Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Kamis, 11 April 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


Eucalyptus (6) : Lo Pasti Bisa Bikin Binar Juga, dengan Cara Lo Sendiri!

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

Guru Kalah dengan Murid

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

REP | 12 April 2013 | 01:16 Dibaca: 17   Komentar: 0   Nihil

Salah seorang anak muda yang sedang kuliah dan kenal dekat denganku berujar,

Ahhh
sedangkan pak Dani saja kalah sama muridnya,
lanjut kata dia, muridnya lebih pintar… ipk muridnya lebih tinggi,
tambah lagi, tuh lihat tuh muridnya yang tidak kuliah sudah pada kaya,
rumah, mobil mereka punya
!
sedangkan pak Dani? apa coba…?

Tidak jelas apa yang menjadi penyebab keluarnya kata-kata seperti itu darinya,
saya hanya menduga, itu semua adalah pembelaan terhadap persoalan kuliah
yang sedang dia hadapi.

Lho kenapa saya yang jadi ukuran?
Saya hanya senyam-senyum mendengarkan.

Ya.
Mungkin bagi sebagian orang adalah konyol, namun ini semua adalah pilihan sadar!

Buat saya, jadi Guru pada level manapun haruslah punya tujuan masing-masing,
dan buat saya, semua pelajar yang ada di sekitarku wajib lebih baik, lebih canggih,
lebih dan lebih seribu kali lebih dari diriku.

Berapa coba harganya jika seorang anak yang tidak kuliah bisa bersaing dengan yang sarjana… ayo…?
bahkan lebih baik dari yang kuliah… hmmmm
jut…? ratus jut…? m…? nilainya lebih dari itu bro,

Hidup ini tidak sebatas rumah, mobil, duit, jabatan bro!

Hayo… para Guru… bebaskan dirimu berkreasi!

Siapa yang menilai tulisan ini?

They should know me, as i am…

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

Menerima diri apa adanya merupakan tantangan untuk orang-orang yang berbeda dari orang kebanyakan. Ketakutan akan disakiti oleh reaksi orang lain membuat mereka menutupi kekurangan tersebut dengan berbagai cara. Tapi keberanian yang dimiliki oleh Joanna Rowsell, bisa menjadi cerminan bagi diri kita.

Terlahir sebagai Joanna Katie Rowsell, di Sutton pada tanggal 5 desember 1988. Joanna merupakan atlit balap sepeda dari Inggris. Debut pertamanya dimulai pada saat ia memenangkan kompetisi junior nasional di Inggris pada tahun 2005/2006.  Sejak saat itu terus mengukir prestasi hingga pada tahun 2012 keluar sebagai pemenang World Champions dan Olimpiade London

Joanna adalah seorang penderita alopecia areata, yaitu kondisi dimana terjadi kerontokan rambut di area tertentu. Ia menderita penyakit ini di usia 10 tahun. " Kunjungan kedokter dan spesialis yang tak terhitung jumlahnya, hanya membawa satu kesimpulan bahwa "penyakit" itu tidak bisa disembuhkan. Saat saya SD nyaris botak. Hanya ada beberapa helai rambut dikepala. Saya merasa sangat tidak percaya diri. Saya selalu memakai topi agar orang-orang tak menatap diri saya. Saya tak marah. Saya sadar terlihat berbeda. Akan tetapi, sungguh ini tak mudah."

Untuk melupakan penyakit tersebut, ia mulai membenamkan diri dengan belaja dan bersepeda yang menjadi hobinya. "Meski harus banyak latihan, tetapi senang rasanya menemukan sesuatu yang bisa mencurahkan perhatian. Jadi, saya mulai mencurahkan energi saya untuk itu (bersepeda)"

Setelah berkali-kali kecewa karena terus-menerus kehilangan rambut. Akhirnya Joanna menemukan kekuatan baru dengan menggunakan rambut palsu. "Saya tak bisa menjelaskan. Mungkin saya merasa, mengenakan rambut palsu berarti terang-terangan berhadapan dengan kenyataan bahwa saya kehilangan rambut. Ada sebagian kecil dalam diri saya yang masih dalam proses menerima."

Saat menerima medali olimpiade 2012, ia melakukan langkah mengejutkan dengan melepaskan helmnya dan berjalan ke atas podium dengan sedikit rambut di kepalanya. Tindakan Rowsell mendapat banyak pujian dari masyarakat. Bahkan penderita Alopecia ereata yang lain pun mendukungnya. "Putriku menderita Alopecia dan khawatir begitu banyak tentang itu, tapi sekarang setelah melihat Rowsell, saya merasa lebih percaya diri tentang masa depan putri saya", ungkap seorang ibu, yang memuji tindakan berani Rowsell.

Rowsell berkata bahwa ini hanyalah satu cara untuk menunjukkan dirinya secara utuh. Namun karena begitu besarnya reaksi yang mucul membuat Rowsell berkeyakinan, bahwa siapa saja mampu mempunyai kepercayaan diri seperti dirinya. "Jika mereka dapat melihat saya dan berpikir ini bukan akhir dunia sehingga mereka bisa menjadi apa yang mereka inginkan, tentu ini sangat bagus."

Sumber : http://republikbelajar.org/?page_id=375, http://en.wikipedia.org/wiki/Joanna_Rowsell, http://pasbanget.co/read/2012/08/13/2908/346/63/Hampir-Botak-Joana-Rowsell-Terima-Medali-Tanpa-Wig-

@Istanarakyat: Sensasi Twitter Bapak Presiden

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

Salam neraka…

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Istana Negara. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan telah membuka sebuah akun twitter resmi. Akun yang diberi nama @Istanarakyat tersebut adalah akun resmi kepunyaan Presiden SBY dan akan memuat "cuit-cuit" yang berkenaan dengan tugas kenegaraan dan sisi lain Presiden SBY. (Detiknews.com, Kamis, 11/4/2013).

Keberadaan akun twitter Presiden SBY jelas menambah panjang daftar deretan pemimpin suatu negara yang mempunyai akun twitter di dunia. Menurut Digital Policy Council (DPC) yang baru-baru ini melakukan riset tentang penggunaan media sosial oleh penduduk, ditemukan fakta bahwa tiga per empat Kepala Negara di dunia ternyata telah memiliki akun twitter. (Lihat Jagatreviews.com).

Dalam analisis yang dilakukan pada Desember 2012, terungkap bahwa sekitar 75 % Kepala Negara di dunia atau tiga per empatnya telah menunjukkan keterlibatannya di media sosial, dalam hal ini adalah twitter. Total dari 123 pemimpin dari 164 negara di dunia memiliki akun twitter, baik yang dibuat dengan nama mereka sendiri atau melalui kantor resmi pemerintah.

Dari 123 pemimpin di dunia yang memiliki akun twitter, nama Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, memimpin di posisi teratas dengan 24 juta "follower". Jumlah "follower" Barrack Obama kemudian diikuti oleh mendiang Presiden Venezuela, Hugo Chavez, dengan sekitar 20 juta "follower". Demikian data dari DPC sebagaimana dikutip penulis dari Jagadreviews.com.

Membaca banyaknya pemimpin negara yang memiliki akun twitter, maka keberadaan akun twitter milik Presiden SBY bukan lah sesuatu yang mengejutkan. Apa kira-kira tujuan dari seorang Kepala Negara sehingga merasa perlu memiliki sebuah akun twitter, dalam hal ini ialah Presiden SBY?.

Pertama, patut diduga SBY tengah berupaya untuk menyeimbangkan opini publik terhadapnya. Melalui "cuit-cuit"-nya, diharapkan terjadi keseimbangan opini terhadap kinerja pemerintah, khususnya Presiden SBY.

Meskipun SBY tak akan menjabat kembali sebagai Presiden untuk periode berikutnya, namun jangan dilupakan bahwa kini SBY merangkap jabatan sebagai Ketua Umum Demokrat, yang elektabilitasnya tengah berada di titik nadir. Dari sisi ini kita meraba bahwa Presiden SBY tengah berupaya menyeimbangkan opini publik terhadap kinerjanya, yang secara tak langsung berimbas terhadap kepercayaan publik terhadap partainya.

Kedua, Presiden SBY tengah berupaya merangkul kelompok kritis yang mayoritasnya berasal dari kalangan menengah dan anak muda. Dengan "rangkulan" SBY melalui "cuit-cuit"-nya, diharapkan kelompok kritis lebih mengenal dirinya dan kinerja pemerintahan di bawah kendalinya. Sehingga nada-nada sumbang terhadap pemerintahan "rezim" SBY -setidaknya- dapat diminimalisir.

Sayangnya, "rangkulan" Presiden SBY ini justru melewatkan kelompok mayoritas di negaranya. Meski kurang kritis, namun kelompok masyarakat lapisan bawah, yang nota bene tak begitu mengenal media sosial laiknya twitter, adalah kelompok masyarakat yang secara langsung banyak memilih partai yang dipimpinnya dan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2010-2014.

Pada titik inilah kita wajib mempertanyakan sejauh mana ke-efektifan akun twitter dari Sang Presiden. Jika bertujuan agar dirinya lebih akrab dengan rakyat, maka keberadaan akun twitter SBY hanya akan melahirkan ke-mubaziran ketimbang ke-efektifan serta ke-efesienan.

Belum lagi "rangkulan" Presiden SBY terhadap kelompok kritis sejatinya bergantung terhadap peran aktif SBY sendiri dalam menanggapi ragam komentar dari para "follower"-nya. Jika SBY tak berperan aktif membangun komunikasi dua arah dengan para "follower"-nya, sekali lagi, keberadaan akun @Istanarakyat hanya akan menuai sederetan kegagalan, yang makin menjauhkannya dari rakyat, ketimbang kesuksesan.

Sehingga, patut ditunggu "cuit" pertama dari Bapak Presiden, dan apakah sensasi dari akun twitter Bapak Presiden?. Silahkan dinanti dan disimak bersama, sampai sejauh mana ke-efektifan akun twitter Presiden SBY dan seberapa banyak "follower" Sang Kepala Negara Republik Indonesia?.

Gitu aja koq repot!

Ditulis sebagai tanggapan atas keberadaan akun twitter @istanarakyat kepunyaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Saya Tetap PKS!

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

OPINI | 12 April 2013 | 00:56 Dibaca: 56   Komentar: 0   1 menarik

Alkhamdulillah, sampai saat ini tidak ada atau tepatnya belum ada yang mampu membujuk saya untuk berhenti dari PKS, dan memang saya tidak berkeinginan untuk merubah imej PKS yang melekat di diri saya.

Saya bukanlah orang yang agamis, namun cukup mengerti arah mana yang harus saya tempuh dan arah mana yang harus saya hindari. Termasuk dalam urusan menentukan pilihan, yang pasti bukan pilihan untuk berpolitik, melainkan pilihan untuk tetap menjadi penulis kacangan yang berhaluan PKS.

Nama boleh saja sama, namun beda isi dan arti, serupa tapi tak sama. PKS ala saya ya Penulis Khusus Sempak, tak ada hubungannya sama partai, apalagi sama zionis, hubungan terdekat ya selangkangan.

Kalo Herry FK memplokamirkan PKS ala dia sebagai Partai Kangkung Seikat, maka saya dengan gendhengnya memplokamirkan diri sebagai PKS = Penulis Khusus Sempak. Beda lagi dengan Ratham Al Jijay sang Krupukotor, Ratham bangga menjadi PKS, Penulis Kagak Sembuh-sembuh…

Oleh karenanya, izinkanlah saya untuk tetap istiqomah dengan tulisan saya yang tidak jauh-jauh dari sempak, tentunya tanpa tendensi, tanpa suspensi dan tanpa terasi apalagi penetrasi.

13657039702067947659

inilah aspirasi nge-crott saya. gambar koleksi pribadi

Wokeh, demikianlah PKS ala saya…, mari ber-crott secara sehat!

Salam Kereia…

Siapa yang menilai tulisan ini?

1

Menarik

Rahasia Mengatur Keuangan Dengan Baik

Posted: 11 Apr 2013 11:44 AM PDT

REP | 12 April 2013 | 00:56 Dibaca: 40   Komentar: 0   Nihil

Otak manusia didesain untuk mencari nikmat dan menghindari sengsara. Maka dari itu yang nikmat selalu dijalankan dan yang sengsara di hindari. Begitu juga hidup manusia dalam mengatur keuangan dalam hidup harus di desain atau di tata dengan baik agar keuangan Anda akan semakin hari semakin meningkat.

Kebiasaan manusia membelanjakan gaji bulanannya hanya untuk memebeli barang-barang tambahan dalam hidup Anda yang mungkin karena kurangnya kepuasan dalam hidup, contohnya seperti, membeli sepasang sepatu terbaru, padahal Anda sudah banyak sepatu tetapi tetap membelinya karena kurangnya kepuasan manusia, sehingga setiap Anda mempunyai uang maka Anda akan membelinya.

Apakah Anda termasuk orang yang tidak dapat menahan hasrat belanja tersebut? Tentunya gaji sebesar apapun yang Anda dapatkan tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda.

Nah berikut kami akan menjelaskan kepada Anda semua beberapa rahasia mengatur keuangan dengan baik, agar hidup Anda akan jauh lebih suskes :

  1. Gunakan Metode yang Tepat

Begitu banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengelola uang Anda, salah satunya adalah membuat anggaran bulanan sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran Anda. Buatlah metode yang tepat untuk kepribadian dan gaya hidup Anda. Sebisa mungkin sisahkan atua sisihkan gaji Anda untuk ditabung.

  • Prioritaskan kebutuhan utama/ primer
  • Lihatlah selalu tagihan Anda bulan lalu untuk mengetahui apakah pemasukan Anda dapat memenuhi pengeluaran setiap bulannya. Buatlah daftar kegiatan atau tagihan yang harus dibayar, seperti anggaran untuk kebutuhan setiap harinya, membeli bahan makanan, dan biaya lain-lainnya.Kurangi juga pengeluaran yang tidak perlu seperti membeli pakaian baru setiap bulan dan makan di luar setiap minggu. Prioitaskan kebutuhan primer agar tidak terjadi pemborosan pada uang Anda.Saya tidak menyarankan Anda tidak boleh mmebeli pakaian baru, tetapi yang penting prioritaskan kebutuhan utama terlebih dahulu, jika masih ada sisanya barulah Anda boleh membeli baju tersebut.

  • Alokasikan Dana
  • Catatlah selalu jumlah pemasukan agar Anda dapat menghitung berapa jumlah yang harus dikeluarkan satu bulan kedepan. Apakah anggaran Anda sudah tepat dan dapat menutupi semua pengeluaran Anda ? Jika tidak, cobalah coret pengeluaran yang tidak terlalu penting atau dibutuhkan,. Gunakan 80 persen gaji Anda untuk memenuhi kebutuhan termasuk pengeluaran pribadi dan sisakan 20 persen gaji Anda untuk ditabung.

    Nah berikut rahasia cara mengatur keuangan dengan baik. Buatlah daftar kehidupan Anda sebaik-baiknya dan buatlah terutama daftar pengeluaran dan pemasukan Anda. Maka dari itu hidup Anda akan jauh lebih sukses dibanding kemarin.

Siapa yang menilai tulisan ini?
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar