Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Rabu, 08 Mei 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Cerita Silam Telah Kelam

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

Kurangi Emisi Karbon, Walking in the College.

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

REP | 09 May 2013 | 01:13 Dibaca: 20   Komentar: 0   Nihil

Satu gebrakan baru telah dimulai oleh sebuah Organisasi Kemahasiswaan Pecinta Alam, Jonggring Salaka.  memperingati hari bumi tahun ini ada sebuah perayaan khusus yang telah direncanakan oleh mahasiswa pecinta alam tersebut. perayaan tersebut pasti dapat dirasakan secara langsung oleh mahasiswa, dosen, beserta seluruh keluarga civitas akademika Universitas Negeri Malang (UM) yang pada hari Jum'at, 26 April 2013 melintasi kampus. perayaan itu berupa permohonan untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor yang mengeluarkan polusi di dalam kampus, sehingga pengguna kendaraan bermesin dapat memarkirkan kendaraannya ditempat yang sudah disediakan di pinggiran pintu masuk kampus. setelah itu, pengendara dapat berjalan kaki menuju gedung perkuliahan yang dituju dengan berjalan kaki. karena permohonan ini bersifat wajib, maka siapapun orangnya harus tetap berjalan kaki. perayaan ini dimulai pukul 06.00 WIB sampai jam 3 sore.

Dari pelaksanaan kegiatan ini sedikitnya telah mampu menyumbang pengurangan gas emisi karbon yang ada di udara kota malang, kampus bertambah sejuk serta terlihat seragam karena semua akademisi berjalan kaki. jalanan terlihat penuh dengan akademisi yang berjalan dar satu tujuan yang berbeda dengan tujuan akademisi yang lain. Kegiatan-kegiatan semacam ini patut diterapkan di tempat umum yang memiliki massa yang banyak. walaupun banyak orang yang mengeluh hari itu, secara sadar dan tidak sadar kami telah membantu bumi bernafas sedikit lebih lama :D

SOSIALISASI E KTP YANG TIDAK BOLEH DIFOTOKOPI YANG SANGAT TERLAMBAT.

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

REP | 09 May 2013 | 01:12 Dibaca: 22   Nihil

SOSIALISASI E KTP YANG TIDAK BOLEH DIFOTOKOPI YANG SANGAT TERLAMBAT.

Beberapa hari ini berita bahwa E KTP tidak boleh difotokopi telah meramaikan media masa.Diberitakan bahwa di dalam E KTP tidak terdapat chip yang akan dirusak jika E KTP tersebut difotokopi.Sosialisasi tersebut baru saja dilakukan.Padahal sudah hampir setahun ini sebagian besar masyarakat sudah memiliki E KTP tersebut.Sungguh suatu hal yang terlambat.

Saya sendiri sudah berkali-kali memfotokopi E-KTP tersebut.E KTP saya fotokopi untuk keperluan memperpanjang SIM,mengganti buku tabungan yang rusak,mengirim lamaran pekerjaan dan lain-lainnya.Sudah lebih dari 10 kali E-KTP milik saya difotokopi.Saya tidak mengetahui apakah chip yang terdapat dalam E-KTP saya sudah rusak atau belum.

Sosialisasi pemerintah yang selalu terlambat memang sangat menyulitkan masyarakat.Entah kenapa sosialisasi tentang E-KTP yang tidak boleh difotokopi tersebut baru dilakukan sekarang.Kenapa sosialisasi tidak dilakukan ketika pembuatan E –KTP dilakukan?Sungguh sosialisasi yag sudah sangat terlambat.Dipastikan sudah banyak masyarakat yang memfotokopi E-KTPnya lebih dari satu kali.Jika memang chip akan rusak,dipastikan aka nada puluhan ribu E-KTP yang harus diperbaharui atau diganti karena chipnya sudah rusak.Sungguh sosialisasi yang terlambat  memang membingungkan dan tidak memikirkan akibat jangka panjangnya.Semoga hal tesebut tidak terulang.Saya sebagai warga masyarakat sungguh berharap agar pemerintah selalu mensosialisasikan kebijakannya di waktu dan tempat yang tepat.

Ngaku Tinggal Di Luar Negri Kok Isi Lapaknya Malah Cuma Ngomongin Politik Dalam Negri(PKS)

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

OPINI | 09 May 2013 | 01:10 Dibaca: 24   Komentar: 0   Nihil

Ngaku tinggal di Ngeropah atau Luar Negri tapi hermannya isi lapaknya tidak jauh-jauh dari ngebahas politik dalam negri,kalau kagak ngomongin PSK pasti diplesetin jadi PKS atau kebalikannya..!

Coba saja tengok lapak si anu dan si itu..pasti kagak jauh-jauh dweh dari nulis yang gituan,kalaupun agak beda paling-paling membahas berita daur ulang dan dibuat versi yang 99% sama persis,apa kagak capai ya ngedaur ulang berita yang sduah dibahas di media mainstream lainnya,atau emang lagi belajar ngetik kali..!

Capek dweh..lihatnya..!!!,kenapa sih kagak bikin reportase ngebahas masalah dimana dia tinggal atau bermukim,atau minimal menulis hal-hal yang bermanfaat semampu dia..!

Lihat duonggg..tetengga sebelahnya si  mbak yang Cuantik..selalu rajin menulis hal-hal yang bermanfaat bagi sesama,dan yang pasti artikel yang dibuat oleh si mbak cuantik di Ngeropah itu lebih membumi dan terkesan fresh dari oven alais original asli karya pribumi..eh karya pribadi ..!

Beda bangetlah dengan Kompasianer si Anu sama si ntu..bikin artikel isinya cuma cari Sensasi saja..prettt banget dah..!

Salam daur ulang artikel..!

Siapa yang menilai tulisan ini?

-

senja

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

Mengumpat Rindu

Posted: 08 May 2013 11:22 AM PDT

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar