi dari anak bangsa yang bersinar seperti dahulu kala para pemuda-pemuda pendiri bangsa sulit sekali kita menemukan dizaman sekarang.Globalisasi telah menghilangkan batas dan waktu dari setiap invidu di dunia ini,globalisasi merupakan keniscayaan dari kemajuan teknologi dan SAINS, yang berdampak juga pada perwujudan pasar bebas yang katanya dapat menghilangkan ketegangan antara barat dantimur sehingga diharapkan akan menjadikan homogenitas dari setiap individu di dunia ini, akantetapi homogen dalam hal menuju pada hedonisme,materialisme bahkan pragmatisme.Identitas bangsa merupakan hal yang penting disaat globalisasi pada dunia modernseperti ini, kekayaan material maupun kebudayaan adalah nilai lebih dari bangsa kita. Sumber daya alam yang berlimpah,negara maritim, dan letak geografis yang strategis seharusnyamenjadikan kita negara kuat yang mandiri yang dapat memenuhi segala kebutuhan bangsa, akantetapi sumber daya manusia yang tunakualitas tidak dapat maksimal memanfaatkan sumber daya tersebut. Sumber daya manusia merupakan isu sentral mengapa negara kita statis disaatnegara yang lain bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman. Tanah dan bangsa kitahanya menjadi lahan dari pihak asing, sehingga membuat kerugian besar bagi negara kita.Sumber daya manusia yang maju adalah sebuah harapan bagi bangsa kita untuk memajukan indonesia di masa depan, anak bangsa yang kini lebih terpelajar dibandingkangenerasi sebelumnya diharapkan dapat mengambil palajaran dari apa yang terjadi kini. Identitas bangsa yang telah hilang diharapkan dapat kembali bersinar di dunia internasional sebagaimana bangsa indonesia dulu yang dikenal sebagai bangsa yang merdeka atas usahanya sendiri bukankemerdekaan sebuah pemberian belaka.Kemajuan dalam sumber daya manusia dan kembali tumbuhnya rasa nasionalisme padaanak bangsa akan membuat generasi sebagaimana generasi perjuangan kemerdekaan dahulu,

dan akan membuktikan pada dunia bahwa di era globalisasi dan post modern yang akan datang bahwa bangsa kita tetap akan mempertahankan identitasnya yang berideologikan pancasila. Nasionalisme lahir disaat bangsa kita dijajah oleh kolonialisme akan tetapi kedepan singa yangsedang tidur ini akan bangkit lagi sebagai anti tesis dari globalisasi modern yang mengarah padamaterialisme dan konsumerisme semata. Dengan seumber daya manusia yang maju dan sumber daya alam yang kaya akan membuat negara kita bersinar di mata dunia dan kita sebagai penerus bangsa lah yang harus membuktikannya

#SELAMATKAN BANGSA KITA YANG KAYA AKAN SEGALANYA

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

SEDIH

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

Aku sedih jika kamu berhenti memanggilku''sayang"

Aku sedih jika kamu sedang memarahi aku dan bilang aku"bodoh"

Aku sedih jika kamu kehilangan dari hidup aku dan bersama perempuan lain apalagi perempuan itu nggak lebih cantik dari aku alias perempuan itu jelek

Aku sedih jika kamu jauh-jauh telpon aku cuma buat marahin aku dan ngomel-ngomel untuk hal yang nggak penting

Aku pasti sedih banget jika aku tau ada perempuan lain di hati kamu selain aku

Aku sedih jika kamu bilang ada perempuan cantik karena yang aku mau akulah perempuan yang paling cantik di hidup kamu

Aku sedih jika ada orang lain coba mematahkan rasa sayang aku ke kamu bilang kamu begini begitu

Karena aku yang lebih tahu tentang kamu,tujuh tahun waktu yang cukup lama untuk bisa terus bertahan dengan perasaan ini

Aku sedih jika kamu lupa menciumku 7x di telpon sebelum aku tidur

Aku sedih jika kamu bilang jangan shopping terus,shopping terus nggak akan buat kamu bisa kaya!!

Aku sedih banget jika memandangi bintang di malam hari dan kamu nggak ada disamping aku

Aku akan terus bertahan dengan perasaanku ini sampai allah lah yang akan mematahkan semua perasaan ini kepadamu

Aku jujur kamu laki-laki yang paling ganteng,paling baik,paling sayang sama aku,laki-laki yang paling aku sayang selama tujuh tahun,laki-laki paling sexy dan macho

Aku sedih jika kamu bilang kamu udah nggak ganteng lagi,mau kamu setua apa nanti kamu tetap ganteng di mata aku

Aku sayang banget sama kamu,bertahan selama tujuh tahun dengan perasaan ini walau sering kamu ngomelin aku,marah-marah nggak jelas,dan sering kali kamu bilang aku"bodoh"tapi aku nggak pernah bisa marah ke kamu

Karena kamu satu-satunya laki-laki yang bisa bertahan selama ini di hidup aku

Yang selalu menyayangi aku dalam keadaan apapun

Aku suka sedih jika kamu bilang aku bodoh nggak bisa ngerti mana teman yang baik dan jahat karena semua orang dimata aku dan pikirnya mereka baik saja walau kadang mereka suka menyebalkan dan suka nyusahin aku

Aku sayang kamu lebih dari tujuh tahun

Berjanjilah kamu akan terus menyayangi aku dan jangan pernah kehilangan lagi dari hidup aku

Karena kehilangan kamu buat aku mau mati rasanya

Dan berhentilah memanggilku"bodoh"tapi kamu tetap menciumku 7x di telpon

Aku tulis ini untuk kamu lelaki kesayangan aku selama tujuh tahun aku sanggup untuk mencintaimu

Jangan buat aku sedih lagi…………

Karena dimanapun aku berada,kapan pun,setiap waktu dan saat aku bersama siapapun aku tidak pernah bisa berhenti untuk memikirkan kamu.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Angan Khayalku

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

“Mulai lah membuka usaha di usia muda dengan penuh semangat”

Posted: 06 Oct 2013 11:35 AM PDT

OPINI | 07 October 2013 | 00:52 Dibaca: 22   Komentar: 0   0

Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk sukses di usia muda,apapun akan di lakukan untuk meraih kesuksesan tersebut, salah satunya adalah dengan memulai usaha dari hal yang paling sederhana,namun untuk memulai usaha,kita harus mempunyai tekad yang kuat agar usaha yang kita jalani tidak sia-sia,tidak hanya itu banyak pengalaman yang harus kita dapati dan juga banyak hal yang masih perlu kita pelajari

Untuk itu selagi kita masih muda mulailah untuk membuka sebuah usaha,,

tidak perlu usaha yang besar, namun mulailah usaha dengan hal yang paling sederhana,

walau pun usaha kita sederhana kalau kita mempunyai semangat dan memiliki keinginan untuk maju usaha kita yang tadinya sederhana akan jadi luar biasa,,,,,

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Siapa yang menilai tulisan ini?

-

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar