Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Selasa, 22 Oktober 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Pilkades di desa kami

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

Minggu kemarin tanggal 20 oktober 2013 di kabupaten Magetan di adakan pilkades serentak, termasuk di desa tempat saya tinggal.

Di desa saya calon kepala desanya ada dua yaitu Suwardi dan Muh. Zainuddin. Suwardi adalah mantan kades, sedangkan Muh. Zainuddin adalah yang mempunyai bisnis angkutan barang.

Di lihat dari segi finansial, Suwardi memiliki dana yang berlimpah karena dia di dukung penuh oleh adiknya yang kaya raya, sedangkan Muh. Zainudin sepertinya dananya pas-pasan.

Seperti biasa masing-masing calkades membentuk tim sukses, kalau di sini namanya botoh. Botoh ini bertugas menyampaikan visi misi calkades dan membagikan uang. Dan memasuki masa kampanye para botoh2 ini membagi-bagikan uang ke masyarakat, cuma cara pembagian uangnya berbeda, kalau Muh. Zainudin mempercayakan pembagian uang ke botoh2nya, sedangkan dia sendiri berkunjung dari pintu ke pintu untuk minta do'a restu, sedangkan suwardi beda lagi, dia berkunjung ke rumah botoh terus warga di suruh kumpul dan dia sendiri yang membagikan uang. Pak Suwardi membagikan uang Rp 100.000,- per warga, sedangkan Muh. Zainudin Rp 30.000,- per warga.

Dan tibalah waktu pemilihan hari minggu kemarin. Ternyata pemenangnya adalah Muh. Zainudin.

Selamat kepada bapak Muh. Zainuddin. Semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik di desa kami.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Survey LSI, “Jokowi Vs Ical” ??

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

1382468468647929450

ical,jokowi / kabartop.com

Tiada Angin tiada hujan akhirnya LSI pada 20 Oktober lalu menerbitkan Hasil survey terbaru tentang calon yang riil bisa di angkat enjadi presiden di 2014. Berikut sedikit kutipan tentang survey tersebut

"Sebelumnya pada Minggu (20/10/2013), LSI milik Denny JA melansir hasil survei yang menempatkan Ketua Umum Golkar Aburizal "Ical" Bakrie, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan capres dari hasil konvensi Partai Demokrat sebagai capres riil.

Ketiganya dianggap mampu mendulang perolehan suara dalam Pemilu untuk memajukan capres. Sementara Jokowi dan Prabowo oleh survei LSI dianggap sebagai capres wacana dengan asumsi Jokowi tidak dimajukan PDI-P dan Prabowo tidak bisa maju karena suara Partai Gerindra rendah. (kutipan ; kompas.com )

Dari hasil survey tersebut saya bertanya – Tanya, siapa yang memesan survey itu..? apakah LSI dengan Ikhlas melakukan Survey..? tentunya tidak dong pasti ada udang di balik penyek.

Tapi walaupun begitu saya ingin meraba – raba sedikit tentang jokowi dan tim kerjanya dilapangan. Berikut ada beberapa hal dari analisa saya setelah membaca hasil survey LSI tersebut, Antara lain ;

1. Ada rasa "kecurigaan" saya bahwa survey LSI ini kemungkinan di pesan oleh "JOKOWI". Saya tegaskan "Kemungkinan" . Kenapa saya yakin…? Paling tidak saya membaca sepak terjangnya jokowi selama ini khususnya dalam hal pencitraan. Dan tim jokowi masih sangat yakin bahwa kekuatan media adalah segala – galanya. Boleh saja dalam hal survey ini tim jokowi membuat pencitraan terbalik, seolah – olah ada pihak – pihak lain yang tidak ingin namanya muncul sebagai calon presiden. Namun dibalik itu jokowi sedang menyiapkan menuai pujaan melalui media masa.

2. Kecurigaan saya bertambah, usai Survey LSI itu dipublikasikan, hampir semua Media masa memberitakan bahwa " tidak mungkin jokowi tidak masuk calon Presiden riil " ini yang saya sebutkan menuai pujaan, jadi dengan sendirinya rakyat ("") akan diajak untuk mengatakan " iya tidak mungkin…" . kenapa ini bisa terjadi..? karena selama ini rakyat sudah disuguhi dengan semua berita tentang Jokowi, meng alurkan pemikiran seakan – akan memang jokowi itulah calon Presiden. Mau tidak mau saya harus mengakui, trik – trik pencitraan yang diakukan oleh tim jokowi 80% berhasil, walau mulai tercium sedikit bau tidak sedap atas pencitraan – pencitraan tersebut. Makanya kemungkinan ini termasuk pencitraan silent operation nya Jokowi.

3. Mungkin semua bisa membaca bahwa survey ini jelas – jelas yang di untungkan PDI-P dan GOLKAR, kenapa tidak lihat saja hasil survey di kutipan diatas dan hasil survey legislatif ini , tiga Parpol menduduki urutan teratas yaitu GOLKAR (20,4 persen), PDIP (18,7 persen), dan dan Partai Demokrat (PD) sebesar 9,8 persen. Kemudian Gerindra (6,6 %), PAN (5,2 %), PPP (4,6 %), PKB (4,6 %), PKS (4,4 %), Hanura (3,4 %), Nasdem (2,0 %), PBB (0,6 %), PKPI (0,3 %) dan yang belum menentuan (19,4 %).

Untuk Golkar apakah dalam hal ini LSI bermain dua kaki…? Itu juga bisa menimbulkan Tanya tersendiri.

4. Kalau memang survey ini di pesan Oleh PDI P atau Tim Jokowi..kenapa PDI-P Golkar nomor 1, baik hasil pemilu presiden, Ical yang menang atau legislatif juga kenapa Golkar yang menang ? Dalam politik itu semua bisa terjadi tidak perlu diherankan, yang jelas Nama PDIP kan tidak joblok kali…, nama ibu mega kan muncul.., karena targetnya memang bukan untuk itu. Targetnya adalah membuncah opini public untuk lahirnya rasa "kasihan" kepada Jokowi.

5. Dan kalau benar ini analisa saya ini (bahwa survey di pesan PDIP atau Tim Jokowi ) berarti jokowi secara khusus atau PDIP secara umum mamang telah menabuh gendrang terlebih dahulu. Hasilnya kita tunggu 2014 nanti.

6. Kalau analisa saya ini terbalik, alias survey ini tidak pesanan PDIP tapi pesanan Golkar, berarti Golkar.. Berarti Golkar sedang menggali Kuburnya sendiri. Paling tidak dalam survey tersebut jelas terlihat seakan Golkar yang membayar dan itu terlihat dari komentar – komentar para pengamat di media masa, walau mereka tidak menyebutkan Golkar lansung tapi kesitu jurusnya. Golkar yang menanam hajatan jokowi yang menuai hasil. Kasihan.

7. juga Kalau memang hasil survey ini benar tidak dibayar lebih, (maksudnya kalo lembaga survey pasti di bayar..) (yang jadi masalah banyak sedikitnya ini). Berarti ini menjadi ajang intropeksi diri kepada semua Partai. Dan partai harus berterimakasih kepada LSI.

Kesimpulannya adalah saya ingin mengajak rakyat semua untuk lebih jeli dalam berpolitik, mengeja politik, menafsirkan politik, suhu politik bisa berubah suka hati, kapan saja dan mau tidak mau kita harus menjalaninya, minimal boleh jadi kalaupun tidak jadi pemeran atau pemain kita akan jadi penerima imbas, apakah imbas baik ataupun jelek yang kita mau ?. Bagai sebuah ungkapan dalam filmnya Soe Hok Gie " bagiku sendiri Politik adalah barang yang paling kotor, lumpur – lumpur yang kotor, tapi suatu saat jika kita tidak dapat menhindari diri lagi maka terjunlah.."

Mari menjadi pencerah ditengah perpolitikan tanah air,bedakan Putih dan hitam, dan kalau ada yang bilang semua hitam, itu tidak mungkin. (Ls)

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Syair Generasi Kurcaci

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

4 Tahun Menanti, Bepe Akhirnya Sepanggung dengan Owen

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

REP | 23 October 2013 | 01:59 Dibaca: 5   Komentar: 0   1
Asa mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, untuk beradu tajam dengan Michael Owen akhirnya kesampaian. Setelah pada 2009 lalu batal, kedua bomber itu akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu malam, 23 Oktober 2013.

Keduanya akan tampil dalam duel bertajuk Battle of RED. Dalam duel ini, Owen bersama mantan-mantan pemain Manchester United lainnya akan tergabung dalam tim RED United. Sedangkan Bepe membela Indonesia RED bersama legenda-legenda sepakbola Indonesia.

"Ini merupakan pertandingan pertama saya melawan Owen setelah sebelumnya sempat tertunda pada 2009 lalu," kata Bepe dalam jumpa pers yang digelar di Hotel JW Marriott, Jakarta, siang tadi.

Seperti diketahui, Owen bersama Manchester United sempat dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, Juli 2009 lalu. Saat itu, Owen baru saja didatangkan Setan Merah dari Newcastle United.

Rencananya, MU akan bertemu dengan Indonesia All Star yang diperkuat oleh pemain-pemain terbaik Tanah Air, 20 Juli 2009. Namun, pertandingan tersebut batal digelar setelah bom menghantam dua hotel di kawasan Mega Kuningan, JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Mendengar kabar ini, manajemen MU memutuskan untuk tidak berangkat ke Indonesia. Pasalnya, satu dari dua hotel yang menjadi sasaran bom itu rencananya akan menjadi tempat menginap Setan Merah. Insiden ini setidaknya menewaskan 9 orang dan melukai 50 lainnya.

"Saya tidak tahu (apakah ada alasan lain mengenai pembatalan tur ke Jakarta atau tidak)," kata Owen mengenang masa kelam itu. Owen juga tidak bisa memastikan apakah MU bersedia untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

"Saya juga tidak tahu kapan mereka akan ke sini," jawab Owen yang saat ini sudah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. (one)

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Siapa yang menilai tulisan ini?

-

Perlunya kreatifitas yang inovatif dalam pemasaran produk

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

Perlunya kreatifitas yang inovatif dalam pemasaran produk

Tentunya bagi seorang pengusaha kreatifitas itu sangat di perlukan apalagi bagi seorang pemula yang sedang membangun dan menjalankan usaha sendiri.namun bukan sekedar kreatif saja,sebuah perubahan dari setiap produk yang anda jual juga merupakan satu hal penting. masyarakat biasanya cepat bosan dengan produk yang itu itu saja artinya produk yang ketinggalan zaman.

ketika suatu perusahaan menciptakan produk baru,tentu mereka harus mempunyai rencana bisnis umtuk pengembangan produk barunya.agar dari hasil produksinya bisa meningkatkan omset perusahaan.dan produk baru tentunya bisa cepat dikenal masyarakat banyak.

Banyak sekali cara mengkreasikan kreatifitas,mungkin bagi seorang pengusaha bisa melihat dari segi penampilan produk.bisa dengan mengganti kemasan lama dengan kemasan baru ,secara tidak langsung konsumen akan berpikir dan melihat sesuatu itu adalah barang teranyar yang sebenarnya hanya diganti dari segi kemasan.

Salah satu kreatifitas yang lain adalah bisa dengan promosi,bisa dengan cara menyebar kan brosur atau selembaran,dan menurunkan harga jual dari harga normal atau promo turun harga.promo ini semata mata menarik konsumen untuk membeli produk tersebut.sehingga apa yang menjadi tujuan utama perusahaan untuk mendapat keuntungan sekaligus memberi kepuasan kepada konsumen dengan memberikan harga promo bisa tercapai.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

4 Tahun Menanti, Bepe Akhirnya Sepanggung dengan Owen

Posted: 22 Oct 2013 12:19 PM PDT

REP | 23 October 2013 | 01:53 Dibaca: 2   Komentar: 0   0

Keduanya batal bertemu pada 2009 lalu.

Asa mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, untuk beradu tajam dengan Michael Owen akhirnya kesampaian. Setelah pada 2009 lalu batal, kedua bomber itu akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu malam, 23 Oktober 2013.

Keduanya akan tampil dalam duel bertajuk Battle of RED. Dalam duel ini, Owen bersama mantan-mantan pemain Manchester United lainnya akan tergabung dalam tim RED United. Sedangkan Bepe membela Indonesia RED bersama legenda-legenda sepakbola Indonesia.

"Ini merupakan pertandingan pertama saya melawan Owen setelah sebelumnya sempat tertunda pada 2009 lalu," kata Bepe dalam jumpa pers yang digelar di Hotel JW Marriott, Jakarta, siang tadi.

Seperti diketahui, Owen bersama Manchester United sempat dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, Juli 2009 lalu. Saat itu, Owen baru saja didatangkan Setan Merah dari Newcastle United.

Rencananya, MU akan bertemu dengan Indonesia All Star yang diperkuat oleh pemain-pemain terbaik Tanah Air, 20 Juli 2009. Namun, pertandingan tersebut batal digelar setelah bom menghantam dua hotel di kawasan Mega Kuningan, JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Mendengar kabar ini, manajemen MU memutuskan untuk tidak berangkat ke Indonesia. Pasalnya, satu dari dua hotel yang menjadi sasaran bom itu rencananya akan menjadi tempat menginap Setan Merah. Insiden ini setidaknya menewaskan 9 orang dan melukai 50 lainnya.

"Saya tidak tahu (apakah ada alasan lain mengenai pembatalan tur ke Jakarta atau tidak)," kata Owen mengenang masa kelam itu. Owen juga tidak bisa memastikan apakah MU bersedia untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

"Saya juga tidak tahu kapan mereka akan ke sini," jawab Owen yang saat ini sudah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. (one)

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Siapa yang menilai tulisan ini?

-

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar