Adsense Link 728 X 15;

Kompasiana

Posted by Sri Rejeki Senin, 26 Agustus 2013 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kompasiana


ASPIRA, Motor dan Wanita

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

13775389232074740537

sumber: http://www.aspira.astra.co.id

Pertama kali mendengar kata ASPIRA ya waktu kakak perempuan saya pertama kali membeli sepeda motor baru. Sekitar tahun 2005-an. Berhubung kakak saya tidak tahu menahu tentang motor dan segala tetek bengeknya, dia menyuruh saya yang membawa kebengkel setiap bulan. Kakak perempuan saya itu seorang akhwat yang memakai baju gamis dan baju lebar jadi untuk urusan kebengkel dia merasa risih berada diantara kebanyakan lelaki dibengkel.

Saya yang juga bingung akhirnya meminta pacar saya untuk selalu menemaninya kebengkel setiap bulan dan itu harus dan wajib hehe..maksa banget. Karena saya dan kakak saya adalah perantau dari Cilacap yang merantau ke Batam. Jadi tidak ada keluarga dekat yang bisa saya tanyai untuk urusan bengkel. Bagusnya pake apa, harga berapa, terus apa-apa saja yang perlu diganti setiap periodiknya dan sebagainya.

Ketika dibengkel pun saya juga tak mau ambil pusing karena itu urusan pacar saya. Mau memakai sparepart apa gitu, oli dan sebagainya itu urusan pacar saya. Saya hanya duduk manis dibengkel. Yang jelas saya selalu diajaknya kebengkel resmi. Dan setiap kali si mekanik bilang suruh diganti ini itu, pasti pacar saya bilang pake yang asli ya merk ASPIRA. Dari situlah saya selalu mendengar kata ASPIRA.

Dua tahun kemudian saya memutuskan membeli sepeda motor yang irit bahan bakar merek Honda Revo. Alhamdulillah mendapat servis gratis beberapa kali dibengkel resmi Honda. Sejak saat itu pula saya disibukan dengan menyisihkan waktu untuk kebengkel demi menservis motor secara berkala agar aman dan nyaman. Motor saya dan juga motor kakak saya. Jadi setiap bulan dua kali kebengkel. Itu pun diluar kalau ada kecelakaan kecil seperti masuk got, kesepret, dan kesruduk pengendara sepeda motor lainya bisa 3 kali lebih dalam sebulan untuk urusan kebengkel.

Repotnya pas saya sudah putus sama pacar saya. Mau minta tolong sama siapa urusan kebengkel. Wanita kebengkel sendirian kesanya gimana gitu. Pasti merasa paling cantik diantara penghuni bengkel. Ditambah lagi tidak tahu menahu masalah otomotif juga. Tapi kalau tidak sendiri bagaimana bisa tahu dan mandiri. Akhirnya saya tekadkan kebengkel sendirian. Bisa dipastikan saya sering menjadi wanita satu-satunya yang ada  dibengkel. Kalau ditanya sama mekanik, keluhannya apa? Saya bingung dan hanya senyum saja. Habis tidak tahu apa yang saya keluhkan ketika naik motor itu. Paling mekanik yang akan memberi tahu saya kemudian motor itu harus diapaian begitu.Saya rutin kebengkel setiap tanggal tertentu seperti yang sudah tertera ditanggal kartu langgganan saya kebengkel itu.

Ketika satu persatu sparepart seperti rantai, gear, sokbeker, kampas rem, busi, ban dan lain-lain harus diganti. Mekanik selalu bilang ke saya, mba ini itunya sudah aus, sobek dan harus diganti maka saya tanya dulu harganya berapa?. Si mekanik selalu bilang kalau yang asli segini kalau yang lain segitu. Lalu saya liat spare part keduanya. Ternyata ketika mekanik bilang asli itu merk ASPIRA, kalau yang lain itu merk lain. Ya jelas saya pilih yang asli ya ASPIRA. Awet dan tahan lama. Jadi walau tidak tahu dunia otomotif saya selalu percayakan pake suku cadang dan sparepart yang asli ya merk ASPIRA. Dan baru tahu belakangan ini ternyata ASPIRA itu produk dalam negeri. Saya kira produk luar negeri seperti Jepang. Wah makin bangga saja saya memakai produk dalam negeri yaitu produk PT Astra Otoparts Tbk.

Dan ketika saya dimutasi ke Jakarta maka saya menjual motor saya yang di Batam dan membeli lagi di Jakarta. Tapi tidak beli baru, hanya bekas. Ketika pertama kali terima dari calo, kondisi motor itu sangatlah buruk seperti suara mesin, klakson lampu dan lain-lain rusak semua. Maka saya membawanya kebengkel. Mekanik bilang ada beberapa sparepart yang harus diganti. Karena sudah tahu keungggulan produk ASPIRA maka saya selalu ganti dengan sparepart yang asli.

Beberapa bulan kemudian saya main kerumah kakak laki-laki saya yang ada di Bekasi. Kebetulan si calo yang dulu nawarin motor itu lagi bertandang kerumah kakak saya. Dan melihat motor saya diparkir didepan rumah langsung heran melihat lihat kondisi motor saya semakin bagus saja. Tak lupa pula menjajal motor saya. Katanya tarikanya makin kenceng, suara mesinnya bagus seperti baru. Tampilan fisik juga oke tuh. Roda jari-jari diganti dengan racing jadi seperti baru dan kelihatan macho. Saya hanya senyum-senyum saja. Kakak saya hanya bilang begini: "Ya kalau cewek yang make pasti awet, dan tahu tidak itu sparepart nya diganti semua dengan yang asli merk ASPIRA ".  Temen saya hanya mangut-mangut.

Jadi, kesimpulannya walau kebanyakan wanita tidak tahu dunia otomotif percayakan saja pada suku cadang dan spare part yang asli merk ASPIRA dijamin awet dan tahan lama. Dan sekarang sudah 2 tahun lebih memakai motor itu ban, rantai dan lain sebagaianya belum ganti karena kondisi masih mulus. Setiap bulan hanya servis dan ganti oli saja. Paling kalau ada banjir baru ganti sparepart onderdilnya. Terima kasih ASPIRA saya bangga memakai produk dalam negeri.

Cempaka Putih, 27-08-2013

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Pernikahan Dini ala Imam Syi’ah

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

Bagi imam Syi'ah, banyak yang baginya dibolehkan tetapi dilarang bahkan haram dan dosa besar bagi umatnya. Apa pembolehan dan larangan tersebut? Di antaranya, mari kita simak lampiran surat yang berisi fatwa Syi'ah di bawah ini  dan terjemahannya di bawahnya (bagi yang belum mengerti bahasa Arab).

137753885621868876

Fatwa Nikah Mut

Maktab Samahatu al-Sayiid al-Sistani

Apa hukum jika Anda melakukan nikah mut'ah (kawin kontrak dibatas dengan waktu -pent) dengan anak perempuanmu dan saya mut"ah dengan anak perempuanku? Perlu diketahui, bahwa anak perempuanku usianya kini 6 tahun.

Jawaban Samahatu al-Sayyid - daama dhilluhu-

Halal bagiku untuk nikah mut'ah dengan siapa saja yang aku inginkan, karena aku termasuk ali al-bait (keluarga nabi shallallahu 'alaihi wa sallam) dan aku dibenarkan untuk melakukan tersebut, meskipun perempuannya masih kecil, maka kita berikan pemikiran kepadanya tentang nikah mut'ah.

Akan tetapi berkaitan denganmu, maka kau tidak boleh dan ini merupakan al-kabair (dosa besar) dan kamu (diancam -pent) kekal di neraka bersama iblis, dan hendaknya kamu buang jauh-jauh pemikiran syetan ini (mut'ah -pent) dari kepalamu.[]

Untuk mengetahui hakekat nikah mut'ah dalam Islam, silahkan meluncur ke sini http://rafidhah.wordpress.com/2007/03/03/nikah-mut%E2%80%99ah/

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

Abu-abu

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

Ibu (Ku)

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

Emosi

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

The Dim Light

Posted: 26 Aug 2013 11:24 AM PDT

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar