Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Sabtu, 19 April 2014 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


VSI TIDAK BERSKEMA PIRAMIDA TAK TERBATAS

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Bismillahirrahmaannirrahiim

Assalamu'alaikum wrwb

VSI TIDAK BERSKEMA PIRAMIDA TAK TERBATAS

Mengapa saya katakan demikian?

Jelas VSI menggunakan system Binari yaitu setiap calon mitra yang memilih 1 hak usaha hanya berhak memasarkan 2 produk saja,memang pada umumnya system binary tidak ada batasan dalam perhitungan bonus,akan tetapi di VSI system perhitungan bonusnya pun dibatasi hanya sampai 10 level saja,

Jika kita bandingkan dengan Skema matahari, Saya gambarkan sistem matahari kepada Anda. Jika Anda bergabung di sistem matahari maka Anda bisa membangun berapa pun member di bawah Anda. Artinya si member tidak perlu mendaftar lebih dari satu unit bisnis karena dia berhak membangun berapapun unit bisnis langsung di bawah dia. Yang kedua: Sistem matahari adalah piramida tak terbatas. Saya akan kasih gambar sampai tiga level. Dia bisa membangun berapapun piramida di bawahnya. Jika skema piramida itu ditentang maka yang paling pertama harus ditutup adalah sistem matahari. Ini ilmu yang tidak pernah dikasih tahu,dan yang menjadi salah pemahaman mungkin bagi saya dan kawan-kawan yang lain.

13979272041344535903

1397927277233668111

Silahkan Baca Selengkapnya pada link dibawah ini :

http://www.kdpbiz.com/?page_id=2755

Semua skema MLM tetap akan menguntungkan mereka yang ada di posisi awal, baik itu sistem piramida, binary atau matahari. Masalahnya adalah adakah kesempatan yang sama untuk mendapatkan income antara downline dan upline…?

Pada dasarnya semua skema dapat memungkinkan adanya kesempatan itu. Downline yang aktif dan bisa menyempurnakan duplikasi jaringannya akan mendapatkan kesempatan income yang lebih baik dari uplinenya.Sedangkan Upline yang tidak fokus dalam menjalankan bisnis MLM bisa saja mendapatkan hasil yg lebih BURUK daripada downline nya yg aktif atau bahkan tidak mendapatkan bonus sama sekali,dalam artian semua tergantung kepada tingkat keseriusan member itu sendiri..

Setiap Skema baik Piramida,Binari atau Matahari tetap saja pasti ada member yg dibawah hanya saja dalam skema matahari dibentuk melingkar sehingga tidak terlihat di bawah akan tetapi melingkari si upline yang ada ditengah-tengah mereka.

Saya mengutip beberapa tanggapan diantara kawan-kawan yang sebenarnya tidak mengetahui keuntungan utama bisnis MLM,

"Lalu bagaimana dengan member yang gabung belakangan?mereka mendapatkan apa?nol….!!"

Ini adalah suatu pemahan yang sangat keliru,kebanyakan mereka hanya berambisi untuk meraih bonus/komisi sebanyak-banyaknya. Keuntungan utama dari MLM yg sesungguhnya adalah kita bisa menjadi konsumen tetap yang berupa keanggotaan untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan transaksi pada produk jasa.bukan berambisi untuk memperoleh bonus/komisi sebesar-besarnya. Bonus/komisi/insentif/reward adalah merupakan kebijakan dari perusahaan kepada setiap member/agen/distributor yang berprestasi dan yang menurut perusahaan banyak membantu peningkatan omset perusahaan.

Menurut akal sehat saya,setiap perusahaan MLM sangatlah royal karna mau membagi keuntungan kepada member/agen/distributor yang berprestasi,ketimbang perusahaan-perusahaan konvensional yang hanya mencari keuntungan sebesar-besarnya untuk pribadi perusahaan saja.

Saya balik tanya kepada anda,apakah anda lebih suka dengan perusahaan yang royal kepada anda?atau yang hanya memperkaya diri sendiri?

Sekian dari saya kurang lebih nya mohon dimaafkan sebesar-besarnya,

Jazakallah khair

Wassalam

NB : Bagi yang berminat bergabung silahkan daftarkan diri anda di web support kami http://www.komunitasyusufmansur.com/res-uumsumarni.html

untuk mendapatkan bimbingan langsung dari saya

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.

Aku Lupa

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Money Game V.S VSI

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Assalamualaikum wr.wb

Salam sehat sejahter buat kawan semua, dimanapun anda sekarang semoga selalu dalam perlindunganNYA.. Amin…

Oke kita kupas tuntas deh Money Game ama VSI.. Ane dah ngantuk juga sebenernya.  And buat ente-ente yang dah gabung VSI ente harus baca nih sampai akhir. Jangan baca judulnya doing abis ntuh pigi.. Ane dah cape cape nulis mas brooo… Dan salam buat keluarga VSI dimanapun berada..

Kaga usa basa basi ya..Ane tulis aja maksud dan tujuan ane..  Langsung  saja kita ke pokok permasalahan yang banyak banget dipermasalahkan ama orang-orang yang kaga setuju VSI berkembang di bumi nusantara tercinta nih. Banyak artikel yang menyebut VSI money game.. Ane pengen tau bozz!! Ente dah jadi pelaku Money Game apa belooon??

1. MONEY GAME

Money game lebih mementingkan bagaimana membuat calon mitranya terhipnosis dengan iming-iming passive income. Ya kita sebut aja D4. Duduk Diem Dapet Duit. Contoh dah banyak banget. And rata-rata Hit and Run. Diawal-awalnya aja tuh dia penuhin janji2nya. Misal kita naroh duit 1000$ deh. Disana dijanjikan kita dapet profit perbulan atau dengan iming2 40 hari kerja duit balik dapet profit 2000$. Tanpa disadari kita terhipnosis dengan konsep ntuh boz. Maklum orang Indonesia ga pengen susah.. pengennya yang enak tapi dapet duit guueeeddeee. Hehehehe.. Ketika kita naruh uang di konsep MONEY GAME manapun. Ga ada istilahnya "akad jual beli" boz. Kita hanya main gambling doang. Kita hanya naroh duit doang dan berharap bulan depan dapet deviden atau profit. Dan ga ada istilahnya money Game ngasih kemudahan. Adanya was-was dihati para member boz. Dan berharap cepet dateng tuh tanggal, soalnye mau buat bayar utang,.. Hahahah,,, Padahal profit dia itu dari perputaran uang dia sendiri boz. Meski disana dituliskan "uang anda diputarkan di trading forex atau diputarkan di tambang " dan masih banyak yang lain boz. Dan umur Money Game kaga ada yang tahan lama boz.. Dan pemilik MONEY GAME adalah mavia-mavia ONLINE dari luar negri boz.. Karena orang asing tau, kita ntuh mudeh banget dibo'ongin boz.. Kita ntuh gampang dikibulin. Hehe..

Dah ah jangan ngomongin jeleknya SISTEM. Toh yang bikin juga kepalanye sampek botak. Heheee

2. VSI ( Veritra Style Indonesia )

Veritra Sentosa International atau VSI dari sejarahnya jelas, pendirinya jelas, badan hukumnya jelas. Apalagi sih yang diributin. Banyak member VSI yang kaga ngerti duit 275.000 ntuh buat ap. Nih ane jabarin siji-siji ( jawa banget ya' ) hehee..

·Biaya aktivasi keagenan ( no HP)

Nah banyak yang bilang, wah diluaran yang gratis aja banyak kok. Ngapain buang uang 275. Mending buat deposit. Salah ente boz. Gini bos, namanya server kan bikinye pasti bayar boz. Aplikasi super canggihnya pasti kita beli boz. Nah kalau kita daftarnya VIA agen pulsa. Maka anda akan terkena "harga nasional". Coantoh harga M-Kios dibandung yang 10rb mungkin harganya Cuma 10.300.. Nah kalau M-Kios dibawa ke pulau BURU ( Maluku kalau kaga salah) harga M-Kios pun akan mengikuti harga nasional boz. Kalau dibandung harganya 10.300 di pulau Buru bisa UP menjadi 11rb boz. Coba ente Tanya ama sobat ente yang dipedalaman. Apalagi daerah tambang nuh. Widih kejem banget. Pulsa 10rb harganya 15-20rb. Sedangkan kalau kita menggunakan VSI. Harganya dibawah 10rb BOS, kenapa harga VSI mahal. Karena untuk membayar royalty buat pendahulu dia. Sadar atau tidak sadar. Anda daftar di agen pun akan berlaku tuh royalty transaksi. Misal Agen punya member A. A ke B. Maka harga dari agen akan berubah tuh. Pasti akan Naek antara min 50 dan max 200 perak. B ke C pun sama.. Akan berlaku royalty transaksi. Rata-rata agen membatasi harga royalty di kisaran 200 bos. Nah di VSI pun sama. Akan dapet royalty boz. Tetapi 20 perak. Sekarang pikiren jal. 200 ama 20 kejeman mana. Memang di VSI berlaku 10generasi. Ya ditotal 200 perak juga. Tapi kalau lewat agen. 10 generasi kalau rata2 ambil 50 perak aja, Totalnya 500 perak boz. Kejeman VSI apa Agen diluar boz. Itu nalarnya aja.

Belom dari transaksi PLN, Telkom, PDAM, DLL. Biaya admin lebih murah dibanding di LOKETnya langsung. Karena biaya admin dikembalikan ke member yang bayar tagihan. Meski Cuma 1000 rupiah. Tetapi kan luar biasa banget tuh. Daripada kita bayar admin ke oknum yang kita tidak kenal. Ente mau pake listrik sampek kapan boz. Dan uang 275 itu lebih murahkah disbanding anda bayar admin ke bank atau ke loket. Yang harus antri dan buang banyak waktu. Inget bos. "TIME IS MONEY" hehe…

·Kuliah Online di www.whbs.or.id senilai 1jt

Jujur boz. Ilmunye manteb bener tuh. Ane mrinding ikutinye. Ilmu memang harus disebar luaskan bos. Dan sama ilmu kite kaga boleh pelit. Harus dibagi. Kenapa kalau ilmu harus dibagi kok kudu bayar?? Gini Bos.. Guru atau DOSEN aja ada gaji tetepnya bos.. Malah gede sekarang gaji guru. Wajar kalau USt. Yusuf Mansur matok harga 1jt. Kuliah aja kudu bayar 15jt masuk fakultasnya aja boz. Baru masuk doang, belon dapet ilmu. Nah di whbs kita harus bayar voucer 1jt saja kita bisa masuk dan kita bisa ngikutin kuliahnya tanpa kudu bayar lagi bos. Nah sedangkan jadi member VSI 275rebu kita dah bisa login di whbs boz.  Murah 275rebu apa kite bayar 1jt buat masuk whbs?? Pikirin boz. Jangan mikirin negativnye doang. Hehehe

·Poin Promo Perdana

Ada habspro ada Bukunya Ust. Yusuf Mansur dan ini adalah bukti akad jual beli sahnya. Kalau kita ngeluarin duit, kite kan kudu dapet barang. Ya ini produk tambahan ini. Dan ini yang saya singgung diatas tadi. Money Game ga ada istilah akad jual belinya. Sedangkan di VSI kita dikasih Poin Promo Perdana yang bisa diambil dikantor pusat atau bisa diambil di mobile agency terdekat. Kalau yang belon dapet, hubungin sponsor ente.  Jangan ngamuk mulu gara-gara belon dapet PPP. Heheheee…

·Bisnis ( pengembangan jaringannya )

Nah ini kan yang sering dipermasalahkan. Member get member is money game. Money game pale loe peyang. Baca nuh yang diatas. Hehehe

Boz, yang namanya bintang iklan dimanapun dibayar mahal. Contoh si kang SULE. Sekali nongol iklan baru puluhan juta bahkan bisa milyaran. Sama boz, mitra yang memasarkan VSI akan mendapat bayaran. Ente jangan salah boz. Member VSI artis semua. Wajar kalau mereka dapet bayaran dari VSI. Soalnya mereka sudah memasarkan produk VSI yaitu V-Pay ke masyrakat. Bedanya kalau kang SULE masuk di TV kalau member VSI masuk dirumah-rumah. Enakan member VSI. Luas member VSI ruang geraknya. Bayangin kang SULE masuk ke TV. Segimana gedenya tuh TV, Kang SULE bisa masuk.. hahahaaa…..

Dan kerenya konsep jaringan VSI itu system Hibrid antara Binary dan Matahari system.

Kelemahan Matahari : Bonus lama, Bonus kecil karena dr perputaran Produk
Kelemahan Binary : Konsep binary kalau tidak ada batasan bonus dijamin cepet tutup.
Kelebihan Matahari : Kuat dan Tahan lama
Kelebihan Binary : Bonus cepet dan besar.

Nah di VSI digabungkan tuh boz. Supaya VSI "KUAT, TAHAN LAMA, DAN BUESAR" (Buat ibu-ibu yang baca jangan negative thingking ya')hehheee..

Nah kok begitu,, Binary di konsep pengembangan komunitasnya..Dan  matahari sistemnya di transaksi  Paymentnya boz..

Cukup sekian dari saya. Ini artikel saya bikin hanya buat hiburan saja. Bukan untuk melawan antum yang kaga suka ama VSI. Ga usah jelekin VSI deh. Ente juga lagi bisnis, kalau bisnis ente digangguin orang ente juga kaga enak kan boz. Semakin ente menghujat VSI, semakin banyak orang yakin dengan VSI. Semakin anda menjelekan VSI semakin banyak orang penasaran ikut VSI. Saran ane, ente "Kembali Kejalan Yang Benar".. Hehehehe.. Dukung aja ust. Yusuf Mansur.. Kaga bakal beliau ngejerumusin ente. Memang kita hanya boleh percaya ama ALLAH.. Tapi, Allah kirim keajaiban buat Indonesia lewat manusia ajaib bin ajaiber Ust. Yusuf Mansur. Hehee.. sory tadz kalau bawa nama ustadzer.. hehehe

Cukup sekian, salam buat semua. Kalau ada perkataan saya yang salah mohon maaf. Ambil segi positifnya.. Tendang jauh-jauh negatifnya.  Dan kalau bahasa ane nyleneh harap dimaklumin,, hehehe…

Wassalam..!!!!!

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.

Double Team Strategi Lawan Sariawan

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Di permainan bola basket, strategi menjaga pemain musuh dengan dua pemain biasanya diistilahkan dengan "double team". Artikel ini adalah strategi saya double team lawan Sariawan karena pernah juga kena double Sariawan.

Berikut pengalaman saya :

Anak semata wayang saya yang masih balita memang suka basket. Cewek loh. Nah tentang Sariawan, saya teringat kalau kami pernah dua-duanya terkena Sariawan dan ketika sore-nya kami main basket bareng, duh, tidak kuat. Tidak bisa teriak, tertawa dan lain-lain termasuk makan. Jadinya bad mood.

Ini main basketnya kita cuma sekedar lari lempar dan teriak-teriak di ring basket yang cuma satu meter ya hehe.. tapi itulah mengapa Sariawan jadi penghambat. Jadi malas buat ngomong, males buat beraktivitas.

Mana seru, kalau sedikit-sedikit bola dilepas dan tangan memegang ragu mulut dan bibir sambil meringis. Duh, kadang saya, kadang anak yang begitu. Permainan tak optimal, mulut sakit.

1397929105418066415

Ceria main basket tanpa sariawan

13979291521767956196

Go go go!

13979291791214611817

Langsung manyun, pendiam dan sulit makan karena Sariawan

Kesimpulannya, tidak enak sekali kalau sedang sakit sariawan, semua aktivitas tak maksimal. Anak saya biasanya suka meringis "sakiitt.." dan apa-apa minta sedotan. Karena mulutnya sakit, minum pakai sedotan, bahkan makan pun dia request pakai sedotan. Duh! Repot!

Biasanya sariawan saya terjadi di lidah sedangkan anak saya di bibir. Biasanya bagian dalam. Mungkin karena tergigit yang kemudian menjadi sariawan. Namun, kali ini saya bertekad untuk usir sariawan dengan melakukan strategi double team bersama anak halau si Sariawan.

Melawan Double Sariawan, istilah saya alias dalam satu waktu, bapak-anak kena semua, perlu double team juga. Kayak di Basket. Nah ini dia double-team saya : Pencegahan dan Pengobatan.

Double team ini jelas. Ada dua solusi dalam hal Sariawan yaitu mencegah sebelum terjadi dan berobat setelah terjadi.

Pencegahan Sariawan.

Biasanya, untuk pencegahan ini kita perlu banyak makan Vitamin C dan Minum yang banyak. Untuk anak, saya sudah belikan tablet vitamin C yang banyak dijual di apotek-apotek, toko obat dan minimarket.

Oleh karena selain kekurangan vitamin C, penyebab sering timbulnya Sariawan adalah alergi dan kadang efek dari makan makanan yang terlalu panas terus langsung ke dingin, maka yuk kita hindari kebiasaan tersebut. Paling tidak, tiup dulu yang lama ya! Kalau untuk alergi, tentu kita kelamaan tahu mana sih yang kita alergi, yang bikin gatal bibir. Hindari itu.

Tips lain yaitu Menjaga kebersihan mulut agar jangan sampai bakteri dan virus berkembang biak, misalnya gosok gigi secara teratur. Ini nih yang anak saya suka lalai.. suka gak mau diajak sikat gigi. Demi melawan Sariawan, mesti diawasi terus nih bocah biar rutin sikat giginya.

Lalu jika kita ingin memakan buah misalnya, pastikan buah-buahan tersebut dicuci terlebih dahulu, atau sebaiknya makan saja buah-buahan yang mengandung kulit yang dibuang seperti jeruk dan pisang. Siap!

Pengobatan Sariawan, ini yang kedua.

Apabila terlanjur terjadi seperti "insiden basket" saya dan anak, Sudah siap jadwal main basket sore ini eh kena Sariawan paginya. Hampir bareng lagi. Saya malam dia pagi. Main basket meringis, muka jelek karena menahan sakit kalau mulut bergerak-gerak dikit (boro-boro ketawa). Pokoknya jelek deh, makanya kemarin itu dari rencana alokasi bermain selama 30 menit jadi 5 menit saja!

Dalam memilih mengobati, juga perlu "double team". Sebab ada dua bentuk pengobatan yaitu secara medik dan secara herbal. Yang sangat bagus tentu yang herbal karena memakai bahan-bahan alami yang telah terbukit sejak lama sebagai obat sariawan, panas dalam, bibir pecah-pecah, gusi berdarah dan tenggorokan kering.

Ada banyak produk obat Sariawan, dan kita mencari yang herbal tentunya. Herbal dalam hal ini artinya adalah obat yang dibuat/diracik yang bahan bakunya berasal dari tumbuhan yang mempunyai manfaat terhadap penyebuhan penyakit, dan penting dicatat bahwa dalam prosesnya tersebut dengan tidak menggunakan campuran bahan kimia.

Sedangkan obat-obat yang biasa di lapangan biasanya hasil dari proses kimia. Hal ini menimbulkaan kerentanaan tubuh terhadap efek samping. Walau dalam hal "penyembuhan" cenderung reaksinya lebih cepat.

Sedangkan Herbal memiliki keunggulan dengan reaksi yang gradual dan bertahap perlahan karena mengandalkan imun tubuh manusia untuk melawan bakteri atau racun yang menggangu tubuh. Berbeda dengan pengobatan kimia yang berbasiskan antibiotik yang menyembuhkan gejala-gejalanya saja, bukan langsung ke penyakitnya.

Mengobati secara herbal dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya :

1. Berkumur dengan air garam

Campuran air hangat dengan garam dikumur-kumur selama kurang lebih tiga kali sehari hingga sembuh.

2. Kumur-kumur dengan buah dan sayur herbal.

Misalnya, kumur dengan sari seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, tomat atau pepaya.

3. Minum Yogurt, Susu Beruang atau Larutan Penyegar

Penyembuhan dengan meminum minuman diatas juga dapat digunakan utk mempercepat penyembuhan.

Itu strategi kami waktu itu. Nah, saat ini sudah ada strategi jitu lagi. Dulu, kita anti dengan obat-obatan karena khawatir efek jangka panjangnya.

4. Minum obat berbahan Herbal

Kali ini, Alhamdulillah saya menemukan info bahwa sudah ada obat sariawan yang herbal yaitu Kuldon Sariawan. Ini tidak cocok untuk anak balita saya ya tapi cukup efektif nih buat saya sebagai jaga-jaga apabila kena sariawan lagi. Keren, Kuldon Sariawan, saya telisik ternyata memiliki formula herbal antara lain daun saga manis yang mengandung glycyrrhizin yang berfungsi sebagai antiradang. Sehingga efek alamiahnya juga berlangsung cepat karena sudah dikemas dosis yang pas didalam satu tablet.

Launching Kuldon dari Deltomed, perusahaan farmasi nasional terkenal ini baru saja dilakukan beberapa hari lalu (dari artikel ini ditulis). Nah bertambah deh amunisi saya menghadapi si sariawan. Bentuknya tablet, simpel kayak obat sakit kepala atau masuk angin yang dijual dengan sistem satu strip terdiri dari beberapa tablet. Ini khusus buat bapaknya nih yang sering komplikasi penyakit Sariawannya.

13979293431061308395

(www.reps-id.com) Launching Kuldon Sariawan oleh PT Deltomed

Cegah dan Obati sudah dipahami strateginya, dan semoga sih tidak kejadian lagi. Kalau terjadi sariawan lagi, saya sudah bisa beli obat Kuldon ini di toko seberang rumah karena aman berbasis herbal. Bahkan lebih simpel ketimbang meracik ramuan herbal sendiri seperti jaman kerajaan dulu  hehe..

Kalau sudah terapkan semua strategi "double" tersebut, saya punya istilah lain lagi di dunia basket yang menarik, yaitu "double-double". Artinya seorang pemain yang mampu mencetak dua-digit (angka sepuluh keatas) untuk dua ukuran diantara tiga yaitu Point (angka yg dicetak dari Skor), Block (Mem-blok tembakan lawan yang seharusnya menghasilkan angka/point), Steal (mencuri bola yang sedang berada pada penguasaan pemain tim lawan).

Jika tiga-tiganya dua-digit maka disebut triple-double. Ini pencapaian luar biasa dalam sebuah pertandingan basket. Hanya pemain kelas atas yang mampu melakukannya.

Artinya, jika tips tips diatas kita jalankan, wah, bisa double-double nih permainan basketnya hehe.. Kali ini, atas menjalankan tips yang saya susun sendiri diatas, saya bisa puas bermain basket lagi bareng si bocah hihi.. Hayoo kita capai gunakan strategi double team mulai dari sekarang, dan mencapai double-double lawan Sariawan!

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.

Satu hari tanpa hujatan

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Saling serang, Saling sindir saling hujat, saling fitnah, itulah hal yang terbiasa kita lihat dan kita dengar, baik di layar kaca, cetak atau pun media social. Kekuasaan, fanatisme, arogansi telah membuat jurang pemisah antara anak bangsa di negeri ini. Hal tersebut adalah kenyataan yang membuat pilu hati kita seolah tidak ada perbedaan yang bisa kita toleransi, tidak ada persamaan yang dapat kita akui bersama. Hal ini pun menandakan bahwa pelaku demokrasi kita belum dewasa. karena mereka lebih mengedepankan ambisi untuk kekuasaan daripada kualitas yang akan mereka lakukan sebagai pemimpin bangsa.

Kita sama sama meneriakkan peduli, fokus berkinerja untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, demi kemajuan Indonesia, Kita semua mempunyai visi misi dan tujuan yang sama hanya cara yang kita tempuh mungkin berbeda, Layakkah kita berseteru, dengan saling sindir, menghujat, fitnah atau pun harus membongkar aib pihak lain, di depan media, atau khalayak ramai?

Kita tak pernah menunjukkan kedekatan hati kita satu sama lalin sebagai anak bangsa.,justru kita malah memperkeras suara kita, menegaskan langkah langkah kita dengan sindiran, hujat bahkan fitnah dengan membuka aib seseorang tokoh yang dihormati di muka awak media,

Wahai politikus dan pendukungnya, dengan tindakan tindakanmu yang seperti itu,bukan saja  dirimu telah memberikan pelajaran politik yang tidak baik untuk rakyat,  tapi juga hilangnya rasa malu di dirimu pada rakyat. Padahal rakyatlah  yang akan menjadi tujuan akhir dari visi misimu itu, rakyat yang akan memilihmu sebagai pemimpinnya kelak.

Aku teringat dengan pernyataan teman, bahwa kritiklah dengan bijak demi kemaslahatan rakyat pemimpin yang sedang berkuasa, tapi hormatilah mereka ketika turun dari tahta, dan hormatilah juga bagi mereka yang bersiap siap nai ke mimbar penguasa sebagai penggantinya.

Marilah kita introspeksi diri, turunkan emosi dan ego , lalu samakan visi misi dengan saling mengingatkan satu sama lain, saling menguatkan tali persaudaraan antara anak bangsa. Karena dalam persaudaraan kelebihan merupakan kekurangan pada pemimpin yang lain, dan kekurangan merupakan kelebihan pada  pemimpin yang lain.  Mari kita amalkan 4 pilar yaitu 4 penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan bangsa indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, NKRI. sehingga kita mampu kepada kepribadian bangsa Indonesia yang selalu berdasarkan kekeluargaan dan gotong royong dalam menciptakan surga di tanah airnya sendiri.

Mari kita kuatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan kita, jangan biarkan pihak lain atau orang asin gmengambil kesempatan pada tiap tiap pergantian kekuasaan, Mari kita wujudkan dengan satu langkah kecil satu hari tanpa hujat, untuk menghilangkan polusi polusi pendapat baik yang ada di media elektronik, cetak dan media sosial, Sehingga nantinya kita mampu melakukan politik santun yang lebih mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara, daripada kepntingan pribadi atau pun golongan.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.

PSK Bertatoo Salib Itu..

Posted: 19 Apr 2014 11:07 AM PDT

Malam bergerak perlahan dan beranjak dingin. Hujan gerimis baru saja usai. Aku menyisir jalanan Jakarta yang lengang. Liburan kali ini banyak yang menghabiskan long weekend ke luar kota.

Aku berputar-putar dijalanan kota Jakarta menikmati keindahan dan gemerlapnya kota Metropolitan ini di malam hari. Tiba di kawasan Harmoni, aku membelokkan arah kendaraan ku belok ke kiri.

Setelah menyusuri jalanan, timbul ide dalam benak ku untuk melakukan investigasi kecil-kecilan tentang kehidupan malam di kota ini.

Aku memutar kendaraanku menuju ke arah kota. Sudah sangat lama sekali aku tak menginjakkan kakiku disana sejak meninggalkan kehidupan jalanan dan menikah.

Sebuah bangunan mentereng terlihat nyempil di pojok jalanan. Banyak kendaraan yang di parkir disitu. Ku belokan kendaraanku dan memarkir disela-sela kendaraan itu.

Setelah memastikan kendaraan aman dan terparkir dengan rapih, ku langkahkan kakiku menuju arah lobby. Di pintu masuk, aku disambut oleh seorang security berbadan tegap dan berkulit gelap, rambut plontos ala tentara.

"Malam, boss", ia menyapaku dengan basa-basi sembari memanggilku boss.

"Selamat datang, silahkan langsung ke Receptionist", ia mengarahkanku dengan senyum menghias wajahnya yang kaku.

"Trims, bang", aku menyempilkan uang 20,000 ke tangannya. "Tolong lihat-lihat kendaraanku, bro"

"Terima kasih, boss. Aman terkendali", ia meyakinkanku.

Ku langkahkan kakiku menuju Receptionist. Meja Recetionist yang panjang itu dilayani 5 cewek cantik dengan baju formal blazer ala wanita kantoran.

"Selamat malam. Biayanya Rp. 500,000. Bayarnya disini, nanti didalam silahkan memilih tanpa perlu membayar lagi."

"Pakai BCA bisa?" Aku tanya karena kebiasaanku yang malas bayar cash.

"Bisa, mas. Ia menjawabnya dengan ramah sambil tersenyum.

Aku menyerahkan ATM BCA ku, lalu ia menggesekan di mesin BACa sambil memencet angka-angka.

"PIN nya, mas", ia menyodorkan mesin mungil BCA itu kehadapanku.

Setelah selesai memencet PIN, struk pun keluar. Ia lantas menyerahkan gelang berwarna pink ke aku untuk dipakai sebagai tanda bahwa aku sudah bayar.

Setelah ku kenakkan gelang itu, aku masuk ke dalam. Ruangan yang mewah dan lampu-remang menyergap mataku. Ada puluhan wanita cantik berkulit bersih dengan dandanan ala artis yang duduk di Sofa panjang.

Rata-rata mereka memakai celana pendek jeans ketat dan baju minim. Banyak juga dari mereka yang pakai rok mini dan duduk menyilangkan kaki sehingga (maaf) cd mereka terlihat menyempil dari paha mereka.

Niat aku untuk investigasi dan bikin reportase di Kompasiana, maka segera ku tepis riak-riak rangsangan yang mulai menyergap alam bawah sadar aku.

Musik berdentum dan kerlap-kerlip lampu membangkitkan kenangan lama dalam diriku. Aku menyusuri sofa itu satu per satu dan memperhatikan gadis-gadis cantik itu satu per satu.

Luar biasa cantik-cantilk. Jadi bingung memilih. Aku terus melangkah mengitari ruangan itu sampai ke ujung untuk melihat semua gadis-gadis cantik yang available itu.

Setelah sampai ke ujung, aku kembali melangkah memutar haluan kembali ke ujung. Sampai ditengah, mataku tertuju ke seorang gadis manis bertubuh langsing memakai celana pendek jeans biru yang ketat dan baju kaos ketat berwarna putih.

Seorang wantita setengah baya segera menghampiriku, dan berkata, "Mau yang ini? Servicenya mantap, mas"

Aku menganggukan kepalaku. "Enggak bayar lagi kan?"

"Jangan kuatir, boss. Kan sudah lunas didepan", wanita paruh baya yang berdandan menor itu tersenyum.

Ia segera menunduk dan beerbisik ke gadis itu. Gadis itu mengangguk dan berdiri merangkul tanganku menuju kamar.

"Service yang memuaskan ya, ini tamu enggak sembarang tamu. Ini tamu keren", wanita paruh baya itu basa-basi pura-pura memuji.

Gadis manis itu mengiyakan dan mengangguk. Ia menuntun aku menuju arah belakang ruangan, lalu naik lift menuju lantai 2.

Kamar itu terkesan mewah. Standard hotel. Setelah di dalam, ia tanya, "Mau minum apa, mas?"

"Aku enggak minum, makasih".

Sambil duduk di Sofa aku melihat-lihat ruangan itu. Ada shower air panas dan TV flat 32 Inches.

Gadis itu lalu melepaskan bajunya dan ketika ia melorotkan celananya, aku terperangah dengan tattoo salib di pinggulnya.

Aku segera menahan tangannya, "Stop mbak, jangan dibuka celana dalam kamu"

Sejenak ia tertegun. "Kenapa sih, mas?"

"Aku sebenarnya kesini niatku bukan untuk main, tapi aku hanya ingin buat catatan reportase ringan tentang kehidupan malam. Boleh kan?"

Ia menganggukan kepalanya tanda mengerti. "Waktunya hanya satu jam lho mas. Kalau lebih harus bayar tambahan waktu"

"Enggak apa-apa. Aku enggak lama kok."

"Tattoo kamu bagus", aku memancingnya.

"Ia mas, bikinnya di Semarang", ia menjawab dengan pelan.

"Kamu orang Kristen?"

Ia menganggukkan kepalanya. Setelah ku jelaskan bahwa aku juga seorang Kristiani, baru ia mencair dan bercerita.

"Kenapa kamu melakukan pekerjaan ini? Umur kamu berapa?"

Gadis itu ternyata baru berumur 20 tahun, dan ia mengaku namanya Naomi. Ia mengaku terjun dengan pekerjaan ini karena butuh uang untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari di Jakarta.

Percakapan kami pun berlanjut. Dalam semalam Naomi bercerita bahwa ia melayani lima sampai sepuluh pria dan mengantongi uang paling banyak dalam semalam bisa mencapai satu Juta rupiah. Itu pun masih ada potongan buat mami (Germo), biaya kamar, dan biaya keamanan.

Gadis cantik berkulit putih ini mengaku dulu ia dipermainkan kekasihnya. Keperawanannya direnggut namun ia tak mau bertanggungjawab menikahinya. "Ia meninggalkan aku begitu saja", Naomi bercerita.

Naomi mengaku diajak temannya kerja di Jakarta, eh malah justru dapat kerja seperti begini.

"Tapi lumayan, mas. Dengan bekerja seperti ini saya dapat menghidupi diri sendiri dan menabung uang yang cukup banyak", ia tersenyum.

Ia lalu mengaku Tattoo salib di pinggulnya itu dibuat di Semarang setelah ia ditinggalkan kekasihnya.

"Kamu enggak malu bekerja seperti ini tapi pasang tattoo salib itu?" Aku bertanya karena penasaran.

"Ngapain malu, mas? Saya memasang tattoo salib agar Tuhan selalu menjaga saya dimanapun saya berada".

Gadis manis itu lalu menjelaskan baginya inilah realita kehidupan. Suka tak suka harus dilakoni, dijalani saja seperti air yang mengalir. Suatu saat nanti akan ada jalan hidup yang terbaik bagi dirinya.

"Walaupun saya bekerja seperti ini, namun saya tetap percaya akan cinta kasih dan lindungan Tuhan kepada saya". Matanya berkaca-kaca.

Ia mengaku meskipun setiap malam pekerjaannya melayani hasrat biologis para lelaki hidung belang, setiap minggu ia rajin beribadah di gereja.

Naomi mengaku ia sudah jenuh dengan pekerjaannya. Setiap minggu ia berdoa di Gereja agar dibukakan jalan hidup yang terbaik baginya.

Ia berdoa agar suatu hari nanti dapat menemukan pria yang mencintainya denggan tulus dan mau menerima apa adanya, dan yang paling penting enggak meninggalkannya lagi.

Malam terus bergerak, BB ku bergetar menandakan ada BBM yang masuk. Rupanya BBM dari istriku, "Dimana, pap?"

Segera ku sudahi pembicaraan itu, lalu memberinya uang cash yang tersisa di dompetku sebesar Rp. 500,000.

Biarpun malam ini aku habis 1 juta rupiah, namun aku memperoleh hikmah dan pelajaran hidup yang luar biasa berharga dari seorang gadis yang berjuang dan bertempur ditengah kerasnya kehidupan di Jakarta ini.

Segera aku turun ke lobby dan buru-buru menuju areal parkir. Setelah membayar parkir, ku pacu kendaraanku sekencang mungkin karena istriku yang tercinta menunggu di rumah. Jangan sampai ia tahu kalau aku baru saja dari pusat hiburan malam di kota.

Semoga pembaca dapat memetik hikmah akan tulisan ini.

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar